by

Mengenal Keunggulan Teknologi Daihatsu Rocky

Sudah kah kamu tahu mengenal keunggulan teknologi Daihatsu Rocky? Daihatsu Rocky resmi meluncur di Indonesia pada Jumat (30/4/2021).

Hadir sebagai mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang. Rocky membawa banyak fitur teknologi unggulan yang tidak dimiliki kompetitornya. 

Kali ini Moladin.com akan mengenalkan fitur teknologi unggulan Daihatsu Rocky, yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan sebelum membeli mobil.

Keunggulan teknologi Daihatsu Rocky yang pertama adalah, mobil ini  dibangun di atas platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Teknologi tersebut merupakan yang pertama untuk produk Daihatsu di Indonesia.

Daihatsu pernah menjelaskan mengenai teknologi DNGA. Fitur tersebut dibuat dengan platform khusus dengan konsep (1-1-1-1) yang memiliki filosofi 1 gram, 1 milimeter, 1 sen, dan 1 detik.

Yang artinya dirancang dengan kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

“Daihatsu Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain yang stylish, sederet fitur terkini, dan harga yang bersaing. Daihatsu Rocky sangat cocok dikendarai dan memberi kebanggaan bagi penggunanya,” ujar Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Baca juga  5 Perbedaan Wuling Almaz Vs Almaz RS, Mending Mana?

Dalam hal ukuran, Daihatsu Rocky 1.0 TC memiliki dimensi keseluruhan PxLxT (mm) 4.030 x 1.710 x 1.635, sehingga menjadikan mobil ini lebih compact dan fun to drive. Dengan ground clearance setinggi 200 mm, radius putar 5,1 meter, serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering), membuat Rocky cocok dikendarai di berbagai kondisi jalan dan juga perkotaan di Indonesia.

Daihatsu Rocky hadir perdana dengan mesin 1.000 cc, 3 silinder, berteknologi Turbocharger dengan tipe mesin 1KR-VET, memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar.

Mesin 1.0L ini juga dilengkapi dengan teknologi transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) terbaru Daihatsu, yaitu Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang halus, responsif, sekaligus tetap hemat bahan bakar.

Dibekali Dengan Sistem Keselamatan Terkini

Teknologi Daihatsu Rocky
Fitur keselamatan ASA hadir di varian tertinggi

SUV Rocky dibekali dengan sistem keamanandan keselamatan terkini milik Daihatsu. Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keselamatan salah satu yang terbaik di kelasnya di kelasnya, yakni Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist).

Teknologi Daihatsu Rocky tersebut bekerja dengan menggunakan sensor yang terdapat pada stereo camera di kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya.

Baca juga  Intip Beda 3 Varian Honda CR-V 2021, Jangan Salah Beli!

Ada pun fitur A.S.A ini memiliki 6 fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Selain fitur A.S.A, Rocky dibekali dengan rear parking camera dan back sonar yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur. Selain itu, Daihatsu Rocky juga dilengkapi dengan SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), VSC (Vehicle Stability Control) dan HSA (Hill Start Assist).

Saat ini Rocky sudah bisa dipesan secara inden di dealer-dealer Daihatsu. Sayangnya, mengingat akan terjadinya lonjakan pesanan, harga menjadi tidak terikat. Konsumen akan mendapatkan harga Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) yang sesuai yang berlaku saat konsumen mendapatkan unit pesanan.

Daihatsu Rocky dibanderol mulai Rp 214,2 juta (OTR Jakarta) sampai Rp 236,1 juta (OTR Jakarta).

Simak terus Moladin.com, untuk mendapatkan update berita otomotif terbaru.

Terbaru