oleh

Mengenal Porsche 911 Targa 4S Heritage Design Edition, Ini Kelebihannya

Porsche 911 Targa 4S Heritage Design Edition merupakan salah satu produk paling ikonik yang dijual oleh mobil asal Pabrikan Jerman saat ini. Sedan sport ini terinspirasi dari desain Porsche Targa 992 yang hadir pada dekade  tahun 50-60an.

Tidak heran meski produksi baru, namun sedan mobil ini kental dengan aura sport klasik sport, mengacu era tahun tersebut.

Mengusung platform Porsche 911 Targa 4S, mobil ini telah dirancang ulang oleh pabrikan menjadi produk heritage edition dan dipasarkan terbatas dijual hanya 992 unit.

Porsche 911 Targa 4S Heritage Design Edition mengaplikasi basic mesin flat-six 3.0 liter turbocharged bertenaga 450 PS dan 530 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi dual-clutch delapan percepatan.

Porsche 911 Targa 4S Heritage Design Edition yang mengusung atap terbuka ini mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3,6 detik dengan bantuan launch control. Sedangkan topspeednya 304 km/jam.

“Kami membawa kembali tampilan ikonik dari era yang berbeda dan membuktikan bahwa Porsche tetap setia pada akarnya, bahkan di era elektrifikasi,” kata Christopher Hunter, CEO SDAP dikutip dari laman Paultan Rabu, (4/8/2021).

Baca juga  Porsche 911 GT3 Touring Rilis, Tanpa Sayap

Ia juga mengatakan 911 Targa 4S Heritage Design Edition merupakan mobil membangkitkan kenangan era 50an, 60an, 70an, dan 80an dan menerjemahkannya pada sedan sport modern dan life style.

Eksterior

Porsche 911 Targa 4S
Porsche Heritage Design Edition ini menggunakan velg 911 Carrera Exclusive Design warna hitam high-gloss, tersedia dalam ukuran 20 atau 21-inci

Porsche 911 Targa 4S Heritage Design Edition yang tertera pada gambar di atas memiliki warna eksterior Cherry Metallic yang unik. Selain itu ada warna pilihan lain yakni kobinasi black and Guards Red, GT Silver Metallic dan Crayon.

Selain itu mobil di balut stiker grafis pada kap mesin segaris dengan lampu. Grafis ini melambangkan “Spears” alias tombak yang digunakan pada mobil balap Porsche mula-mula.

Di pintunya ada grafis angka, biar makin personal konsumen bisa milih dari nomor 0 sampai 99.

Selain itu ada emblem berwarna emas di bagian belakang bodi yang bertuliskan “911 Targa 4S”, serta lambang Porsche klasik di penutup hub roda dan kap mesin, melengkapi paket desain retro mobil ini.

Porsche Heritage Design Edition ini menggunakan velg 911 Carrera Exclusive Design warna hitam high-gloss, tersedia dalam ukuran 20 atau 21-inci, dengan pilihan finishing platinum satin gloss. Pelek tersebut makin terlihat klasik dengan paduan kaliper rem yang dicat hitam.

Baca juga  4 Mobil Listrik di Bangkok International Motor Show 2021

Sentuhan terakhir termasuk lencana Porsche Heritage di kisi-kisi kompartemen bagasi dan knalpot sport berwarna perak.

Interior 

Porsche 911 Targa 4S Heritage Design Edition
Di Malaysia mobil ini dijual RM1,677,409 atau setara dengan Rp 5.6 miliar.

Interior Porsche 911 Targa 4S Heritage Design Edition didesain istimewa. Ada emblem edisi spesial, pada bodi pintu bawah. Jok kulit dibungkus dua warna Bordeaux Red dan Atacama Beige OLEA yang dirancang khusus untuk edisi ini.

Corduroy, bahan yang digunakan di Porsche 356, kembali hadir di sini. Kain bergaris lembut ini digunakan pada panel tengah kursi dan panel pintu. Tampilan keseluruhan kabin dibungkus dengan bahan Alcantara di bagian headlining dan pilar.

Kluster instrumen modern dengan dua layar 7,0 inci beresolusi tinggi. Disana juga terdapat berdesain klasik, jam ini akan aktif saat mesin dihidupkan, warna jarum dan angka bisa berubah dari putih menjadi hijau.

Lambang Porsche klasik yang digunakan di luar juga ditemukan di dalam, pada sandaran kepala dan roda kemudi, bersama dengan huruf timbul “Porsche Exclusive Manufaktur” di sampul kompartemen penyimpanan.

Terakhir, kunci mobil dibuat senada dengan warna eksterior dibungkus kulit two-tone ada embos logo Porsche. Saat ini mobil tersebut telah dipasarkan di Malaysia dengan harga RM1,677,409 atau setara dengan Rp 5.6 miliar.

Baca juga  Porsche Taycan Mengaspal, Harga Mulai Rp 2,5 Miliar

Demikian ulasan terkait Porsche 911 Targa 4S Heritage Design Edition. Simak terus Moladin.com untuk update konten terbaru seputar otomotif.

Terbaru