Marc Marquez Sukses Jalani Operasi Bahu, Tatap Tes Pramusim Sepang

Marc Marquez Sukses Jalani Operasi Bahu – Pembalap Repsol Honda sekaligus peraih gelar juara dunia MotoGP musim ini dikabarkan sukses menjalani operasi cedera bahunya. Marquez memang sempat beberkan kalau dirinya alami masalah di bahu kanan sebelum menghadapi race di Motegi, Jepang, Oktober lalu. Kemudian bahu ini dislokasi parsial setelah terjatuh di tikungan dua sesi kualifikasi (Q2) di Sepang, Malaysia.

Saat menghadapi tes pramusim Jerez, Spanyol, Senin (25/11). Bahunya lagi-lagi mengalami dislokasi pasca crash di tikungan ke-13. Marquez pun sempat menjalani pemeriksaan di pusat medis sirkuit. Namun, untuk menghindari hal buruk. Marc Marquez dan tim dokter memutuskan untuk segera menjalani operasi. Pernyataan resmi dari pihak HRC, menyatakan kalau Marc Marquez sukses jalani operasi bahunya.

“Marc Marquez sukses jalani operasi bahu, setelah melewati musim yang luar biasa. Marquez yang sudah mengoleksi delapan gelar juara dunia di kelas utama, jalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus-Quiron, Rabu (27/11). Operasi dijalankan oleh dr. Xavier Mir, dr. Victor Marlet, dr. Teresa Marlet yang merupakan bagian dari ICATME, atau Institue Pengobatan Traumatologi dan Olahraga Catalunya,” bunyi pernyataannya.

“Selanjutnya Marquez baru akan kembali ke rumahnya dari rumah sakit setelah rawat inap 48 jam. Dia akan memulai masa pemulihan dan latihan pada musim dingin di Cervera untuk persiapan menghadapi tes pramusim Sepang,” lanjut bunyi pernyataan tersebut.

Baca juga;

 

Operasi Bahu Sukses, Marc Marquez Tatap Tes Pramusim Sepang

Tatap tes pramusim Sepang, 7-9 Februari 2020

Setelah sukses jalani operasi bahu, Marc Marquez tatap tes pramusim selanjutnya yang berlangsung di Sepang. Maklum, The Baby Alien belum menemukan performa terbaiknya di atas prototipe Honda RC213V. Jadi, penting untuk turun di setiap tes pramusim untuk siap menghadapi MotoGP 2020.

Pengoleks delapan kali juara dunia ini pun punya waktu rehat yang cukup panjang untuk memulihkan kondisi fisiknya pasca operasi. Rekan setim sekaligus kakak dari Alex Marquez punya waktu setidaknya tiga bulan untuk kembali ke kondisi fisik yang prima dan siap mengaspal. Tes pramusim Sepang, Malaysia, berlangsung 7-9 Februari 2020.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *