oleh

MG 5 GT Keliling Indonesia, Siap Dijual!

Ternyata MG 5 GT keliling Indonesia bakal jadi program selanjutnya dari merek mobil asal Inggris. Kota pertama yang kedatangan mobil sedan tersebut adalah Bandung.

Pameran MG di Bandung sendiri berlangsung di Trans Studio Mall hingga 5 Desember 2021. Ajang ini juga menampilkan produk lain New MG ZS dan MG HS i-SMART Liverpool FC Limited edition. Masyarakat Bandung pun dapat melakukan test drive untuk kedua model tersebut. Selain di pameran, calon konsumen juga bisa mendatangi outlet resmi MG di Bandung yang berlokasi di Jl. Buah Batu No. 302.

“Animo masyarakat Bandung terhadap MG sangat tinggi sejak pertama kali kami hadir di sini dan membuat Bandung menjadi pasar kedua terbesar bagi MG setelah Jabodetabek. Sehingga tanpa ragu, Bandung menjadi kota pertama yang kami singgahi dalam perjalanan kami memamerkan model mobil yang benar-benar baru ini,” kata Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin dalam rilis yang kami terima.

Setelah Bandung, MG 5 GT keliling Indonesia akan berlanjut ke Surabaya. Hanya saja untuk waktu dan lokasinya belum ada informasi lebih lanjut.

Baca juga  MG HS i-SMART Pamer Teknologi ke Warga Medan

Kehadiran MG 5 GT di Tanah Air sesungguhnya sudah dimulai sejak GIIAS 2021. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di sana. Ternyata animo masyarakat sangat besar terhadapnya, terlebih karena punya tampilan istimewa.

Desain mobil sedan MG tersebut beda dari yang lain, karena punya gaya coupe. Pada sisi eksteriornya, MG 5 GT menonjolkan Shark-hunting front face yang menjadi wajah mobil ini dan membuatnya tampil begitu gagah dan garang.

Penjualan MG 5 GT Dimulai 2022

mg 5 gt keliling indonesia - bandung
Setelah ke Bandung, MG 5 GT akan menghampiri Surabaya

Ajang MG 5 GT Keliling Indonesia ini merupakan rangkaian pengenalan mobil sedan terbaru dari merek asal Inggris tersebut. Setelah mengunjungi berbagai kota, MG siap memasarkannya. Terkait waktu, kemungkinan tahun depan.

“MG memastikan akan segera menyediakan MG 5 GT untuk dapat dimiliki oleh seluruh masyarakat di awal tahun depan,” seperti dikutip dari rilis resmi yang kami terima.

Jika benar dipasarkan, tentu pasar sedan entry level akan semakin bergairah. Bukan cuma dihuni oleh Toyota Vios dan Honda City, namun kini akan ada pesaing baru.

Ya, MG 5 GT memang ada di segmen yang sama dengan para kompetitornya itu. Walau di Indonesia belum tersingkap spesifikasi resmi, namun kita bisa sama-sama lihat di Thailand. Maklum, sejauh ini MG memang selalu memasukkan mobil hasil impor dari Negara Gajah Putih.

Baca juga  15 Jenis-jenis mobil di Indonesia & Pasaran Harga

MG 5 GT pakai jantung mekanis 1.500 cc, berteknologi DOHC, 4 silinder, VTi-Tech. Mesin tersebut punya torsi paling besar di kelasnya, tembus 150 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga maksimal 114 PS pada 6.000 rpm. Sementara untuk sistem transmisinya menggunakan CVT 8-percepatan.

Bukan cuma itu keunggulannya, varian tertingginya punya panel instrumen layar TFT 7 inci. Ada pula setir dengan pengaturan bobot, head unit layar sentuh besar berukuran 10 inci, hingga sun roof.

Tidak ketinggalan MG 5 GT di Thailand punya teknologi i-Smart seperti yang ada di MG HS i-Smart. Fitur ini memungkinkan smartphone terkoneksi dengan mobil secara istimewa.

Hadir pula sistem keselamatan aktif seperti blind spot detection, lane change assist, rear cross traffic alert, rear collision warning, auto vehicle hold, cruise control, dan lain-lain.

Tentu kalau semua kehebatan itu dihadirkan di Indonesia, Toyota Vios dan Honda City wajib ketar-ketir. Apalagi kalau harga MG 5 GT bisa dibuat terjangkau. Pasalnya di Thailand, mobil ini dipasarkan 689.000 Baht atau setara Rp 295 jutaan.

Baca juga  MG Care Siaga, Periksa Mobil Gratis Selama Lebaran

Itulah tadi bahasan soal MG 5 GT keliling Indonesia, untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru