oleh

Mazda BT-50 Terbaru Meluncur, Pakai Mesin Kecil

Teka-teki mengenai kehadiran Mazda BT-50 terbaru, akhirnya terungkap sudah. Mobil pick up tersebut resmi meluncur di Bangkok International Motor Show 2021.

Event pameran yang digelar mulai dari 24 Maret sampai 4 April 2021 ini, menampilkan banyak mobil baru. Salah satu yang ditunggu kehadirannya adalah Mazda BT-50. Tampilannya kini semakin modern, serta mendapat banyak perubahan.

Jika bicara styling secara keseluruhan, ini sangat menarik untuk diulas. Pertama karena kesan agresif dari mobil double cabin ini, berkat pengadopsian grill baru serta headlight yang futuristik. Grill yang ditampilkan, kini lebih modern lantaran bilahnya dibuat lebih kokoh dan mengusung aksen krom.

Tidak hanya dari segi grill dan headlight, namun untuk bumper depan secara keseluruhan memang bahasa desain yang dibawa memberikan kesan agresif yang begitu kuat. Penempatan Daytime Running Light dan lampu kabut juga kini disatukan pada satu cluster sehingga memberikan aksen yang lebih menarik.

Untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan, Mazda BT-50 terbaru dengan teknologi remote key system yang dapat menghidupkan mesin dan ac dari luar mobil. Tentunya, berbekal teknologi ini akan memberikan udara yang sejuk ketika akan memulai perjalanan.

Baca juga  Spesifikasi Mazda CX-30 Versi Indonesia, Pakai Mesin Skyactiv-X?

Ada Pilihan Mesin 1.9 Liter untuk Mazda BT-50 Terbaru

Mazda BT-50 terbaru
Mazda BT-50 terbaru mengusung banyak fitur baru di dalamnya

Model Mazda BT-50 terbaru ini ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni mesin diesel 1.9 liter dan 3.0 liter. Keduanya merupakan mesin yang juga dipakai oleh Isuzu D-Max di Thailand. Wajar, karena memang mereka berbagai basis yang sama.

Bicara mengenai tenaga yang dihasilkan, pada mesin diesel berkapasitas 1.9 liter ini mampu memproduksi tenaga sebesar 150 hp dan torsi maksimum 350 Nm.

Sementara untuk mesin diesel 3.0 liter, tenaga yang dihasilkan lebih besar lagi karena mencapai 190 hp dengan torsi maksimum 450 Nm. Kehadiran dua mesin tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi manual dan automatic masing-masing enam percepatan.

Untuk pasar Thailand, Mazda BT-50 terbaru diluncurkan dalam tiga varian, yakni standar, Freestyle, dan Double Cab. Ketiga varian tersebut juga hadir dalam enam pilihan warna yang bisa dipilih sesuai selera konsumen, di antaranya adalah Gunblue Blue, Concrete Grey, Red Volcano Red, True Black, Ice White dan Ingot Silver.

Baca juga  Mazda Kuro Design CX-9 dan CX-5 Meluncur di Indonesia

Sementara untuk harga yang ditawarkan, paling murah untuk versi entry levelnya yakni STD 1.9 E dibanderol dengan harga 553 ribu Baht atau setara dengan Rp 256 jutaan. Sedangkan untuk kasta tertingginya, yakni DBL 4X4 dengan mesin 3.0 liter, dibanderol dengan harga 1.153.000 Baht atau setara dengan Rp 534 jutaan.

Untuk fitur keselamatan, Mazda BT-50 terbaru dengan beberapa fitur unggulan seperti adalah ABS, EBD dan BA serta airbag di bagian depan. Untuk varian Hi-Racer di beberapa trim yang ditawarkan, dilengkapi dengan DSC Stablity Control, TSC anti-spinning system, signal light.

Fitur lainnya yang juga dibenamkan adalah emergency automatic braking ESS, assist on slope HLA, HDC Downhill speed control, front rear shift sensor with rear view camera dan enam airbag.

Mazda BT-50 terbaru ini juga digadang-gadang siap masuk Indonesia. Bocoran tersebut diperoleh melalui lampiran dokumen Permendagri No.1 Tahun 2021 tentang Penghitungan Dasar Pengeenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor.

Disebutkan di sana, Mazda mendaftarkan BT-50 dengan mesin 1.9 liter. Kapasitas yang cukup kecil kalau dibandingkan dengan kompetitor mobil pick up double cabin seperti Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux dengan kubikasi 2.5 liter diesel.

Baca juga  Resmi Meluncur, Harga Mazda CX-9 AWD Hampir Rp1 Miliar

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru