oleh

Merek Kendaraan yang Ikut PEVS 2022, Ada Toyota dan Hyundai?

Merek kendaraan yang ikut PEVS 2022 ternyata tidak banyak. Hal ini tentu tidak seperti harapan banyak orang. Nama-nama besar seperti Toyota, Hyundai, Mitsubishi, Suzuki, Honda, dan Daihatsu justru tidak berpartisipasi.

Padahal secara skala pameran, PEVS (Perklindo Electric Vehicle Show) terhitung besar karena digelar selama 10 hari pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara. Bahkan bisa dikatakan, event ini akan menjadi pameran kendaran listrik pertama dan terbesar di Indonesia. Ketua Umum Perklindo, Jendral TNI (Purn) Moeldoko berharap pameran pertama ini bisa menjadi mometum lompatan penggunaan mobil listrik di Indonesia.

“Pameran ini untuk lompatan kedepan yang semakin baik tentunya. Ini pameran yang cukup unik karena nanti bisa diberikan ruangan untuk uji coba,” kata Moeldoko dalam press conference PEVS, di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Senin (11/07/2022).

Moeldoko mengatakan, sesuai dengan Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan, PERIKLINDO ingin menjadi partner strategic pemerintah.

Baca juga  Mobil Listrik Xiaomi Siap Bersaing dengan Tesla

“Agar bisa menjembatani antar berbagai steakholder baik para produser maupun konsumen, sehingga PERIKLINDO nantinya bisa menjadi penghubung yang baik bagi pemerintah,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, pameran ini juga diharapkan menjadi ajang edukasi pembelajaran dan literasi untuk lebih aktual dan faktual kepada anak-anak Indonesia.

Lebih lanjut, Moeldoko menambahkan, pameran ini juga bisa memberi ruang bagi produsen pendukung kendaraan listik, sebab banyak yang sudah mengembangkan industri-industri pendukung listrik tetapi belum memiliki tempat mengaktualisasikan diri.

Lalu merek kendaraan yang ikut PEVS 2022 apa saja? Di sana akan mejeng merek mobil dan motor listrik di antaranya Wuling, DFSK, Benelli, Prestige, Rakata, Nazomi, Fuso, Gesits, SELIS, NIU, AEROBUS, SIEMENS, OYKA, VIXMO dan Raka Motors. Ternyata nama-nama yang sudah menjual mobil elektrifikasi seperti Hyundai dan Toyota, belum mau berpartisipasi. Padahal Hyundai sudah memiliki mobil listrik rakitan Indonesia bernama Ioniq 5. Lalu Toyota juga menjadi salah satu merek dengan produk hybrid terbanyak di Tanah Air.

Harga Tiket Masuk PEVS 2022

merek kendaraan yang ikut pevs 2022
Ketua Umum PERIKLINDO Jendral TNI (Purn) Moeldoko

Pada kesempatan yang sama Project Director PEVS 2022, Hendra Noor Saleh menyampaikan: “Kami profesional menyiapkan event ini semaksimal yang kami bisa. Suatu keberhasilan dari PERIKLINDO untuk menggagas dan membuka mata kita, bahwa transportasi masa depan adalah Electric Vehicle.”

Baca juga  Pesan Mobil Listrik Nissan Ariya Limited, Bayar Rp 6,5 Juta

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh elemen baik dari industri terkait dan pendukungnya dan terutama untuk teman-teman media, kita gencarkan berita dan kita bukakan mata, dan semoga Bapak Presiden bisa menghadiri acara ini, sehingga akselerasi dari industri EV ini makin cepat,” tambahnya.

Untuk program pembiayaan PEVS akan didukung Mandiri Tunas FInance (MTF) yang akan memberikan banyak program penjualan khusus seperti: Bunga Mulai 0% Berlaku Tenor satu tahun, DP Mulai 10% dan Tenor panjang sampai dengan 7 tahun.

Selain itu, MTF memberikan promo khusus pembiayaan multiguna atau biasa disebut CashAja dengan bunga mulai dari 0,53% per bulan dan Cashback Rp 1 Juta.

Ajang yang menampilkan beragam konsep futuristik yang terkesan mewah memiliki harga tiket terjangkau, yaitu Rp 30 ribu untuk tiket weekdays (Senin-Kamis) dan Rp 50 ribu untuk tiket weekend (Jumat-Minggu).

Pembelian tiket PEVS 2022 juga tersedia melalui online ticketing www.dyandratiket.com . Untuk mendapatkan informasi terupdate mengenai PEVS 2022, dapat mengakses website resmi www.pevs-id.com

Baca juga  5 Mobil Termurah di PEVS 2022, Ada Yang Rp 75 Juta!

Demikian ulasan terkait merek kendaraan yang ikut PEVS 2022 serta promo dan harga tiketnya. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru