Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Mau Beli Yamaha Fino Sporty? Ini Harga dan Spesifikasinya!

by Baghendra Lodra
menilik-harga-yamaha-fino-sporty-dan-spesifikasinya

Yamaha Fino Sporty –  Persaingan sepeda motor matic sepertinya kian memanas seiring waktu. Sebut saja Yamaha, salah satu produsen sepeda motor ternama di Indonesia yang terus meluncurkan produk baru demi bisa bersaing dengan para kompetitor di dunia otomotif yang kian berkembang pesat. Seri Yamaha Fino kini kembali hadir dengan model barunya, yaitu Yamaha Fino Sporty sebagai pelengkap kehadiran Yamaha Fino Grande yang telah rilis di pasaran lebih dulu.

Beda paling mencolok antara Yamaha Fino Grande dan Sporty adalah fitur Stop & Start System yang dihilangkan pada seri Sporty. Sebenarnya, fitur ini bukan hal baru di dunia motor matic, karena sang kompetitor terberat, Honda, juga telah menerapkannya pada beberapa motor matic mereka. Meski begitu, bukan berarti Yamaha Fino Sporty tidak memiliki fitur andalan yang membuat konsumen merasa nyaman ketika mengendarainya.

 

Kental dengan Aura Klasik

3 20

Diamond cut lens bikin Yamaha Fino semakin pertegas aura klasik

Motor dengan aura klasik, sekarang ini memang sedang tinggi peminatnya. Tidak heran kalau pabrikan berlomba hadirkan motor ini, tidak ketinggalan Yamaha Fino Sporty yang kental dengan aura klasik. Spion model kuno berbentuk bulat, kemudian desain lampu depan Diamond Cut Lens yang pertegas aura klasiknya.

Masalah body, Yamaha Fino Sporty menggunakan konsep S Shape Design, artinya tampilan motor ini cukup ramping dengan tambahan strip untuk menonjolkan kesan sporty. Bagian dashboardnya luas, jadi Anda bisa meletakkan kaki lebih nyaman.

Baca juga  Tips Modifikasi Vixion R, Ubah Bagian Ini Biar Makin Keren

Meski ramping, tapi tetap hadirkan kepraktisan. Hal itu dibuktikan dengan kapasitas tangki bahan bakar yang mencapai 4.2L, serta punya bagasi seluas 8.7L yang bisa memuat barang bawaan.

Perihal kaki-kaki, motor ini didukung dengan suspensi depan teleskopik dan unit swing untuk bagian belakang. Tipe rangkanya underbone, sehingga akan lebih seimbang saat dikendarai.

Daftar Harga Yamaha Fino Terbaru

Produk Kelebihan Harga
Yamaha Fino Premium Harga Terjangkau Cek Promo di Sini!
Yamaha Fino Grande Fitur Lampu LED dan SSS Cek Promo di Sini!

 

Sudah Dilengkapi dengan Advance Key System

Alasan beli yamaha fino 003

Dilengkapi dengan Advance Key System

Faktor keamanan sepertinya menjadi pertimbangan yang sangat diutamakan oleh Yamaha ketika mendesain motor Yamaha Fino Sporty ini. Sang produsen menyematkan teknologi Advance Key System yang akan membuat motor menjadi lebih aman dari tindak pencurian sepeda motor. Belum lagi fitur ini juga akan membantu pengendara untuk mengetahui posisi motor saat sedang di parkir.

Lalu, di bagian remnya, masih dipakai rem cakram untuk bagian depan dan tromol untuk belakang, tetapi ada fitur Smart Lock System pada tuas rem bagian kiri yang memiliki fungsi mengunci rem saat berhenti di tanjakan atau turunan. Tak lupa juga ada fitur Smart Stand Side Switch fitur ini membuat mesin secara otomatis akan mati saat standar samping diturunkan.

Baca juga  Review Yamaha New Fino Grande 125 AKS SSS

Sayangnya, Yamaha Fino Sporty belum menggunakan panel instrument full digital, alias masih analog berbentuk bulat nan simpel yang memang disesuaikan aura klasik pada motor. Meskipun ada fitur ECO indicator yang diletakkan pada bagian speedometer. Fitur ini memiliki peran utama sebagai pengingat untuk para pengendara agar tetap mengemudi pada batas kecepatan yang aman, juga sebagai penghemat konsumsi BBM.

 

Spesifikasi Mesin Yamaha Fino Sporty

perlu-tahu-kelebihan-dan-kekurangan-yamaha-fino-premium

Mesin berkapasitas 125cc dengan teknologi Blue Core

Yamaha Fino dibekali spesifikasi mesin bertenaga, berkubikasi 125cc, satu silinder SOHC dan sudah berteknologi Blue Core. Teknologi yang membuat motor jadi semakin responsif dan juga pastinya irit bahan bakar. Sehingga, jantug mekanis ini mampu melontarkan torsi puncak hingga 9.6Nm/5.500rpm dan tenaga maksimal 9.38Hp/8.000 rpm.

Tipe Mesin Air cooled, 4-stroke, SOHC
Susunan Silinder Satu silinder
Perbandingan Kompresi 9,5 : 1
Volume siilinder 125cc
Daya maksimum 9.38Hp/8.000 rpm
Torsi maksimum  9.6Nm/5.500rpm
Sistem bahan bakar Fuel Injection

 

Harga Yamaha Fino Sporty Rp 18 Jutaan

menilik-harga-yamaha-fino-sporty-dan-spesifikasinya

Harga Yamaha Fino Sporty Rp 18 jutaan

Pasti Anda penasaran dengan banderol dari motor matik yang satu ini. Harganya terjangkau dan kompetitif untuk kelas matik 125cc. Buat yang berdomisili di Jakarta, dibanderol dengan harga Rp 18.580.000. Tentu saja, harga ini bisa berubah sewaktu-waktu, dan ada perbedaan harga untuk penjualan di wilayah di luar Jakarta. Dilengkapi dengan tiga pilihan warna, yaitu: retro green, classic blue dan vintage red.

Baca juga  Modifikasi Honda ADV 150 Monoshock Ala X-ADV, Modal Rp6 Jutaan!

Memang bukan yang termurah di kelasnya, namun harga tersebut sesuai dengan fitur dan performa yang di dapat dari Yamaha Fino Sporty. Tampilan klasik dan retro yang begitu kentara pada motor ini. Namun, bukannya terkesan jadul dan kuno, Anda justru akan terlihat keren, elegan dan trendy ketika mengendarainya. 

Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan bonus tambahan kalau berniat membeli Yamaha Fino Sporty baru. Bonusnya tidak lain tidak bukan adalah helm retro dengan desain yang stylish langsung dari Yamaha. Wah, sudah bisa terbayang dong, betapa kerennya Anda kalau naik motor ini dengan menggunakan helm tersebut. Kesan retro dan klasiknya semakin kentara deh pokoknya!

Sedang mencari Yamaha Fino seperti yang ada dalam pembahasan? Caranya gampang banget, cukup klik melalui link ini! Dapatkan segera penawaran DP terbaik dengan promo menariknya untuk pembelian sepeda motor Yamaha Fino Sporty.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika