Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Mercedes-Maybach S680 Haute Voiture, Kaya Saja Tidak Cukup!

by Tigor Sihombing
mobil mewah Mercedes-Maybach S680 Haute Voiture

Mercedes-Maybach S680 Haute Voiture mungkin bukan satu-satunya mobil yang dirancang untuk orang super kaya. Namun untuk kendaraan eksotis yang menawarkan kemewahan dan kehidupan glamor, mungkin untuk sekarang hanya mobil ini yang memilikinya.

Jadi jika modal kaya saja, namun gaya berpakaian masih humble dan merakyat, kamu tidak cocok berada di kursi baris kedua mobil ini. Kaya dan fashionable adalah yang paling cocok menunggangi S60 Haute Voiture. Terlebih, Mercedes-Maybach cuma memproduksinya terbatas 150 unit di dunia.

Gorden Wagner, selaku Chief Design Officer Mercedes-Benz bahkan berani menyatakan jika Mercedes-Maybach S680 Haute Voiture merupakan mobil paling extravaganza yang pernah mereka buat. Artinya diramu dengan proses dan bahan-bahan material terbaik.

Berkaca dari namanya, “Haute Voiture” diketahui merupakan bahasa Prancis yang berarti mobil paling agung. Hal ini sepadan dengan Haute Couture yang berarti adibusana atau busana tingkat tinggi. Hal inilah yang mebuat Mercedes-Maybach S680 Haute Voiture berbeda dengan sedan mewah Mercedes-Maybach lainnya.

“Pelanggan kami memiliki akses ke gaya hidup yang paling aspiratif. Jadi kami ingin mencerminkan hal itu dengan menciptakan sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya pada Mercedes-Maybach,” kata Gorden Wagner, dikutip Caranddriver.

Baca juga  5 Mobil Eropa Irit BBM, Mesin Di Bawah 1.400 cc!

Interior Mercedes-Maybach S680 yang Fashionable

Mercedes-Maybach S680 Haute Voiture

Material yang dipilih di interior mobil menggunakan bahan-bahan adibusana kelas tinggi

Tampilan S680 Haute Voiture terlihat sangat istimewa, menggunakan basis Mercedes-Maybach S680 yang dipermak lagi supaya tampil berlipat-lipat lebih menawan.

Misalnya dengan adanya penambahan elemen-elemen fashion, pun dengan material yang dipilih di interior mobil menggunakan bahan-bahan adibusana kelas tinggi seperti kain boucle khas Prancis, kulit putih kristal, karpet mobil yang terbuat dari linen dan mohair, serta gelas sampanye istimewa berwarna emas mawar.

Tidak sampai disitu saja, sistem infotainment MBUX, juga diperbarui untuk model ini dengan awan gemerlap berkilauan dan aksen emas mawar yang berkilauan yang menyapa penumpang saat mereka masuk. Avatar dalam menu pemilihan profil sistem juga mengenakan pakain terbaik seperti jaket, jas, dan gaun malam.

Mercedes-Maybach S680 Haute Voiture

Terakhir, mereka yang membeli Mercedes-Maybach S 680 Haute Voiture juga akan disuguhi kotak kado buatan tangan yang menampilkan nomor lencana mobil, model skala, dan gantungan kunci, serta cover mobil khusus yang menampilkan logo Maybach dan Haute Voiture.

Baca juga  900 Ribu Mobil Mercedes-Benz Kena Recall, Ini Masalahnya!

Pelanggan yang ingin menyempurnakan tampilan juga dipersilakan untuk membeli set tas mobil yang serasi, yang akan dijual secara online dan di toko-toko mewah di seluruh dunia. Tas edisi terbatas akan menampilkan banyak pilihan desain dan material yang sama dengan mobil itu sendiri.

Sayangnya merek mobil asal Jerman tersebut tidak mengumumkan berapa harga mobil agung itu. Diketahui saat ini Mercedes-Maybach S680 standar dijual di harga USD200.000 atau setara Rp3,1 miliar. Bisa jadi harga Mercedes-Maybach S680 Haute Voiture dijual berkali-kali lipat lebih mahal dari itu.

Mercedes-Maybach S680 Haute Voiture

“Dengan penjualan terbatas sebanyak 150 unit, edisi khusus ini mencerminkan filosofi merek kami untuk sesekali merilis koleksi aspiratif. Dengan demikian, kami semakin memperkuat posisi Maybach sebagai perintis kemewahan terbaik dan memfasilitasi pengalaman mewah yang tidak ada duanya yang melampaui harapan pelanggan kami,” kata Daniel Lesco, Head of Mercedes-Maybach.

Demikian ulasan Mercedes-Maybach S680 Haute Voiture. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika