by

Merek Motor Cina, Keeway Siap Masuk Indonesia

Keeway selaku merek motor retro asal Cina tidak lama lagi meramaikan pasar otomotif Tanah Air. Buat kamu yang belum tahu Keeway, ini merupakan saudara kandung dari Benelli. Keduanya berada di bawah payung yang sama yaitu Qianjiang Motorcyle.

Khusus Indonesia, merek motor anyar tersebut diklaim bakal hadir pada akhir 2020. Produk pertama yang bakal diluncurkan adalah Geronimo. Kuda besi itu tergolong istimewa lantaran pakai mesin dengan konfigurasi V-Twin layaknya Harley-Davidson. Hanya saja kalau melihat kapasitas mesin, cuma 250 cc.

Direktur PT Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana mengatakan Keeway sengaja diperkenalkan di tengah Pandemi Virus Korona supaya jadi stimulus untuk menggairahkan dunia otomotif. Soal harga jual, merek motor anyar ini juga diklaim bakal terjangkau.

“Segmen Keeway lebih ke medium-low, sementara Benelli lebih premium segmen,” kata Steven saat ditemui di acara peluncuran Showroom Benelli ke 53 di Bintaro, beberapa waktu lalu.

Walau merek Cina, tapi produk ini bakal dirakit di dalam negeri. Soal fasilitas perakitan, pastinya menumpang punya Benelli di Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca juga  BMW R18 First Edition Rp 969 juta, Cruiser Retro Istimewa

Oleh karena rakitan lokal itulah, harga Keeway bakal lebih terjangkau. Kemudian soal motor yang siap diluncurkan juga 250 cc ke bawah. Artinya tidak terkena pajak barang mewah (khusus untuk 250 cc ke atas).

Spesifikasi Keeway Geronimo V250 FI

keeway indonesia
Produk pertamanya adalah Geronimo V250 FI yang siap meluncur akhir 2020.

Produk pertama yang digadang-gadang bakal hadir untuk mengisi lini Keeway adalah Geronimo V250. Tampilannya sungguh mirip Harley-Davidson, karena bergaya motor cruiser. Ciri khasnya punya pijakan kaki agak ke depan, setang lebar, dan jok rendah.

Jika kamu menungganginya, pasti terasa sangat rileks. Hal ini dikarenakan kaki bisa meregang ke depan, kemudian posisi badan juga tegak. Cocok sekali untuk penggunaan jarak jauh.

Geronimo istimewa karena memiliki mesin 250 cc berkonfigurasi V-Twin. Mesin yang belum pernah dipakai oleh motor-motor Benelli yang dijual di Indonesia. Kemudian untuk sistem transmisinya tidak lagi menggunakan rantai, melainkan sabuk atau belt.

Salah satu yang menarik dengan mesin konfigurasi V-Twin adalah suaranya. Terdengar layaknya motor gede, padahal soal kapasitas cuma 250 cc.

Baca juga  Spesifikasi Keeway V250 FI, Motor V-Twin 250cc

Di Cina sendiri, Keeway Geronimo V250 FI lebih dikenal sebagai Longjia V-Bob 250i. Sebagai informasi tambahan, Longjia juga merupakan merek yang ada di bawah Qianjiang Motorcycle.

Bila melihat spesifikasi di Cina, Geronimo bakal mendapat sistem pengereman cakram di kedua roda. Kemduian sistem pencahayaan LED yang hemat daya. Tidak ketinggalan kombinasi panel instrumen analog dan digital.

Jika tertarik meminang Keeway Geronimo V250FI, prosesi peluncurannya tidak lama lagi. Kemungkinan besar motor ini bakal hadir pada akhir 2020. Soal harga, Geronimo disebut-sebut ada di bawah Rp 60 juta.

Terbaru