oleh

8 Varian Mini Model 2021 Meluncur di Indonesia

Mini model 2021 yang tampilannya lebih segar dan modern, resmi masuk Indonesia. Total ada delapan varian yang bisa dipilih konsumen, semuanya menggunakan basis dari Mini generasi keempat.

Adapun varian baru yang diluncurkan tersebut adalah Mini 3-Door, Mini 5-Door, Mini Cabrio, dan Mini John Cooper Works yang tersedia dalam varian Mini John Cooper Works 3-Door dan Mini John Cooper Works Cabrio.

“Brand ikonik Mini bergerak ke tahap evolusi berikutnya. Dengan perombakan intensif untuk Mini 3-Door, Mini 5-Door, dan Mini Cabrio, brand Inggris ini tegaskan posisi ketiga model tersebut sebagai kendaraan premium yang berikan sensasi berkendara seru, desain ekspresif, dan gaya individual yang khas, terang Jodie O’tania selaku Director of Communications BMW Group Indonesia dalam keterangan resminya (20/8/2021).

Jajaran Mini model 2021 yang diluncurkan, mengusung mesin yang bertenaga dan efisien, dengan tiga atau empat silinder. Terdapat pula teknologi Mini TwinPower Turbo, yaitu mesin dengan turbocharger yang menyatu dengan exhaust manifold, direct injection dan variable valve timing.

Baca juga  Spesifikasi Mini GT Edition, Mobil Nostalgia Untuk Indonesia

Selain itu mesin pada Mini 3-Door, Mini 5-Door dan Mini Cabrio varian Cooper dilengkapi dengan transmisi 7-percepatan Steptronic. Sedangkan pada Cooper S selain menggunakan transmisi 7-percepatan Steptronic Sport juga dilengkapi dengan double clutch. Berbeda dengan lainnya, untuk varian John Cooper Works mengusung transmisi 8-percepatan Sport Automatic.

Desain interior dan fitur

mini model 2021
Mini model 2021 mendapat banyak fitur modern

Desain interior yang diusung Mini model 2021 mengalami ubahan yang cukup signifikan, hal yang paling kentara adalah layar digital cockpit berukuran 5 inci yang sekarang sudah diadopsi pada semua Mini yang beredar di Indonesia.

Sebelumnya, layar digital cockpit tersebut hanya tersedia pada varian Mini John Cooper Works GP saja.

Selain itu, pada bagian setir juga sudah terbalut dengan material kulit serta desain baru dengan imbuhan black panel yang berfungsi untuk mengontrol beberapa fitur seperti fitur audio.

Selanjutnya, pada semua varian anyar yang dirilis Mini Indonesia juga terdapat layar digital infotainment berukuran 8,8 inci dengan frame bulat khas Mini yang dilengkapi lampu LED dan aksen ukiran laser. Menariknya, terdapat pula fitur navigasi yang sudah tertanam disemua varian baru Mini yang beredar di Indonesia.

Baca juga  MINI Countryman Blackheath Edition Dijual Rp799 Juta, Cuma 24 Unit

fitur sistim navigasi tersebut mencakup update informasi kondisi lalu lintas, Apple CarPlay yang bisa terkoneksi secara nirkabel, serta pengisian baterai ponsel secara nirkabel.

Soal harga, Mini model 2021 dibanderol mulai dari Rp 645 juta sampai Rp 985 juta (off the road).

“Hari ini, Mini melakukan peluncuran terbesarnya. Dengan 8 varian terbaru untuk hampir seluruh lini model, menekankan pesan Mini adalah untuk semua orang,” ungkap Mr Kidd Yam selaku Head of Mini Asia.

“Model yang meluncur hari ini sangat dikenal sebagai kendaraan premium yang mewakili kaum urban serta sangat menyenangkan. Apapun pilihan yang anda inginkan, anda akan melihat lompatan besar di desain, teknologi dan nilai khas ‘MINI’ yang terus dipegang sebagai pedoman yang membuatnya ikonik, klasik, dengan go-kart feeling yang kuat,” imbuh Kidd Yam.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Mini model 2021 yang dijual di Indonesia.

Untuk informsai otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Terbaru