Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Mengulas Teknologi Wuling Almaz RS EX, Canggih tapi Terjangkau!

by Firdaus Ali
teknologi wuling almaz rs ex

Mengulas teknologi Wuling Almaz RS EX tentu menarik. Sebab, banderolnya terjangkau yaitu cuma Rp 364,1 juta (OTR Jakarta). Walau demikian, varian EX ini menyuguhkan berbagai kecanggihan fitur yang tentunya membuat pengemudi dan penumpang lebih nyaman dan aman selama berkendara.

“Almaz RS EX ini diperuntukkan bagi konsumen yang menginginkan smart SUV yang dilengkapi dengan fitur canggih sebagai teman berkendara di beragam situasi mobilitas. Wuling memberikan harga spesial untuk lini produk yang tergabung dalam flagship SUV ini. Mari kunjungi jaringan diler resmi Wuling atau website Wuling.id untuk mengetahui lanjut mengenai Almaz RS EX,” jelas Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Fitur canggih Wuling Almaz RS EX yang pertama adalah ADAS (Advanced Driver Assistance System). Inovasi ADAS yang dimiliki Almaz RS EX didukung oleh tujuh fitur yang termasuk dalam tiga kategori fungsi. Yaitu Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC) dan Bend Cruise Assistance (BCA). Kemudian, kategori Safe Distance Braking Assistance yang terbagi menjadi Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB) dan yang terakhir ialah Intelligent Hydraulic Braking Assist (IHBA).

Selanjutnya, Wuling Almaz RS EX juga memiliki fitur perintah suara berbahasa Indonesia atau WIND (Wuling Indonesian Command). Berkat WIND, pemilik mobil dimungkinkan untuk melakukan pengoperasian berbagai fitur di mobil hanya dengan mengucapkan perintah dalam bahasa Indonesia. Seperti mengatur AC, buka tutup jendela, memutar musik, membuka panoramic sunroof menginformasikan tanggal dan waktu, serta mengakses aplikasi online, semuanya dilakukan dengan perintah suara.

Keunggulan Wuling Almaz RS EX Lainnya

teknologi wuling almaz rs ex - interior

Interior nyaman Wuling Almaz RS EX

Selain ADAS dan WIND, teknologi Wuling Almaz RS EX juga sudah dilengkapi dengan Wuling remote control app yang terintegrasi dengan aplikasi MyWuling+. Berkat fasilitas Internet of Vehicle (IoV), pemilik SUV Wuling ini dapat menjadikan gawai pintarnya menjadi remote control kendaraannya.

Beragam hal yang dapat dioperasikan melalui Internet of Vehicle (IoV) antara lain membuka tutup jendela, menghidupkan dan mematikan mesin, menyalakan AC, mengetahui lokasi mobil, sampai dengan geo fencing.

Untuk melengkapi keselamatan selama berkendara dari fitur-fitur canggih tersebut, Wuling ALmaz RS EX juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur. Seperti Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Antilock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Hold Control (HHC), SRS Airbag (front & side), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, 360 Camera, Front and Rear Parking Sensor.

Wuling Almaz RS EX mengusung spesifikasi mesin yang terbilang mumpuni. Yaitu mesin 1.500 cc turbo  yang dikombinasikan transmisi CVT. Di atas kertas tenaga mesin tersebut mencapai 140 hp dengan torsi puncak 250 Nm. Performa tersebut terbilang istimewa untuk SUV di segmen ini.

Moladiners, itulah bahasan mengenai teknologi Wuling Almaz RS EX. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya. 

Baca juga  Ford Everest Titanium vs Toyota Fortuner 2.8, Pilih Mana?

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika