Sabtu, April 20, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

MG Umumkan Harga HS i-Smart Dark Midnight, Paling Mahal!

by Firdaus Ali
MG HS i-Smart Dark Midnight Edition

MG Motors Indonesia memperkenalkan SUV MG HS i-Smart Dark Midnight Edition. Mobil ini diproduksi dalam jumlah terbatas, yaitu hanya 100 unit saja.

MG HS i-Smart Dark Midnight Edition merupakan mobil special edition yang dibangun dari basis MG HS i-Smart Magnify, harganya tembus Rp 514,8 juta. Banderol tersebut tentunya lebih mahal Rp 25 juta dari MG HS i-Smart Magnify yang cuma Rp 489,9 juta (OTR Jakarta).

“MG HS Dark Midnight Edition ini hadir dengan warna serba hitam, yang memperdalam kesan tangguh dari SUV tersebut,” terang Arief Syarifudin selaku Lead Marketing & PR MG Motor Indonesia, (31/3/2022).

Nah, mau tahu lebih jauh mengenai MG HS i-Smart Dark Midnight Edition. Mari kita simak ulasannyaberikut ini.

Tampilan Eksterior Lebih Macho

MG HS i-Smart Dark Midnight Edition

Balutan warna hitam membuat MG HS i-Smart Dark Midnight Edition Semakin Gagah

MG HS i-Smart Dark Midnight Edition dibangun dari basis MG HS i-Smart Magnify. Namun terdapat tambahan body kit khusus yang tidak ditemukan pada MG HS i-Smart lainnya.

Tampilan eksteriornya serba hitam. Mulai dari grill, logo mobil yang biasanya beraksen krom kini diganti warna hitam glossy, side skirt, bumper dan velg yang berukuran 18 inci juga dikelir hitam. Alhasil mobil ini terlihat lebih gahar dibanding MG HS i-Smart varian lain.

Sekilas dengan tema serba hitam ini, mengingatkan kita pada Honda CR-V Black Edition.

Mesin  dan Dimensi Sama Dengan MG HS i-Smart Varian Lain

MG HS i-Smart Dark Midnight Edition

Mesin sama dengan MG HS i-Smart varian lainnya

Soal mesin, masih mengusung jenis yang sama dengan MG HS i-Smart varian lain, yaitu 1.490 cc DOHC 4-silinder 16 valve Turbo TGI yang dipadukan dengan Twin Clutch Sportronic Transmission (TST) 7-percepatan.

Baca juga  Spesifikasi Renault Kiger, Canggih Tapi Tidak Muat Banyak!

Hasilnya, MG HS i-Smart Dark Midnight Edition mampu mengeluarkan tenaga maksimal 162 PS pada 5.600 rpm. Sementara untuk torsi puncaknya 250 Nm pada putaran mesin 1.700 – 4.400 rpm.

Kemudian, untuk dimensi dari MG HS i-Smart Dark Midnight Edition adalah panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, dan tinggi 1.664 mm. kemudian untuk Wheelbasenya 2.720 mm dan ground clearance 145 mm.

Fitur Lengkap dan Modern

MG HS i-Smart Dark Midnight Edition

Fitur lengkap dan modern

Soal fitur, mobil perpaduan Inggris dan Cina ini tergolong lengkap dan modern. Contohnya pada bagian lampu, mobil 5-seater ini menggunakan LED projector head lamps serta dilengkapi pula Sequential Front And Rear Turning Lights.

Tak hanya itu saja, ada pula welcome light, Third LED Brake Light, dan LED rear light, headlight levelyng system, daytime running lights, lampu utama otomatis (auto on-off headlamps), dan foglamps.

Kemudian ada pula fitur pemanas kaca jendela belakang, automatic windscreen wiper system, rear window wiper system, panoramic sunroof, rear spoiler, trunk electrical serta roof rail.

Interior Lebih Mewah

MG HS i-Smart Dark Midnight Edition

Interior MG HS i-Smart Dark Midnight Edition

Masuk ke dalam kabin mobil ini langsung disambut ambient light. Kemudian pada bagian setir terdapat tombol untuk memilih mode berkendara. Selain itu, ada pula paddle shift control system, sport pedal, serta jok yang dibalut material kulit Alcantara Leather.

Baca juga  3 Kekurangan Toyota Fortuner 2.8 Liter, Cuma Menang Power?

Selain berbahan kulit premium, jok bagian pengemudi juga sudah mengadopsi 6-way Electrically Adjustable Driver Seat. Sementara itu untuk kursi penumpang sudah dilengkapi teknologi 4-way Electrically Adjustable Front Passenger Seat. Nah, jika ingin mendapatkan bagasi yang lebih luas, pengaturan pelipatan kursi belakang 60-40.

Kemudian untuk fitur hiburan terdapat headunit touchscreen berukuran 10,1 inci multi-function interactive display untuk memutar musik yang bisa terkoneksi ke smartphone ApplePlay dan Andorid. Selain itu, head unit ini juga bisa mengakomodasi navigasi, microphone, dan voice control.

Masih ada lagi, yaitu fitur automatic Air Conditioning System, Air Vents For Rear Passengers, Air Filter PM 2.5, smart Key System With Push Start Button, serta Rear Luggage Compartment Cover.

Fitur Keamanan dan Keselamatan Lengkap

Nah, MG HS i-Smart Dark Knight Edition ini juga didukung oleh kelengkapan fitur keamanan dan keselamatan yang tergolong lengkap. Hal tersebut bisa dilihat dari adanya FSF (Full Space Frame) Body Structure, EPB (Electronic Parking Brake), AVH (Auto Vehicle Hold), ABS + EBD, EBA (Electronic Brake Assist), CBC (Curved Brake Control), serta XDS (Electronic Differential System).

Masih ada lagi, yaitu SCS (Stability Control System), TCS (Traction Control System), HSA (Hill Start Assist System), HDC (Hill Descent Control System), MSR (Motor Control Slide Retainer), ARP (Anti Rolling Program, Lampu Peringatan Rem Darurat ESS (Emergency Stop Signal), Lampu Navigasi Setelah Mematikan Mesin (Follow Me Home Light), Cruise Control, DOW (Door Open Warning), dan TPMS (Tire Pressure Monitor System).

Baca juga  Bocoran Toyota Raize Pakai Mesin Baru, Performanya Mantap!

Oh ya, ada pula Airbags Depan, Samping Dan Tirai / Front Airbags, Side Windows And Airbag Curtains, Rear View Camera, Reversing Alarm, serta Advanced Driver Assist System (ADAS).

Tersedia I-Smart Intelligent Command

i-Smart Intelligent Command merupakan teknologi mutakhir yang sudah disematkan pada mG HS i-Smart Dark Knight Edition. Adapun teknologi ini memiliki fungsi seperti Ssmart Check yang berfungsi untuk remote vehicle control, security alarm, remote vehicle diagnosis, geo fence,MG touch point, serta travel plan.

Kemudian teknologi tersebut juga bisa melakukan voice command, smart call, i-call, point of interest, AVN weather, online music, food & travel guide, smart navigation, Lane Assist System (LAS), Front Drive Assist (FDA), dan Rear Drive Assist (RDA).

Moladiners, itulah ulasan mengenai MG HS i-Smart Dark Midnight Edition. Jika berminat meminangnya langsung saja datanf ke IIMS 2022.

Oh ya, jangan lupa untuk berkunjung di booth Moladin ya, kami hadir sebagai Official Trade In Partner. Dimana kami siap membeli mobil bekas dengan harga yang kompetitif.

Pantau terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika