oleh

Mitsubishi Fuso Jamin Ketersediaan Sparepart Euro 2

Mitsubish Fuso jamin ketersediaan sparepart Euro 2 aman. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh manajemen PT Krama Yudah Tia Berlian Motors saat acara Test Drive Fuso yang digelar di pelataran parkir ICE BSD.

“Memang saat ini kami fokus untuk kendaraan Euro 4. Namun begitu tentunya masih banyak konsumen kami yang menggunakan kendaraan dengan Euro 2. Kami jamin stok sparepart Euro 2 aman, mobil yang umurnya sepuluh tahun lalu saja sampai sekarang masih aman stoknya,” terang Duljatmono selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Pemerintah Indonesia akan menerapkan aturan baru perihal standar emisi gas buang yang berstandar Euro 4 untuk kendaraan bermesin diesel. Menanggapi hal tersebut, Mitsubishi Fuso menyambut baik dan siap mendukung kebijakan baru tersebut dengan menghadirkan Mitsubish Canter Euro 4.

“Kami menyambut baik kebijakan baru mengenai Euro 4. Mulai 6 April 2022 kami sudah tidak memproduksi kendaraan di bawah Euro 4. Jadi semuanya nanti sudah Euro 4,” imbuh Duljatmono.

Baca juga  Sejarah Pajero Sport di Indonesia

Duljatmono juga mengungkapkan bahwa konsumen yang memiliki kendaraan Euro 2 garansinya tidak hangus selama pemakaian dan perawatannya tidak menyalahi aturan.

“Garansi masih berlaku. Sampai saat ini kami juga masih menjual kendaraan Euro 2. Jadi peraturan dari pemerintah memang batas produksi kendaraan Euro 2 sampai 6 April 2022. Namun stok yang masih ada boleh tetap dijual dan kami tetap memberikan garansi seperti yang sudah berjalan selama ini,” imbuh Duljatmono.  

Layanan After Sales Kendaraan Euro 4

sparepart euro 2
Bengkel resmi Mitsubishi Fuso

Penerapan standar Euro 4 pada kendaraan tentunya juga harus mempertimbangkan dari sisi perawatannya. Untuk itu, KTB mengungkapkan bahwa mereka sudah siap dari sisi SDM dan peralatannya.

“Saat ini kami sudah memiliki jaringan diler dan bengkel resmi sebanyak 217 yang tersebar di Indonesia. Dan semua diler dan bengkel tersebut sudah dilengkapi dengan peralatan yang siap untuk melakukan perawatan kendaraan Euro 4,” ungkap Aji Jaya selaku Vice President of Sales & Marketing Division of KTB.

Aji sapaan akrabnya juga menjelaskan bahwa selain peralatan, tenaga mekanik (SDM) juga sudah dibekali dengan training untuk menangani mobil atau kendaraan Euro 4.

Baca juga  Berapa Harga Mitsubishi Pajero Sport Vanessa Angel?

“Mekanik kami sudah dipersiapkan jauh hari untuk menyambut kendaraan Euro 4. Jadi untuk semua konsumen baik personal atau fleet tidak perlu khawatir jika ingin memiliki Canter terbaru. Kami jamin perawatannya akan dilayanai dengan optimal,” imbuh Aji.

Oh ya, untuk ketersediaan suku cadangnya, konsumen juga tidak perlu risau. Sebab komponen Euro 2 dan Euro 4 mayoritas hampir sama. Meski begitu, untuk Canter yang sudah Euro 4 terdapat beberapa tambahan teknologi agar hasil gas buang emisi lebih ramah lingkungan.

“Jadi untuk layanan dan sparepart Euro 2 dan Euro 4 ketersediaanya aman di semua diler dan bengkel resmi kami,” jelas Aji.

Adapun tambahannya seperti Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler.

Moladiners, itulah ulasan mengenai ketersediaan sparepart Euro 2 dan Euro 4 aman di semua bengkel dan diler Mitsubishi Fuso. Pantau terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru