Lorenzo Baldassarri Tunda Naik Kelas, Bertahan di Moto2 2020

MoladinLorenzo Baldassarri sepakat tunda naik kelas ke MotoGP, pembalap Pons Racing bertahan di Moto2 setidaknya satu musim lagi. Hal itu dipastikan setelah Pons Racing berikan perpanjangan kontrak satu musim ke Baldassarri.

Performa pembalap asal Italia ini di awal Moto2 musim ini menjanjikan jadi salah satu pembalap favorit raih gelar juara dunia, setelah berhasil menangkan tiga dari empat balapan pertama. Tetapi jelang paruh musim pertama berakhir, performanya jeblok.

Baldassarri berada di posisi keempat klasemen sementara, berada satu tingkat dibawah Fernandez yang berada di posisi ketiga walau tak bisa turun di dua balapan awal musim ini karena cedera.

Total hingga balapan seri kesembilan Moto2 musim ini, Baldassarri sudah kumpulkan 97 poin. Sebuah kerugian besar buat sang pembalap setelah empat kali gagal finis, membuatnya harus terlempar dari posisi tiga besar.

 

Honda CB150R All New

*Angsuran mulai dari

 

Lorenzo Baldassarri Dilirik Avintia Ducati

Salah satu talenta terbaik Italia ini sudah waktunya untuk naik kelas ke MotoGP, setelah kariernya cemerlang di Moto2 meski belum raih gelar juara dunia.

Avintia Ducati jadi tim yang ngebet gaet Baldassarri, terus melihat kondisi dan perkembangan si pembalap, kabarnya untuk menggantikan posisi Tito Rabat yang dipastikan di depak  musim depan.

BaldassarriBaldassarri dilirik Avintia Ducati | Foto: motorsport

Secara terang-terangan Direktur Olahraga Tim Ruben Xaus menyatakan ketertarikannya terhadap talenta pembalap berusia 22 tahun, gaya balap dan pengalamannya di Moto2 cukup untuk turun di MotoGP.

Keputusan ini sama dengan sang kompetitor, Alex Marquez. Adik kandung Marquez ini bertahan di Moto2 setelah ambisinya untuk turun di MotoGP ditunda sampai 2020.

Besar kemungkinan Marquez berlabuh ke Pramac Ducati untuk jadi tandem Bagnaia atau Miller. Bos tim Marc VDS Moto2 tak bisa melarang kepergian sang pembalap ke MotoGP.

“Sebagai seorang Manajer, saya tidak bisa menahan kepergian Alex Marquez bertahan lebih lama,” ucap Joan Olive dikutip dari laman motorsport.com.

 

Yamaha MT 15

*Angsuran mulai dari

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *