Thursday, October 6, 2022

MG HS Facelift Siap Meluncur, CR-V Turbo Kalah Ganteng!

by Firdaus Ali
MG HS Facelift 2022

Sosok MG HS Facelift sudah terlihat sedang melakukan uji jalan di Jakarta, beberapa hari lalu. Umumnya, jika produk baru sudah melakukan tes jalan, maka peluncurannya akan segera dilakukan.

Penampakan MG HS Facelift ditutupi stiker kamuflase yang sedang tes jalan, diunggah oleh akun sosial media @faiersa di kanal IG Story. Di mana unggahan foto itu memperlihatkan mobil dari sisi samping.

Satu hal yang membuat kami yakin bahwa itu adalah siluet bodinya. Kemudian velg juga pakai desain serupa seperti MG HS Facelift yang meluncur lebih dulu di Thailand. Apalagi mobil-mobil MG di Indonesia, semuanya merupakan hasil impor dari Negeri Gajah Putih.

Jika benar bakal meluncur di Tanah Air, kelebihan MG HS Facelift adalah punya tampilan lebih ganteng. Utamanya untuk sektor paras, menyerupai fascia dari MG 5 GT. Rival dari SUV ini antara lain Honda CR-V Turbo, Wuling Almaz RS, dan DFSK Glory i-Auto.

banner atas

Bocoran Spesifikasi MG HS Facelift

MG HS Facelift

Sosok MG HS Facelift yang sudah dijual di Thailand

Pihak MG Indonesia memang belum berkomentar apa-apa terkait kemunculan HS Facelift di jalanan Tanah Air. Walau demikian, kita bisa menebak spesifikasinya dari mobil yang dijual di Thailand.

Baca juga  Mobil SUV dan MPV, Berikut Ialah Perbedaan Jelasnya

Di Negeri Gajah Putih, mobil SUV asal Cina ini dihadirkan dalam pilihan 2 mesin: konvensional (bensin) dan PHEV. Mesin bensinnya tidak beda dari yang digunakan MG HS di Indonesia. Pakai kubikasi 1.500 cc Turbo dengan menggunakan transmisi dual clutch 7-percepatan. Hasilnya, di atas kertas mampu meraih tenaga 162 hp serta torsi puncak di angka 250 Nm.

Sementara untuk mesin MG HS PHEV (Plug-in Hybrid), mengombinasikan mesin 1.500 cc turbo dengan motor listrik, ada pula transmisi otomatis 10 percepatan. Tenaga kombinasi dari dua powertrain ini diklaim bisa mencapai 284 hp dan torsi 480 Nm.

Menariknya, untuk versi PHEV juga dibekali baterainya berkapasitas 16,6 kWh. Dan jika terjadi kerusakan pada baterai tersebut bisa diperbaiki di setiap modulnya. MG mengklaim varian plug-in hybrid ini dapat menempuh jarak sejauh 67 km dengan mode EV.

Dari sisi tampilan eksterior, MG HS Facelift terlihat lebih ganteng. Hal itu bisa dilihat dari desain grill dengan garis vertikal bergaya meliuk mirip dengan MG 5 GT. Tampilan ini dipadukan dengan desain headlamp yang mirip dengan Porsche Macan. Oh ya, ukuran velgnya juga berubah menajdi 18 inci. Dengan wujud seperti itu, para kompetitor SUV di Indonesia seperti CR-V Turbo dan Wuling Almaz RS dijamin kalah ganteng.

Baca juga  5 Bocoran Spesifikasi Honda WR-V RS dan Harganya!

Sementara itu, di bagian interior ubahannya tidak sebanyak seperti di eksterior. Satu diantaranya tampak pada sistem AR Navigation di panel instrumen digital berukuran 12 inci. Kemudian warna interior juga berubah menjadi hitam dan kombinasi biru-putih. Kapasitas penumpang tetap 5-orang dengan dua baris bangku.

Untuk mendukung kenyamanan penumpang selama berkendara, mobil ini didukung dengan speaker Bose dengan pengoperasian audio dari headunit touchscreen 10 inci.

Moladiners, itulah ulasan mengenai MG HS Facelift yang sebentar lagi akan meluncur di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

banner bawah

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika