Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

MG4 EV Sapa Pekanbaru, Mobil yang Bisa Jadi Power Bank

by Tigor Sihombing
kelebihan dan kekurangan mg 4 ev

Mobil listrik MG4 EV sapa Pekanbaru. Ini adalah rangkaian acara Morris Garages (MG) untuk memperkenalkan program lingkungan hijau di Indonesia. Event tersebut dikemas dalam acara “Drive the Happiness with MG4 EV” yang diadakan di Mall Living World Pekanbaru pada Selasa (30/5/2023).

Dalam memamerkan MG4 EV kepada para penggemar otomotif di Pekanbaru, merek mobil Inggris tersebut juga melibatkan perwakilan dari Pemerintah Provinsi Riau dan PLN. Hadirnya PLN, tentunya untuk membahas pengembangan infrastruktur kendaraan listrik, agar tercipta solusi transportasi ramah lingkungan di “Kota Bertuah”.

“Program Riau Hijau yang digagas oleh Pemerintah Kepulauan Riau merupakan program lingkungan hijau yang penting untuk mendorong masyarakat beralih ke solusi kendaraan ramah lingkungan. Kami bangga dapat ikut mendukung program elektrifikasi pemerintah bersama dengan otoritas setempat,” kata Country Director MG Motor Indonesia, Donny Septianto Kurniawan. 

Bagi MG, mobil listrik ini adalah langkah penting dalam mengubah pilihan transportasi menuju opsi yang tidak hanya bertenaga, namun juga ramah lingkungan. Dari segi teknologi, baterai MG4 EV memastikan jangkauan berkendara yang mencukupi hingga 425 km, memungkinkan pengemudi melakukan perjalanan jauh tanpa khawatir kehabisan daya.

Baca juga  Harga Nissan Leaf Indonesia Terungkap, Mobil Listrik Termurah?

Keunggulan MG4 EV

MG4 EV sapa Pekanbaru

Harga MG4 EV masih belum diumumkan

Dengan infrastruktur kendaraan listrik yang semakin berkembang di berbagai lokasi strategis di Indonesia, MG4 EV dilengkapi dengan kemampuan fast charging, mereka mengklaim untuk mengisi daya dari 10% hingga 80% hanya dalam waktu 35 menit.

Mobil listrik tersebut juga memiliki kemampuan akselerasi yang mulus dan bertenaga, hingga mampu mencapai 0-100 km/jam dalam waktu 7,7 detik. Di sisi kemanan, meski mobil ini belum jelas akan dijual kapan, tetapi MG tetap tetap menjanjikan keselamatan dan kenyamanan pelanggannya dengan hasil bintang 5 dari Euro NCAP, otoritas global dalam penilaian keselamatan kendaraan.

Selain itu juga ada fitur-fitur keselamatan seperti sistem pengereman ABS, EBD, dan ESC, serta dual front airbag untuk pengemudi dan penumpang. Tidak hanya itu, MG4 EV juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan canggih seperti Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Lane Change Assist, dan Blind Spot Detection.

Pada interior, ada sistem infotainment canggih berlayar sentuh 10,25 inci, serta fitur-fitur bantuan pengemudi yang meningkatkan keselamatan dan kenyamanan. Selain itu, MG4 EV juga menawarkan fitur kenyamanan tambahan seperti Vehicle to Load (V2L), yang memungkinkan pengemudi untuk menggunakan MG4 EV sebagai sumber daya listrik untuk berbagai keperluan dengan kapasitas hingga 2,2 kW.

Baca juga  Harga Resmi VW ID.Buzz, Capai 1 Miliar!

Kemampuan fitur ini juga terbukti dengan pencapaian rekor MURI, di mana MG4 EV digunakan sebagai sumber daya listrik untuk pertunjukan musik dalam ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2023 (PEVS 2023).

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia menambahkan, “Kehadiran MG4 EV di Pekanbaru merupakan langkah penting bagi kami dalam memperluas kehadiran di Indonesia. Kami berharap masyarakat Pekanbaru, bersama-sama dengan MG, menyambut masa depan revolusi berkendara dengan MG4 EV.”

Dengan segala apa yang dijanjikan MG Indonesia, apakah MG4 EV akan laris dan diterima di pasar otomotif Pekanbaru? Kita tunggu dan buktikan saja.

Demikian ulasan MG4 EV sapa Pekanbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika