by

Mengenal Sosok Nissan Navara Facelift, Makin Gagah!

Nissan Navara facelift akhirnya resmi bersolek, pikap kabin ganda andalan Nissan itu kini punya tampilan yang lebih gagah dan juga modern. Terungkap versi terbaru dari generasi ketiga Nissan Navara tersebut dibekali dengan beragam teknologi modern.

Tak tanggung-tanggung, pihak pabrikan melakukan ubahan mulai dari sisi eksterior, teknologi yang semakin lengkap, serta fitur keselamatan yang kian ditingkatkan.

Sentuhan tersebut menjadi perombakan besar pertama pasca enam tahun, sejak generasi ketiga Navara meluncur di tahun 2014 silam. Bedanya dengan model sebelumnya, pada versi facelift kali ini tak lagi memiliki nama tengah NP300.

Hal ini kemungkinan mempertegas ubahan pada Nissan Navara facelift yang tidak main-main dilakukan pabrikan. Lalu seperti apa sebenarnya sosok Nissan Navara facelift? Berikut ulasan lengkapnya:

Bedah Ubahan Nissan Navara Facelift 

Sentuhan baru Nissan Navara Facelift
Sentuhan baru Nissan Navara Facelift

Secara tampilan, perubahan Nissan Navara facelift cukup terasa. Bagian depan terlihat menggunakan gril interlock berukuran besar yang terdiri dari tiga batang jarring yang sebagian dikelilingi bingkai krom.

Gril juga dihiasi dengan tulisan Navara dengan huruf cetak di bagian atas. Tampilan depan semakin menarik berkat hadirnya lampu depan LED quad-proyektor baru berbentuk kubus, lengkap dengan DRL berbentuk C.

Baca juga  5 Kelebihan Nissan Kicks e-Power, Canggih Banget

Bagian bumper juga turut mendapatkan sentuhan baru. Bentuknya kini cenderung membentuk silang, dengan air intake vertical dan skid plate besar di bagian bawah.

Guna menunjang tampilan semakin terasa tangguh, kap mesin dirancang lebih tinggi dan dilengkapi dengan tonjolan di bagian tengah. Setidaknya ubahan ini mampu mendongrak tampilannya jadi semakin kekar.

Pada bagian belakang, Navara facelift sudah dilengkapi dengan lampu berjenis LED yang menampilkan grafis berbentuk C. Desain pintu belakang juga terlihat lebih segar, serta dihiasi tulisan ‘Navara’.

Beralih ke bagian bawah, bumper juga terlihat lebih segar dengan desain yang kokoh. Hal ini tak lepas dari hadirnya tangga built-in untuk memudahkan dalam menjangkau bak belakang.

Bagian bak belakang pun diklaim memiliki ruang yang lebih besar, serta sudah dilengkapi dengan kait pengikat yang terintegrasi. Setidaknya sentuhan ini, membuat Nissan Navara facelift terkesan lebih baik.

Sejalan dengan hadirnya versi facelift, Nissan turut menawarkan Navara tipe Pro-4X yang secara estetika terlihat lebih kece. Pembedanya terdapat ekstensi lengkungan roda dan badge, gril, handle pintu, kaca spion, roofrail dan tangga samping dengan nuansa gelap.

Baca juga  Spesifikasi Nissan Magnite Turbo di Indonesia

Pelek memiliki diameter 17 inci, bedanya punya kelir hitam dan dilengkapi dengan ban segala medan alias multi-purpose.

Interior Nissan Navara Facelift Naik Kelas

Interior Nissan Navara facelift
Tampilan interior Nissan Navara facelift

Beralih ke interior, Nissan Navara facelift mendapatkan penyegaran pada sisi teknologi yang ditawarkan. Meski secara garis besar, desainnya justru tak alami banyak perubahan.

Ubahan paling mencolok terletak pada penyematan multi-info di instrument cluster yang kini memiliki layar berukur 7 inci. Lebih besar dari model sebelumnya dengan resolusi yang lebih tinggi.

Menariknya lagi, pikap kabin ganda ini juga sudah dipersenjatai dengan sistem hiburan Nissan Connect lengkap dengan head unit layar sentuh berukuran 8-inci yang terintegrasi dengan Apple CarPlay.

Peranti pengisian daya smartphone semakin banyak, Nissan Navara facelift dilengkapi port USB yang meningkat. Termasuk kini sudah dilengkapi dengan port USB-C di bagian depan.

Interior pikap satu ini patut diapresiasi, karena sudah bagian kabin mendapatkan peningkatan isolasi suara dan didukung kaca akustik di bagian depan dan jendela samping.

Penumpang belakang semakin dimanjakan, berkat hadirnya bantalan kursi dan punggung yang dibentuk ulang serta sandaran tangan baru dengan cupholder terintegrasi. Selain itu, beragam fitur baru juga sudah tersedia, seperti wiper dengan sensor hujan, kaca spion lipat otomatis, dan kunci pintu dengan sensor kecepatan.

Baca juga  Berapa Harga Nissan Kicks e-Power? Mobil Listrik Termurah

Fitur Keselamatan yang Semakin Modern

Desain bagian belakang Nissan Navara Facelift 2020
Desain bagian belakang Nissan Navara Facelift 2020

Nissan nampaknya berkomitmen untuk meningkatkan sistem keselamatan pada sosok Nissan Navara facelift. Mobil ini mendapatkan sejumlah fitur keselamatan aktif baru.

Adapun sejumlah fitur-fitur keselamatan terbaru meliputi pengereman darurat otomatis, peringatan keluar lajur dengan intervensi pengereman, hingga pemantauan blind spot.

Tersedia pula fitur kamera 360 derajat yang dilengkapi dengan Deteksi Objek Bergerak (MOD) dan mode off-road, yang memungkinkan pengemudi untuk lebih mudah ketika mengemudi di ruang sempit.

Terkait jantung mekanisnya, mobil ini dipersenjatai mesin diesel YS23 2.3 liter turbo empat silinder dengan tenaga 188 hp pada 3.750 rpm dan torsi 450 Nm dari 1.500 hingga 2.500 rpm.

Wah.. jika masuk ke Indonesia, tentunya sangat menarik! Semoga informasi mengenai Nissan Navara facelift dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru