oleh

Melihat Sosok All New Lexus RZ 450e, Futuristik!

Lexus global resmi memperkenalkan desain All New Lexus RZ 450e. Mobil listrik dengan segmen SUV ini rencananya diluncurkan pada tahun 2023.

Menyandang sebagai brand premium, Lexus selalu menawarkan deretan lini produk yang mengusung desain eksklusif serta teknologi dan fitur yang berkelas. Begitu juga dengan lini produk mobil elektrifikasi terbarunya ini.

Desain eksterior All New Lexus RZ 450e dibangun dengan perhitungan yang matang alias tidak sembarangan. Selain mengedepankan estetika kemewahan, mobil BEV ini juga menitikberatkan pada efisiensi aerodinamis serta proporsi yang dioptimalkan.

Seperti dikutip dari press release yang diunggah pada laman Lexus global, All New Lexus RZ 450e mengadopsi platform bernama e-TNGA yang dikhususkan untuk BEV atau mobil listrik berbasis baterai. Untuk ukuran, platform tersebut dikategorikan ringan dan kokoh guna meningkatkan performa melalui disribusi bobot yang optimal.

Menariknya, All-New Lexus RZ 450e ini juga mengadopsi kontrol kemudi steer-by-wire serta sistem penggerak empat roda yang menggunakan teknologi elektrifikasi. Adanya teknologi tersebut memungkinkan kontrol kendaraan yang sesuai dengan keinginan pengemudi.

Sementara itu, untuk kabin interiornya memiliki kesan minimalis yang berfokus pada material yang mengedepankan kemewahan mobilitas pengendara dan penumpang. Selain itu, hadir pula panoramic roof untuk menambah kenyamanan dan kemewahan pada mobil ini.

Spesifikasi All New Lexus RZ 450e

all new lexus rz 450e
Headunit Lexus RZ 450e

Selain desain ekterior yang mewah dan futuristik, All New Lexus RZ 450e juga mengusung fitur yang mumpuni dan modern. Mobil ini sudah hadir dengan fitur keselamatan dan keamanan LSS+ 3.0.

Fitur LSS+ 3.0 memiliki empat fitur utama yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dan Emergency Driving Stop System (EDSS).

Kemudian ada juga Panoramic View Monitor yang dapat memperlihatkan semua sisi di layar depan. Tidak ketinggalan All-Around Parking Sensors untuk mempermudah manuver saat parkir atau ketika menyusuri jalan sempit.

Pada bagian interiornya, mobil listrik premium ini mengusung gaya yang modern dan lapang. Di mana komposisi tata letak jok, dashboard didesain dengan gaya minimalis. Untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang, All New Lexus RZ 450e juga menghadirkan penghangat pada jok dan bagian kaki dengan tingkat konsumsi baterai yang rendah. 

Pelapis jok juga menggunakan bahan yang ramah lingkungan dengan komposisi 30 persen, yaitu ultra suede. Di mana material tersebut mampu menghangatkan badan.

Kemudian untuk bagian kokpitnya sudah dilengkapi dengan head up display (HUD). Oh ya, terdapat pula headunit berukuran 14 inci yang mampu mengakomodasi audio, peta navigasi, kamera serta kondisi terkini kendaraan.

Menariknya, All New Lexus RZ 450e menawarkan tiga pilihan warna kabin interiornya. Yaitu Orage, Palomino dan Dapple Grey/Black.

Moladiners, itulah pembahasan mengenai melihat sosok All New Lexus RZ 450e. Kapan ya masuk ke Indonesia untuk menemani Lexus 300e?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru