Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

20 Arti Mimpi Naik Mobil, Cermati Biar Tidak Kena Dampak Buruk!

by Ivan

Mimpi naik mobil mungkin pernah dialami oleh semua orang. Namun siapa yang menyangka ternyata banyak orang yang kerap menelusuri makna dari mimpi tersebut di jagat maya.

Pertanyaannya, ialah seberapa krusial arti mimpi naik mobil yang pada akhirnya berdampak baik atau buruk? Mengingat masih banyak orang yang mempercayai bahwa mimpi memiliki makna yang besar bagi kehidupan.

Namun tak jarang juga, orang menganggap mimpi hanya sebatas ‘bunga tidur’ belaka. Lalu apa sebenarnya arti mimpi naik mobil? Apakah sebuah pertanda baik, atau ada hal lain di balik mimpi tersebut?

Berikut ini Moladin akan memberikan sejumlah penafsiran mimpi naik mobil dari berbagai sumber baik itu kepercayaan dan primbon jawa. Kami juga masukkan, tafsir mimpi naik mobil menurut agama Islam. Penasaran? Berikut 20 arti mimpi naik mobil:

1. Mimpi Mengendarai Mobil Bersama Keluarga

arti mimpi naik mobil bersama keluarga

Membahagiakan tentunya bisa berkendara bersama keluarga, walau di dalam mimpi.

Seperti diketahui, keluarga merupakan kelompok orang paling dekat dalam kehidupanmu.  Oleh karena itu, mimpi bepergian bersama keluarga naik mobil baik untuk bertamasya atau tujuan lainnya dianggap sebagai pertanda baik.

Penafsiran mimpi yang satu ini dikatakan kamu akan mendapatkan atau mengalami kebaikan secara bertahap dalam waktu dekat. Mimpi ini nampaknya mendorong kamu untuk selalu bersyukur, Sob!

2. Arti Mimpi Naik Mobil Mewah

Arti mimpi naik mobil mewah

Mengalami mimpi ini naik mobil mewah, pertanda apa?

Ketika mengalami mimpi naik mobil mewah, tentunya akan membuat tidur kalian jadi bahagia. Mengingat berada di balik mobil mewah tentunya menjadi impian semua orang.

Lalu bagaimana dengan arti mimpi naik mobil mewah, apakah ini pertanda akan sesuatu? Berdasarkan informasi yang Moladin himpun, mimpi menaiki mobil mewah merupakan pertanda baik bagi kehidupan kamu.

Mengalami mimpi ini, artinya kamu akan mendapatkan rezeki yang besar dan melimpah. Pun begitu, kamu sebaiknya terus berusaha dan tetap berserah hanya kepada Yang Maha Kuasa. Agar apa yang kamu cita-citakan dan impikan dapat terealisasi di kehidupanmu.

3. Makna Mimpi Mengendarai Mobil Baru

Mimpi mengendarai mobil baru

Salah satu yang sering terjadi adalah mimpi naik mobil baru.

Tahukah makna mimpi naik mobil yang satu ini? Ternyata berkendara mobil baru di dalam mimpi memiliki arti positif untuk kehidupanmu. Menurut hasil penafsiran, mimpi ini memiliki arti bahwa kamu akan mendapatkan hasil dari buah usaha yang telah kamu jalani selama ini.

Hanya saja jangan sampai terlena dengan mimpi. Alangkah baiknya, kamu terus berusaha dan gigih di kehidupan nyata hingga bisnis atau pekerjaan yang kamu lakukan bisa berbuah manis, seperti makna mimpi tersebut.

4. Arti Mimpi Naik Mobil yang Berjalan Mundur

DFSK Glory i-Auto

Mimpi mobil berjalan mundur bisa jadi karena ada keterpaksaan atau tekanan dalam menjalani suatu proses.

Apa arti mimpi mobil berjalan mundur? Buat kalian yang pernah mengalami mimpi naik mobil yang berjalan mundur, berdasarkan tafsiran primbon Jawa, mimpi ini sangat berkaitan dengan suatu aktivitas yang sedang kamu jalani.

Baca juga  7 Arti Mimpi Motor Terbakar, Kamu Wajib Tahu!

Bisa jadi, ada keterpaksaan atau tekanan dalam menjalaninya. Jika merasakan hal ini, maka sebaiknya segera dicari solusinya agar permasalahan tidak berlarut-larut.

5. Mimpi Berkendara Bersama Seseorang

Mimpi mengemudi bersama seseorang

Arti mimpi berkendara bersama seseorang bisa jadi pertanda hubunganmu semakin baik dengan orang tersebut

Mengalami mimpi mengemudi bersama seseorang juga memiliki arti yang baik untuk kehidupanmu. Seseorang di sini bisa berarti siapapun baik itu teman, pasangan, tetangga, ataupun keluarga.

Arti mimpi yang satu ini bisa sebagai pertanda bahwa hubunganmu akan semakin dekat dan baik dengan seseorang. Bisa juga dilihat sebagai pesan agar kamu terus menjaga hubungan interpersonalmu.

6. Makna Mimpi Naik Angkutan Umum

mimpi naik mobil

Mimpi naik bus punya arti positif

Meski secara logika, mimpi ini terasa cukup ganjil. Namun, justru maknanya cukup menggembirakan. Konon, ketika kamu mengalami mimpi naik angkutan umum seperti bus, memiliki arti bahwa kamu bersama keluarga akan segera mengalami perjalanan yang menyenangkan. Perjalanan ini bisa dalam bentuk apapun tak hanya perjalanan fisik saja.

7. Mimpi Mengendarai Mobil Putih

mimpi naik mobil putih

Dalam mimpi naik mobil putih berarti dapat limpahan rezeki yang luar biasa

Tafsir mimpi mengendarai mobil putih, jadi bahasan arti mimpi naik mobil selanjutnya. Pernah mengalaminya? Jika ya, ternyata mimpi memiliki makna yang baik. Di mana makna psikologis warna putih yang dianggap memiliki makna positif.

Apabila kamu mengalami mimpi menaiki mobil putih, bisa jadi kamu akan mendapatkan limpahan rejeki yang luar biasa. Tafsir ini sendiri tak terlepas dari pemaknaan putih yang diasosiasikan dengan kebaikan dan kemegahan.

8. Tafsiran Mimpi Naik Mobil yang Salah

Mobil parkir di pinggir jalan

Naik mobil yang salah dalam mimpi, menurut kepercayaan punya arti kurang baik

Tafsir mimpi naik mobil yang salah menurut kepercayaan memiliki arti yang kurang baik untuk kehidupanmu. Pasalnya, jika kamu mengalami mimpi yang satu ini, ternyata memiliki arti bahwa kamu membiarkan sesuatu yang salah akan tetapi tetap dikerjakan terus tanpa peduli.

Alangkah baiknya jika kamu introspeksi diri terlebih dahulu. Siapa tahu apa yang kamu lakukan selama ini bisa diperbaiki dikemudian hari.

9. Arti Mimpi Naik Mobil Disalip Orang Lain

Ilustrasi Mobil Disalip

Gambaran mobil disalip, jika mengalami mimpi tersebut, ternyata punya arti menarik

Jika mengalami mimpi naik mobil disalip orang lain menurut kepercayaan, ternyata memiliki arti yang cukup menarik. Bagaimana tidak? Arti mimpi ini merupakan sebuah citra bagi kalian yang mengalaminya. Bahwa keputusan yang kamu ambil ternyata diabaikan oleh seseorang.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu lebih mawas diri sebelum bertindak atau mengambil keputusan. Setidaknya ini merupakan wejangan yang bisa diambil dari sebuah mimpi.

Baca juga  7 Arti Mimpi Motor Terbakar, Kamu Wajib Tahu!

10. Arti Mimpi Naik Mobil Sendiri 

cara berkendara berpengaruh ke borosnya bensin

Primbon mengatakan, arti mimpi menyetir mobil sendiri cukup unik

Mimpi naik mobil berikutnya adalah mengendarai mobil sendiri. Buat kamu yang mengalami ini, menurut Primbon, mimpi ini menutut kalian untuk segera mengambil langkah yang tepat dalam kehidupan.

Arti sebenarnya mimpi ini, ada sesuatu yang mendorong atau mengharuskan kamu dalam menciptakan keputusan yang mungkin bertolak belakang dengan hati dan pikiranmu. Apakah kamu mempercayainya?

11. Tafsir Mimpi Naik dan Tidur di Mobil

mimpi naik mobil

Arti mimpi tidur di mobil menyatakan akan mengalami kesuksesan

Arti mimpi naik mobil berikutnya adalah mimpi ketika tidur di mobil. Jika mengacu pada Primbon Jawa, arti mimpi naik dan tidur di mobil bermakna unik.

Pasalnya arti mimpi ini menyatakan bahwa seseorang yang mengalami mimpi tidur di kendaraan roda empat akan mengalami kesuksesan.

Namun kesuksesan tersebut tentunya disertai dengan kerja keras yang harus kamu lakukan. Bukan diperoleh dengan cara yang instan, Bro!

12. Mimpi Naik Mobil Bareng Pacar

naik mobil bersama pacar

Naik mobil bersama pacar, bahagia pastinya! Jika kalian mengalami mimpi naik mobil bareng pacar. Lantas apakah mimpi ini berarti positif buat kehidupan nyata?

Primbon Jawa mengisyaratkan bahwa seseorang yang mengalami mimpi tersebut ternyata memiliki arti yang baik dikehidupan nyata. Di mana kamu akan segera menikah dengan kekasih yang selama ini kamu sayangi.

13. Arti Mimpi Tumpangi Mobil yang Mogok di Tengah Jalan

Mobil mogok

Mobil mogok ditengah jalan tentunya bukan hal yang baik yang terjadi dikehidupan nyata. Bagaimana jika hal ini terjadi di mimpi? Ternyata mimpi tumpangi mobil yang mogok memiliki arti yang kurang baik.

Lantaran primbon jawa mengisyaratkan, seseorang yang mengalaminya akan menemui kekecewaan dalam persahabatan yang mungkin kalian sudah jalin beberapa waktu terakhir.

14. Arti Mimpi Naik Mobil Hitam

arti mimpi naik mobil warna hitam

Makna mimpi naik mobil warna hitam banyak dipersepsikan negatif

Bagaimana dengan arti mimpi naik mobil hitam? Perlu diketahui, hitam identik dengan hal-hal negatif, misalnya saja kedukaan. Oleh karena itu, kamu harus waspada untuk hal yang akan terjadi ke depan.

Walau memang mimpi bukanlah kenyataan, tapi tidak ada salahnya berjaga-jaga dan terus berpikir positif setelah mengalami mimpi tersebut. Sebab, menurut tafsir kepercayaan, akan ada masalah yang akan menghampiri kamu dalam waktu dekat.

15. Naik Mobil Jelek di Mimpi, Apa Artinya?

arti mimpi naik mobil jelek

Ilustrasi mobil bekas berkarat

Kalau mimpi naik mobil jelek, punya makna kebalikan dengan mobil mewah. Ini menandakan sesuatu yang kurang baik atau ketidakberuntungan. Mobil jelek yang dimaksud termasuk mobil karatan, rusak, hingga mogok. 

Tidak beruntung yang dimaksud dalam mimpi ini, menurut banyak sumber bisa jadi berbagai masalah baik itu karier, percintaan, keluarga, hingga bisnis.

Baca juga  7 Arti Mimpi Motor Terbakar, Kamu Wajib Tahu!

16. Dalam Mimpi, Naik Mobil Bersama Orang Tidak Dikenal

mimpi naik mobil bersama orang yant idak dikenal

Naik mobil bareng orang tidak dikenal

Naik mobil bareng orang yang tidak kamu kenal di dalam mimpi, kira-kira apa tafsirnya? Primbon mengatakan, bahwa ini adalah sesuatu hal baik atau positif. Memang aneh, tapi kamu tidak perlu khawatir.

Kemungkinannya, jika kamu mempikan orang yang tidak dikenal berada satu mobil bareng kamu, tandanya akan bertemu orang baru dalam hidup dalam waktu dekat. Bisa jadi ini jodoh.

17. Mimpi Membawa Mobil Balap

Mobil termahal di dunia

Mobil termahal di dunia Pagani Huayra

Mimpi membawa mobil yang sering kita kendarai tentu umum terjadi. Namun apa jadinya jika mimpi naik mobil kali ini ialah mengendarai sebuah mobil balap.

Pasalnya meski tidak semua orang bisa membawa atau mengendarai mobil balap, namun semua orang punya kemungkinan besar untuk mengendarai mobil balap. Lantas apakah makna dibalik mengendarai mobil balap?

