by

Matte Grey, Warna Baru Untuk Yamaha XMax 2021

Pertengahan bulan Maret 202I ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing hadirkan warna baru untuk Yamaha XMax 2021 yaitu Matte Grey.

Kehadiran warna baru bernama Matte Grey ini menambahkan pilihan bagi konsumen selain Maxi Signature Black, Matte Blue, serta Matte Red yang telah lebih dulu tersedia.

Warna Matte Grey di Xmax terbaru mengusung perpaduan warna abu-abu doff yang dilabur pada bagian bodi motor. Kemudian dipadukan dengan pelek berwarna biru racing khas Yamaha.

Tidak cuma menghadirkan warna baru untuk Yamaha XMax, Yamaha Indonesia juga turut memberikan sentuhan pembaruan pada warna Maxi Signature Black yang kini tampil semakin maskulin. Ciri khasnya memiliki laburan warna hitam pada body dan warna emas pada velg, namun kini sama-sama dibuat menjadi glossy atau mengilap sehingga terlihat premium.

“Sebagai upaya merespon perkembangan tren gaya hidup para pecinta skutik premium di Indonesia yang menginginkan motor dengan karakter sporty serta trendy yang kuat, Yamaha menghadirkan warna baru Matte Grey pada XMax. Warna ini sendiri telah lebih dulu diadopsi di pasar Eropa untuk model TMAX serta XMAX dan sangat digemari disana,” ungkap Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., Antonius Widiantoro.

Baca juga  Mau Ikut Maxi Yamaha Virtual Touring 2021? Ini Caranya

Spesifikasi mesin dan fitur Yamaha XMax

warna baru untuk yamaha xmax matte grey
Pelek biru jadi ciri khas warna baru Yamaha Xmax 2021

Walau hadir warna baru untuk Yamaha Xmax 2021, namun dari spesifikasi tidak ada perbedaan. Yamaha XMax masih dibekali dengan mesin Blue Core 250cc, 4-katup, berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 22,5 Hp pada 7.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 24,3 Nm pada 5.500 rpm.

Menilik pada sisi fitur, Yamaha XMax ini juga dibekali dengan fitur Smart Key System dengan Immobilizer yang menunjang keamanan motor dan Answer Back System sehingga mudah mencari posisi parkir motor.

Pencahayaannya mengusung teknologi LED pada lampu depan dan belakang yang dilengkapi dengan hazard lamp serta daytime running light (DRL).

Selain itu, untuk memberikan rasa aman saat melakukan pengereman, rival Honda Forza 250 ini sudah dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan cakram ganda dengan cengkraman yang kuat serta kokoh.

Skuter matik Maxi Yamaha ini juga mengadopsi teknologi one-piece forged crankshaft yang memiliki rigidity dan untuk meningkatkan performa berkendara, dilengkapi fitur Traction Control System (TCS) sehingga meminimalisir terjadinya slip pada ban belakang saat sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin.

Baca juga  Bedah Mesin Honda Forza 250 eSP+ Terbaru, Xmax Lewat?

Guna meningkatkan kestabilan saat berkendara, XMax dibekali ban tubeless bertapak lebar dengan ukuran 127/70-15 di bagian depan dan 140/70-14 di bagian belakang.

Suspensi depan motor ini juga mengadopsi gaya motorsport dengan tabung yang besar (33mm) sehingga memberikan kestabilan yang maksimal dan mendukung kemampuan manuver motor menjadi lebih baik.

Jika menurut kamu warna baru untuk Yamaha XMax 2021 ini cukup menarik, maka bisa langsung menebus matik 250 cc tersebut. Saat ini Xmax dipasarkan dengan banderol Rp 61,475 juta (OTR Jakarta). Masih jauh lebih murah dibanding kompetitornya yaitu Forza 250 yang harganya tembus Rp 83 jutaan.

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru