oleh

Manfaat Service Berkala Sebelum Mudik, Penting!

Auto2000 beberkan manfaat service berkala sebelum mudik. Sebelumnya pemerintah Indonesia mengizinkan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik dan libur Lebaran tahun ini, dengan prosedur kesehatan (prokes) yang ketat.

Oleh karena itu, Auto2000 menyarankan agar pengguna mobil harus mempersiapkan diri sesuai anjuran pemerintah, salah satunya adalah dengan melakukan service berkala.

Mengapa servis berkala penting? Auto2000 dalam keterangan rilisnya dikutip 11 April 2022 mengatakan service berkala penting supaya mobil selalu dalam kondisi prima sehingga mengurangi potensi masalah di jalan, seperti mogok atau kerusakan yang sulit untuk diantisipasi.

Terlebih jika mobil ingin digunakan mudik, membawa muatan penuh, kondisi jalan hujan dan ada risiko terjebak macet di jalan, maka dari itu penting mobil dalam kondisi terbaik.

Selain itu, servis berkala dapat mendeteksi sejak dini kemungkinan kerusakan sehingga dapat segera diambil langkah perbaikan. Alhasil dapat mengurangi risiko timbulnya biaya lebih besar karena proses perbaikan yang lebih berat.

Servis berkala juga memberikan rasa tenang karena mobil sudah diperiksa secara menyeluruh. Termasuk memastikan klaim garansi tidak gugur jika terjadi kerusakan karena catatan kondisi mobil dan perbaikan tercatat dengan baik. 

Baca juga  Biaya Servis Honda Civic FD, Semahal Apa?

“Mobil yang sehat dan andal membuat pengguna kendaraan dapat melaksanakan perjalanan mudik dengan aman dan nyaman,” kata terang Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000, Jumat (8/4/2022).

Service Berkala Meliputi Banyak Pemeriksaan

Auto2000 Beberkan Manfaat Service Berkala Sebelum Mudik
Ilustrasi servis berkala

Prosedur service berkala di Auto2000 tidak hanya dilakukan penggantian oli mesin. Namun juga adanya pembersihan sistem pembakaran dan pemeriksaan sistem pengapian guna memastikan mesin dapat bekerja dengan baik dan optimal.

Selain itu ada juga pengecekan terhadap komponen mesin sesuai dengan masa pemakaian kendaraan dan analisa gas buang untuk melacak potensi masalah.

Tidak lupa dilakukan penyetelan komponen mesin sesuai dengan standar yang berlaku untuk mobil Toyota, serta pemeriksaan dan pemeliharaan lengkap untuk seluruh bagian utama mobil supaya tetap sehat dan andal.

Selanjutnya teknisi akan melakukan penggantian komponen mobil yang sudah waktunya diganti sesuai jadwal servis berkala sebagai upaya menjaga kondisi mobil. 

Terkait promo, Auto2000 juga saat ini sedang menggelar program Promo Silaturahmi Lebaran. Meliputi diskon jasa sebesar 20% untuk pekerjaan service berkala ke-7 atau 60.000 km sampai dengan service berkala ke-11 atau 100.000 km, serta diskon 25% untuk pekerjaan service berkalasa ke-12 atau 110.000 km dan seterusnya.

Baca juga  Servis Merdeka Bersama Daihatsu, Banyak Promo

Selanjutnya, ada diskon 10% untuk pembelian aki Toyota Maintenance, oli TMO Full Synthetic, TMO Injector Cleaner, TMO Brake Cleaner, dan ban mobil, serta diskon 5% untuk pembelian TMO Radiator Coolant.

Adapun syaratnya konsumen harus melakukan booking servis berkala di Auto2000 Digiroom guna memanfaatkan promo yang berlaku hingga 23 April 2022 ini.

Menariknya promo ini bisa digabung dengan promo lain yang sudah berjala sebelumnya. Seperti diskon jasa dan spare part untuk penggantian 5 komponen penting kendaraan, promo ganti oli, dan promo general check up. 

Demikian ulasan terkait Auto2000 beberkan manfaat service berkala sebelum mudik. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru