Minggu, September 25, 2022

MG Extender 2023 Hadir di GIIAS, Triton dan Hilux Lewat!

by Baghendra Lodra
mg extender 2023

Double cabin ganteng, MG Extender 2023 resmi hadir di GIIAS. Mobil ini tampil dengan grille besar yang gagah, serta fitur-fitur modern untuk kelasnya.

Kemunculan MG Extender di pasar otomotif Indonesia, tentunya mengusik keberadaan para petahana seperti Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux. Walau baru dijual pada 2023, namun genderang perang sudah ditabuh sejak sekarang.

Cara MG untuk memuluskan penjualan Extender pada tahun depan adalah dengan lebih dulu memperluas jaringan. Kini mereka mengklaim sudah ada 16 dealer dan bengkel MG yang tersebar di Sumatera, Jawa, hingga Sulawesi.

“MG terus melakukan kegiatan pelatihan berkala, sehingga pengetahuan mekanik terhadap hal-hal teknis terkait produk MG terus diperbarui dan up to date,” kata Aftersales Director MG Motor Indonesia, Raditio K. Hutomo.

Kemudian bicara spesifikasi MG Extender 2023, mobil double cabin ini juga tidak kalah istimewa dari Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton. Salah satunya punya kemampuan daya angkut lebih dari 1 ton dan kekuatan towing hingga 3 ton.

Ingin tahu spesifikasi MG Extender lebih detail? Berikut bahasannya:

Baca juga  Bocoran Spesifikasi MG ZS, SUV Inggris Rasa Tiongkok!

Spesifikasi MG Extender 2023, Berlimpah Fitur Modern

mg extender 2023 - tampak samping

Double Cabin MG, Extender siap dijual di Indonesia pada 2023

Kelebihan MG Extender 2023 adalah punya banyak fitur modern. Sebut saja lampu depannya sudah pakai LED Proyektor, ada pula automatic on/off, automatic front wiper, hingga rear window defroster.

Masuk ke interior, ada head unit layar sentuh berukuran 10 inci. Kemudian ada 6 speaker yang memanjakan telinga dan audio steering switch. Hadir pula pengaturan jok elektrik, serta fitur cruise control agar berkendara lebih nyaman di jalan bebas hambatan.

Kelebihan MG Extender 2023 selanjutnya adalah fitur keselamtan. Sudah ada Anti-lock braking system (ABS) with electronic brake force distribution (EBD). Tidak ketinggalan Electronic Brake Assist (EBA), Stability Control System (SCS), Traction Control System (TCS), hingga Hill Start Assist System (HSA). MG juga memebrikan Hill Descent Control System (HDC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga Lane Departure Warning (LDW).

Sayangnya untuk mesin, MG Extender cuma mengandalkan kubikasi kecil yaitu 1.996 cc. Di atas kertas cuma bisa mengeluarkan torsi 375 Nm pada 1.500 – 2.400 rpm dan tenaga maksimal 161 PS pada 4.000 rpm. Hal ini tentu kurang buas dibanding kompetitor seperti Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton yang menggunakan mesin 2.500 cc.

Baca juga  MG Mulan, Crossover Listrik Penantang Hyundai Ioniq 5

“Tidak hanya untuk digunakan di area dengan permukaan jalan yang ekstrim, pecinta MG yang bermukim di perkotaan pun masih bisa menikmati betapa seru dan menegangkannya mengendarai mobil double cabin (MG Extender) ini untuk kegiatan rekreasi bersama keluarga atau pun komunitas,” kata Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.

Itulah tadi bahasan soal spesifikasi MG Extender 2023. Di GIIAS sendiri, MG memamerkan pula mobil listrik terbarunya yaitu ZS EV. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika