by

Mitsubishi Outlander PHEV Support Penyemprotan Disinfektan PMI

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui produk SUV Mitsubishi Outlander PHEV, turut memerangi virus Korona yang terjadi di Indonesia bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

MMKSI memberikan Mitsubishi Outlander PHEV untuk membantu penyemprotan disinfektan di sejumlah area di Jakarta sejak Maret lalu.

Aktivitas ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi kedua belah pihak yang berkomitmen dalam penyediaan unit Outlander PHEV sebagai unit tanggap darurat.

Pada kegiatan ini, PMI memanfaatkan kemampuan discharging yang dimiliki oleh Outlander PHEV untuk mengisi daya alat penyemprot disinfektan.

Dengan kemampuan itu, tim yang bertugas dapat semakin memaksimalkan kerja alat penyemprot di sejumlah wilayah di Ibukota.

Setidaknya ada 30 titik per hari yang dikunjungi oleh PMI dan unit ini akan terus mendukung program PMI selama pandemi Covid-19 di lima area di Jakarta.

“Mitsubishi Outlander PHEV sangat berguna dan mendukung aktivitas kami, khususnya saat ini terkait dengan penanganan Covid-19,” ujar Ridwan S. Carman, Kepala Sub Tanggap Darurat dan Pemulihan PMI Pusat.

Baca juga  Menakar Kemampuan Industri Otomotif Indonesia di Tengah Korona

Menurut Ridwan, dengan keunggulan yang dimilikinya kami dapat dengan mudah menggunakan kembali alat semprot dan meningkatkan efektivitas kegiatan di lapangan.

Sekilas Mitsubishi Outlander PHEV

Outlander PHEV PMI
Mitsubishi Outlander PHEV digunakan untuk penyemprotan disinfektan PMI

Mitsubishi Outlander PHEV merupakan kendaraan ramah lingkungan, yang dilengkapi dengan motor listrik sebagai jantung mekanisnya.

SUV ini dilengkapi dengan mode 4WD yang dapat mendukung PMI dalam menjangkau area-area yang sulit sekalipun.

Fitur yang menunjang relawan PMI antara lain bagasinya yang mampu menampung peralatan yang dibutuhkan.

Tidak hanya itu saja, mobil ini juga dilengkapi kemampuan discharging dengan daya hingga 1.500 Watt.

Melalui kemampuan yang dimiliki Outlander PHEV, tentunya dapat membantu dalam kondisi darurat sebagai sumber tenaga listrik.

“Kami yakin banyak hal lain yang dapat diberikan disamping kendaraan ini yang ramah lingkungan,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Ia pun meyakini, dengan memaksimalkan seluruh fitur yang ada, pihaknya berkolaborasi dengan PMI untuk menunjang seluruh kegiatan kemanusiaan di Indonesia. Salah satunya dalam penanganan Covid-19.

“Kami akan terus mengeksplor kemampuan Outlander PHEV tidak hanya dalam aspek kemanusiaan dan lingkungan, namun tentunya dalam seluruh aspek kehidupan,” pungkasnya.

Baca juga  Persiapan Mobil Jelang New Normal, Ini Langkahnya!

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Terbaru