Mimpi ini seperti ingin melecut semangat Anda selayaknya tengah mengendarai sebuah mobil balap. Hal ini melambangkan usaha yang kamu geluti sekarang mengalami peningkatan yang luar biasa.

18. Mimpi Membawa Mobil Berdimensi Besar

varian ford ranger

Ford Ranger Raptor tafsir mimpi naik mobil besar

Sebelumnya pada mimpi naik mobil di urutan kedua ada mimpi naik mobil baru. Nah kali ini kami ini jabarkan tafsir mimpi naik mobil besar.

Mimpi mengendarai mobil besar seyogyanya memiliki makna baik. Diyakini bahwa mimpi mengendarai mobil berdimensi besar, Anda akan mendapatkan keberuntungan yang berlimpah bagi si pemimpi. 

19. Mimpi Membawa Mobil Biasa

Rainy Campaign Mitsubishi Xpander

Rainy Campaign Mitsubishi Xpander

Pada arti mimpi naik mobil sebelumnya, kita banyak disuguhin angan-angan mimpi yang luar biasa. Mulai mimpi naik mobil baru, mimpi naik mobil warna putih atau hitam, mimpi naik mobil berdimensi besar hingga mimpi naik mobil balap.

Lantas bagaimana jika bunga tidur atau mimpi naik mobil yang dialami sekadara membawa mobil biasa. Jangan khawatir, mimpi ini tidaklah buruk karena sekadar menandakan jika salah satu keinginanmu akan terwujud dalam waktu dekat ini. Tapi yang perlu dicatat, untuk meraih keinginan tersebut harus berbanding lurus dengan usaha atau upaya yang kamu jalani. 

20. Bagaimana Arti Mimpi Naik Mobil Menurut Islam?

arti mimpi naik mobil sport

Arti mimpi naik mobil menurut Islam

Menurut islam, tidak menjelaskan arti atau tafsir mimpi naik mobil secara spesifik. Walau demikian ada hadist yang menyatakan soal mimpi dalam pandangan Islam. Dalam hadist riwayat Muslim, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

وَالرُّؤْيَا ثَلَاثٌ، الحَسَنَةُ بُشْرَى مِنَ اللَّهِ، وَالرُّؤْيَا يُحَدِّثُ الرَّجُلُ بِهَا نَفْسَهُ، وَالرُّؤْيَا تَحْزِينٌ مِنَ الشَّيْطَانِ، فَإِذَا رَأَى أَحَدُكُمْ رُؤْيَا يَكْرَهُهَا فَلَا يُحَدِّثْ بِهَا أَحَدًا وَلْيَقُمْ فَلْيُصَلِّ

“Mimpi itu ada tiga. Mimpi baik yang merupakan kabar gembira dari Allah, mimpi karena bawaan pikiran seseorang (ketika terjaga), dan mimpi menyedihkan yang datang dari setan. Jika kalian mimpi sesuatu yang tak kalian senangi, maka jangan kalian ceritakan pada siapa pun, berdirilah dan shalatlah!” (HR Muslim).

Intinya ketika mimpi naik mobil yang kamu alami adalah hal baik dan menyenangkan, maka ketika bangun segera pujilah Allah. Sementara ketika mimpi buruk yang dialami, maka mintalah perlindungan dari Allah, serta tidak boleh dipercaya secara berlebihan. Bahkan mimpi buruk tidak boleh diceritakan.

mobil mewah rolls-royce phantom

Rolls-Royce Phantom

Well.. itulah sejumlah arti mimpi naik mobil yang mungkin menghiasi tidur kalian. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan pastinya kalian tidak perlu sepenuhnya percaya mengenai penafsiran di atas. Sebaiknya tetap serahkan seluruh kehidupan kalian kepada Sang Pencipta. Kiranya selalu diberikan kemudahan untuk mengarungi bahtera kehidupan.

Jangan fokus pada mimpi, tapi pada kehidupan kamu di dunia nyata. Bila sedang berjuang, teruslah berusaha agar hal tersebut terwujud. Bila dapat mimpi yang negatif, bisa meningkatkan kewaspadaan kamu ke depan. Sementara kalau dapat mimpi positif, juga jangan terlena.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin. (Diupdate oleh Tigor Sihombing)

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika