Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Mercedes-Benz GLE Terbaru, Harga Tembus Rp 2 Miliar

by Deni Ferlindungan
Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC Coupé

Mercedes-Benz Indonesia menambah line-up produk mereka untuk Tanah Air, melalui hadirnya Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC Coupé dan Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupé. Kehadiran produk ini melengkapi jajaran produk SUV Mercedes-Benz yang bisa jadi pilihan konsumen.

GLE Coupe pun diyakini dapat pabrikan dapat memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat yang mendambakan sebuah mobil dengan performa tinggi untuk melahap segala medan jalan.

“Mercedes-Benz menawarkan total delapan model SUV yang terdiri dari New GLA dan GLB, GLC, GLC Coupé, GLE, GLS, G-Class, dan New GLE Coupé,” ujar Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam keterangan resminya kepada Moladin.

Lebih lanjut Ia pun menambahkan, “Dengan mencakup lebih dari sepertiga penjualan, SUV merupakan pilar penting dari portofolio produk Mercedes-Benz dan memberikan kontribusi yang besar terhadap kami”.

Seperti apa sosok Mercedes-Benz GLE terbaru? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Mengenal Line-up Produk Mercedes-Benz GLE Terbaru

Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC Coupe

Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC Coupe eksterior

Membahas lebih jauh mengenai dua SUV terbaru Mercedes-Benz itu, yakni Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC Coupé dan Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupé. Produk ini tentu menawarkan aura kemewahan dan juga gagah.

Baca juga  Review, Spesifikasi, dan Harga Toyota Yaris Cross 2023, Hybrid Layak Beli?

Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC Coupé menyajikan desain sportif, melalui hadirnya gril diamond radiator dengan satu louvre garis horizontal. Dengan AMG Line, grille melebar ke bawah seperti huruf ‘A’ serta emblem di dalam diamond radiator gril yang ditampilkan dengan aksen krom.

Layaknya sebuah mobil Mercedes-Benz terbaru lainnya, GLE 450 4MATIC Coupe menyajikan teknologi Multibeam-LED sebagai standar.

Selain itu, interiornya menyuguhkan desain kokpit modern dengan dua layar besar dengan format 12,3 inci atau 31,2 cm serta panel instrumen menarik yang dirancang terpisah. Bagian depan dilapisi dengan bahan kulit buatan ARTICO menjadi standar di GLE Coupé.

Guna menunjang nuansa sporty semakin terasa, pada Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC Coupe punya desain kursi penumpang dengan pelapis bahan kulit Artico dan lingkar kemudi yang dibalut dengan kulit Nappa.

Menyoal jantung mekanis, mobil mewah itu dibenamkan mesin 6-silinder berbahan bakar bensin yang mampu menyemburkan tenaga 367 hp dengan torsi 500 Nm. Mesin itu dikombinasikan dengan 48 Volt – EQ Boost menambahkan tenaga 22 hp dan torsi 250 Nm.

Performa Besar Ditawarkan Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupé

Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupé

Desain tangguh dan elegan ditawarkan Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupé

Beda dengan Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC Coupe, untuk model satu ini ditawarkan dengan AMG Driving Performance. Desain radiator grille ditambah dengan siluet coupe menjadikan mobil ini terlihat memiliki perfoma tinggi.

Baca juga  Tips Agar Inden Toyota Raize Tidak Lama

Tak hanya itu, Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupé dihiasi dengan bumper apron depan yang memiliki fitur model khusus, layaknya sebuah salurn masuk udara luar yang sporty. Dipadukan sisi AMG dan spoiler lip pada bagian boot lid dicat sesuai dengan warna kendaraan.

Beralih ke interior, Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupé hadir dilengkapi desain sportif yang menarik. Kursi penumpang AMG dilapisi dengan pelapis bahan kulit buatan Artico / serat mikro Dinamica dan memiliki pola khusus AMG, yang bertuliskan AMG di sandaran kursi depan.

Setir AMG Performance dibalut dengan bahan kulit Nappa berkelir hitam dengan jahitan topstitching berkelir merah. Setidaknya nuansa mewah dan sporty begitu melekat pada Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupe.

Di atas kertas mobil SUV ini dibekali mesin 3.0-liter yang dialiri listrik oleh turbocharger ganda. Mesin enam-silinder segaris menghasilkan tenaga 435 hp dan torsi sebesar 520 Nm. EQ Boost starter-alternator juga memberikan tenaga tambahan sebesar 22 hp dan torsi 250 Nm torsi serta memberikan asupan tenaga sebesar 48 Volt untuk sistem kelistrikan onboard.

Baca juga  BMW iX M60, Torsinya Tembus 1.100 Nm

Istimewanya, untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Beragam teknologi jadi dijejali pada mobil ini, seperti suspensi udara AMG Ride Control+. Suspensi ini dikembangkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan lincah saat perjalanan jarak jauh, kemampuan menikung dan traksi maksimal.

Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupé kini dilengkapi dengan all-wheel drive variabel AMG Performance 4MATIC+.

Sistem kemudi ini menghubungkan kemudi gandar belakang dengan gandar depan dan terus menghitung distribusi torsi optimal – tergantung pada situasi mengemudi dan keinginan pengemudi.

Sekadar informasi, Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC Coupé ditawarkan dengan banderol Rp. 1.979.000.000 (off-the-road). Sedangkan Mercedes-Benz GLE 53 4MATIC+ Coupé dijual Rp. 2.399.000.000 (off-the-road).

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika