Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Michelin Safe Mobility 2020 Segera Digelar, Ini Kegiatannya

by Deni Ferlindungan
Kampanye keselamatan Michelin Safe Mobility 2020

Michelin kembali menggelar kampanye keselamatan berkendara bertajuk Michelin Safe Mobility 2020 #AmanBersamaMichelin #Bergerak Aman.

Dalam mensukseskan kampanye itu, Michelin mendapatkan dukungan penuh dari Federasi Automobil International (FIA) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang digelar secara digital.

Melalui kampanye Michelin Safe Mobility 2020, pabrikan ban itu mengajak seluruh pengguna jalan untuk tetap patuh pada prinsip-prinsip keselamatan saat berkendara dengan moda transportasi apapun, terutama di saat pandemi COVID-19 saat kepadatan lalu lintas cenderung berkurang.

Steven Vette, Presiden Direktur Michelin Indonesia menjelaskan, ini merupakan komitmen Michelin untuk mendukung Sustainable Development Goals yaitu mengurangi jumlah kematian dan cedera akibat kecelakaan lalu lintas jalan.

Melalui kampanye ini juga diharapkan dapat berpengaruh kepada sistem transportasi yang aman, terjangkau, dan berkelanjutan untuk semua. Setiap sesi kampanye memberikan edukasi tentang aspek-aspek keselamatan berkendara bagi semua pengguna jalan.

“Michelin secara aktif mengkampanyekan tentang keselamatan sebagai bagian dari komitmen kami untuk mendukung UN Sustainable Development Goals untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan dan mewujudkan akses mobilitas bagi semua kalangan.” beber Steven.

Baca juga  Tips Mengecek Kondisi Ban Mobil Sebelum Berangkat Mudik Lebaran

Kegiatan Michelin Safe Mobility 2020 Dibagi 3 Sesi

Michelin Safe Mobility 2020

Michelin Safe Mobility 2020 berlangsung secara digital

Kampanye keselamatan Michelin Safety Mobility 2020 bakal berlangsung dalam tiga sesi webinar yang berlangsung pada Sabtu, 21 November, 28 November, dan 5 Desember 2020.

Webinar ini dipandu oleh aktris dan penghobi otomotif Poppy Sovia serta mengundang beberapa pembicara seperti Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jakarta, Anondo Eko. Lalu Customer Engineering Support Michelin Indonesia, Mochammad Fachrul Rozi serta ada juga Adventure Enthusiast, Don Seco.

Tak ketinggalan kegiatan ini juga turut melibatkan Head of Marketing Consumer Products Michelin, Roslina Komalasari dan Cycling Enthusiast, Baron Martanegara. Masing-masing webinar bakal berlangsung dengan tema yang berbeda-beda, mulai dari mobilitas yang aman, keselamatan berkendara, dan bergerak dengan aman.

Kampanye keselamatan berkendara merupakan program tahunan Michelin. Tahun lalu, Michelin mengadakan kampanye Michelin Safety Academy yang bertujuan memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara kepada pengemudi pemula.

Sejalan dengan situasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia di tahun ini. Michelin mengubah format kampanye keselamatan menjadi digital.

Baca juga  Selain ABS, 3 Fitur Keselamatan Berkendara Ini Bakal Selamatkan Nyawamu!

“Banyak Faktor yang mempengaruhi resiko kecelakaan di jalan, terutama perilaku berkendara. Namun salah satu faktor terpenting yang dapat diminimalisir oleh pengendara adalah kondisi kendaraan, seperti mesin, rem, dan ban,” jelas Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jakarta, Anondo Eko.

Lebih lanjut Ia pun memaparkan, “Selain itu, aksesoris kendaraan juga terkadang bisa menimbulkan resiko baik untuk kendaraan itu sendiri atau kendaraan lain, misalnya lampu yang terlalu silau atau aksesoris di setir yang menghalangi airbag. Hal- hal seperti ini dapat dicegah dengan pengecekan atau servis rutin, memilih produk atau aksesoris terbaik yang sesuai dengan kendaraan masing- masing”.

Customer Engineering Support Michelin Indonesia, Mochammad Fachrul Rozi menyarankan agar pengendara secara rutin memeriksa kondisi ban minimal dua minggu sekali apabila tidak sempat, paling lama adalah satu bulan sekali.

“Minimal setiap dua minggu sekali, periksa tekanan angin ban dan pastikan untuk mengikuti ikuti standar yang telah ditetapkan pabrikan mobil dalam mengisi tekanan angin,” imbuh Rozi.

Sebagai bagian dari rangkaian kampanye Michelin Safe Mobility 2020, pabrikan juga memberikan layanan cek ban gratis bekerja sama dengan toko mitra Michelin yaitu Lautan Ban, Permaisuri Ban, dan B-Quik pada 14-15 November dan 21-22 November 2020.

Baca juga  Mobil Balap di Film Gran Turismo Pakai Ban Michelin Rahasia!

Dengan layanan cek ban gratis tersebut, Michelin berharap dapat mengedukasi pengendara tentang pentingnya memeriksa tekanan angin dan kondisi ban secara rutin untuk memastikan keselamatan berkendara.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika