Sabtu, April 20, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Menilik Penjualan Mitsubishi di Januari 2021, Laku?

by Deni Ferlindungan
Harga Mitsubishi Xpander bekas

Penjualan Mitsubishi sepanjang bulan Januari 2021 membukukan total 6.694 unit. Torehan penjualan Mitsubishi di Januari mengalami peningkatan pangsa pasar menjadi 13,6 persen.

Pencapaian pangsa pasar yang diraih PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tersebut merupakan yang terbaik pada tahun fiskal 2020 (April 2020 – Januari 2021) dan dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PPKM) pandemi Covid-19.

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 4.108 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.586 unit. Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan 46,7%, sekaligus angka penjualan tertinggi model Xpander pada tahun fiskal 2020.

Diikuti oleh kendaraan niaga ringan andalan Mitsubishi, yakni L300 yang berkontribusi sebesar 30,8% dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 14,4%.

“Trend penjualan positif industri otomotif terus berlanjut dari kuartal akhir 2020 hingga awal tahun 2021. Kami percaya pasar perlahan akan kembali pulih, begitupun dengan penjualan Mitsubishi Motors,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Baca juga  3 Kelebihan Xpander Cross Black Edition Seharga Rp 300 Juta

Menurut Nakamura, dengan prediksi pasar yang akan terus tumbuh namun belum sepenuhnya pulih, dan dalam kondisi yang belum stabil seperti sekarang ini Mitsubishi berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan.

“Tujuannya agar mobil Mitsubishi Motors dapat menemani keseharian, memberikan manfaat maksimal serta pengalaman terbaik kepada penggunanya,” ujar Nakamura.

Jika mengacu pada data penjualan Mitsubishi di Januari 2021, terlihat bahwa line-up produk pabrikan berlogo tiga berlian itu masih diminati banyak masyaraka di Indonesia. MMKSI mengklaim bahwa produk mereka mampu menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Tanah Air.

Hal ini dibuktikan dengan capaian pangsa pasar positif oleh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia pada periode Januari 2021.

Produk yang Mendorong Penjualan Mitsubishi di Januari

Penjualan Mitsubishi di Januari 2021

Penjualan Mitsubishi di Januari 2021 didorong empat produk mereka

Torehan penjualan Mitsubishi di Januari tak lepas dari tingginya permintaan empat produk mereka, yakni L300, Triton, Pajero Sport, dan Xpander CS. Seluruh produk itu tercatat membukukan penjualan positif.

Baca juga  7 Mobil Hybrid di Indonesia, Harganya Semakin Terjangkau

Untuk L300 tercatat berhasil meraih pangsa pasar sebesar 66.6% di segmen Small Pick-Up 4×2. Catatan itu membawa L300 berhasil meraih pangsa perbaik pada periode fiscal 2020.

Pada posisi kedua dihuni oleh Mitsubishi Triton yang sukses meraih pangsa pasar 55,4 persen di segmen pikap 4×4. Seperi diketahui, penjualan pikap single kabin dan kabin ganda itu memang cukup diminati masyarakat, khususnya untuk wilayah pertambangan dan perkebunan.

Kontribusi besar juga ditunjukkan oleh Mitsubishi Pajero Sport yang berhasil meraih pangsa pasar sebesar 45.2 persen di segmen Medium SUV 2.500cc.

Sedangkan untuk MPV andalan mereka, yakni Xpander (termasuk Xpander Cross) mencatat 32% pangsa pasar di segmen Small-MPV. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika