Tarung Sampai Lap Terakhir, Marquez Puji Kualitas Quartararo

Moladin – Marc Marquez puji habis kualitas Fabio Quartararo saat balapan di MotoGP Thailand akhir pekan lalu, pembalap yang baru saja merayakan gelar juara dunia kedelapan itu mengatakan bahwa penampilan Quartararo mirip dengan Lorenzo saat masih berjaya bersama Yamaha.

Tercatat Jorge Lorenzo sudah menghabiskan sembilan musim bersama Yamaha, debutnya dimulai pada 2008 dan sudah memenangkan gelar juara dunia sebanyak tiga kali, yakni pada 2010, 2012 dan 2015.

Sama halnya dengan Quartararo yang tampil mengesankan di atas M1 musim depan, gabung dengan Petronas SRT, pembalap yang usianya belum genap 20 tahun jadi rookie yang rajin naik podium.

“Penampilan Fabio saat mengendarai Yamaha benar-benar baik, saya teringat akan suatu hal di masa lalu, dia (Quartararo) punya gaya balapan yang hampir mirip dengan Jorge Lorenzo saat sedang berada di level terbaiknya bersama dengan Yamaha. Quartararo berhasil mengeluarkan potensi terbaik Yamaha hampir di semua trek,” ucap Marc Marquez.

 

Dianggap Marquez Kuda Hitam yang Berbahaya

marquez-puji-kualitas-quartararoBagai titisan Jorge Lorenzo saat masih di Yamaha

Marc Marquez anggap sosok Quartararo sebagai kuda hitam yang kuat. The Baby Alien tak berharap penampilan sang rookie Petronas SRT berbahaya seperti sekarang ini.

“Soal apa yang terjadi di musim benar-benar tidak bisa diprediksi, hanya saja saya tidak pernah berharap penampilan dia (Quartararo) berada di level terbaik. Saya justru berharap penampilan Dovizioso yang konsisten, Vinales yang tampil cepat dan juga salah satu pembalap Suzuki yang merecoki barisan pembalap terdepan,” ujar Marquez

“Sebagai kuda hitam Fabio berbahaya dan penampilannya begitu cepat. Tetapi di sisi lain, Ducati, Suzuki dan Yamaha di beberapa balapan terakhir penampilannya benar-benar cepat, beruntung kami selalu bisa konsisten di barisan depan,” lanjutnya.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *