Marquez: Puncaki Klasemen Penting Ketimbang Menang di Austria

Moladin – Marquez buka suara pasca balapan MotoGP Austria, menurutnya berhasil puncaki klasemen hingga sekarang ini lebih penting ketimbang menang. Marquez harus mengakui keunggulan Dovizioso dan Desmosedici GP di Red Bull Ring.

Sejak lap pertama sudah bertarung sengit dengan Dovi, di tikungan ke-10 Marquez melebar dan celah itu berhasil dimanfaatkan oleh Dovizioso untuk ambil alih pimpinan race.

Red Bull Ring memang bukan trek yang bersahabat buat Honda juga Marquez, layout sirkuit ini lebih cocok buat Desmosedici GP. Tapi sang pembalap bukan tanpa usaha, The Baby Alien sudah berjuang hingga akhir.

“Saya punya mental juara, sudah berusaha kejar kemenangan di race kali ini. Kami sadar Dovi berada di salah satu sirkuit terbaiknya, makanya kami berjuang hingga lap terakhir. Berdasarkan pengalaman, jika meraih gelar juara di akhir musim, tidak ada yang mengingat jalannya race ini, sampai musim depan,” ucap Marquez pasca race dikutip dari laman motorsport.

 

Marquez Masih Berpeluang Besar Pertahankan Gelar

marquez-puncaki-klasemen-pentingBerpeluang besar pertahankan gelar | Foto: motorsport

Marquez yang sudah menglokesi posisi pole lebih banyak dari Mick Doohan sebanyak 59 kali. Kali ini benar-benar harus akui kekalahan dari Dovizioso, namun apa yang ditampilkan oleh Marquez sudah baik mengingat sirkuit ini selalu kurang bersahabat buat RC213V.

Kekalahan dari Dovizioso di Red Bull Ring tak membuat posisi Marquez tergeser, nyaman di puncak dengan keunggulan 58 poin dan peluangnya mempertahankan gelar MotoGP musim ini masih terbuka lebar.

“Buat saya podium ini sangatlah penting, apalagi di salah satu trek di mana kami belum merasakan kemenangan – positifnya berhasil finis kedua lagi – meskipun saya sudah merasakan gagal finis, sejauh ini menjadi runner up adalah finish terburuk saya,” papar The Baby Alien.

Balapan di MotoGP Austria memang terbilang seru, duel klasik antara kembali tersaji, layaknya Deja Vu pada MotoGP 2017. Kekalahan dari Dovizioso menambah motivasi Marquez meraih hasil lebih baik.

“Tentu kekalahan ini memberi motivasi lebih, tetapi saya sudah memberi peringatan (Sabtu) bahwa Dovizioso memang tampil begitu gila. Race kali ini jadi bukti bahwa tidak seperti anggapan orang minggu lalu yang mengatakan membosankan,” lanjutnya.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *