Selasa, April 16, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

9 Rekomendasi Mobil 80 Jutaan yang Bisa Jadi Pilihan

by Deni Ferlindungan
Mobil bekas Rp 80 jutaan

Buat kamu yang sedang mencari mobil 80 jutaan, tak perlu khawatir. Karena saat ini pilihannya cukup beragam di Indonesia, mulai dari tahun muda hingga tahun tua bisa kamu dapatkan.

Dengan membeli mobil bekas yang sesuai dengan bujet, tentunya akan lebih meringankan kamu dikemudian hari. Khususnya untuk kamu yang melakukan pembelian dengan cara dicicil.

Meski dengan bujet terjangkau, hanya sekitar 80 jutaan. Namun untuk urusan kualitas, sejumlah produk ini patut diperhitungkan. Bisa dibilang 10 rekomendasi mobil 80 jutaan ini mampu mengakomodir kebutuhan kamu.

Keuntungan lain membeli mobil bekas, salah satunya adalah penyusutan nilai harga (depresiasi) yang lebih rendah. Ketimbang kamu membeli mobil baru, lho!

Meski bukan keluaran baru, banyak mobil berkualitas yang dikenal bandel dan tidak rewel. Terlebih pada bagian mesinnya. Apa saja pilihan mobil 80 jutaan yang bisa jadi pilihan? Berikut ulasannya:

1. Daihatsu Ayla Bekas, Cuma 80 Jutaan Bisa Dapat Tahun Muda

Daihatsu Ayla X 2015 mobil 80 jutaan

Daihatsu Ayla X 2015 bisa jadi pilihan kamu yang cari mobil 80 jutaan

Pilihan pertama mobil 80 jutaan adalah Daihatsu Ayla. Produk yang mengisi segmen low cost green car (LCGC) ini, dijual dengan banderol yang terjangkau dalam kondisi bekasnya.

Bagi kamu yang memiliki bujet dibawah Rp 80 jutaan, bisa membeli Daihatsu Ayla tipe D, M, atau X untuk tahun produksi 2013-2015. Ketiga varian tersebut mengusung mesin 1.0 liter 3 silinder yang menghasilkan tenaga 64 dk dengan torsi 85,3 Nm.

Mesin itu selanjutnya dipadukan dengan sistem transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Terkait fitur, jangan berharap dari mobil satu ini, karena hanya dilengkapi dengan seatbelt reminder dan rear parking sensor.

2. Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Generasi Pertama

Toyota Avanza, Mobil 80 jutaan

Mau punya mobil 80 jutaan? Bisa memilih Toyota Avanza

Toyota Avanza generasi pertama masuk dalam pilihan mobil 80 jutaan yang bisa dipilih. Meski sudah cenderung lawas, mobil ini masih jadi buruan banyak masyarakat.

Konsumsi bahan bakar yang efisien jadi salah satu keunggulan yang ditawarkan. Terlebih produk ini memiliki mesin berkubikasi 1.300 cc yang sudah mumpuni untuk menjawab kebutuhan.

Menariknya dalam kondisi bekas, Toyota Avanza tipe G lansiran 2004 ditawarkan dengan banderol mulai Rp 75 jutaan saja. Sementara itu untuk tipe E dan S produksi tahun 2005, harganya berkisar antara Rp 80 juta hingga Rp 95 jutaan tergantung kondisi kendaraan.

Kalau mau harga yang lebih murah, kamu bisa memilih kembarannya, yakni Daihatsu Xenia. Secara kapasitas mesin tersedia dalam pilihan mesin 1.0 liter. Kisaran harga untuk mobil bekas Xenia bekas tipe Li, Mi, dan Xi bisa Anda dapatkan mulai Rp 72 juta.

Baca juga  Peluncuran Toyota Innova Zenix Sebentar Lagi, Berubah Total!

3. Toyota Etios 2013, Mobil 80 Jutaan Cocok Untuk Anak Muda

Toyota Etios

Toyota Etios lansiran 2013, banderolnya cuma Rp 80 jutaan

Cari mobil tahun muda, dengan fitur dan perawatan mudah. Toyota Etios bisa jadi pilihan kamu yang cari mobil 80 jutaan.

Menurut hasil penelusuran Moladin dari sejumlah situs jual beli mobil bekas. Untuk Etios varian E tahun produksi 2013-2014 sudah dibanderol dengan harga di bawah Rp 80 jutaan.

Secara spesifikasi, Toyota Etios tentunya sudah mumpuni mengakomodir kebutuhan mobilitas, khususnya perkotaan. Mobil ini dipersenjatai mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1.2 liter DOHC.

Tenaga yang dihasilkan sebesar 79 hp pada 5.600 rpm dan torsi 104 Nm pada 4.000 rpm. Untuk pilihan transmisinya, Etios hanya punya 1 pilihan sistem transmisi, yaitu manual 5-percepatan. Fitur keselamatan yang ditawarkan pun sudah modern, seperti dual SRS airbag, serta sistem pengereman ABS dan EBD.

Salah satu keunggulan beli Toyota Etios bekas, suku cadangnya cukup berlimpah dan murah. Hal ini dikarenakan, Etios sedan banyak digunakan sebagai taksi. Meski desainnya berbeda dari Etios hatchback, namun komponennya serupa. Alhasil kamu dapat melakukan kanibal.

4. Honda Jazz Tahun 2004, Ditawarkan Mulai Rp 80 Jutaan

Honda Jazz 2004, Mobil 80 jutaan

Honda Jazz 2004, jadi rekomendasi mobil 80 jutaan

Honda Jazz menjadi salah satu mobil yang cukup populer di Indonesia. Dalam kondisi bekas, hatchback ini bisa jadi pilihan kamu yang mencari mobil 80 jutaan, Sob!

Hatchback andalan Honda itu punya desain stylish dan sporty. Meski saat ini Honda Jazz terus bertransformasi, namun tipe lama seperti Jazz i-Dsi 1.5 keluaran 2004 masih tetap menarik untuk dipilih.

Selain tampilan luar yang menarik, interior mobil ini pun cukup luas dan nyaman. Mesin 1.500 cc i-Dsi Honda Jazz mampu menghasilkan tenaga 87 hp. Konsumsi bahan bakarnya pun dikenal irit.

Tertarik untuk memiliki mobil satu ini? Kamu perlu menyiapkan bujet sekitar Rp 80 juta hingga Rp 95 jutaan. Tergantung kondisi dan pemakaian kendaraan.

5. Nissan March 2014

NissanMarch

Nissan March, city car seharga Rp 80 jutaan

City car murah meriah? Pilihannya mungkin kamu bisa membeli mobil bekas 80 jutaan, Nissan March bekas lansiran 2014.

Mobil ini didukung dengan mesin berkapasitas 1.2 liter, yang mampu menghasilkan tenaga 75 Hp dengan torsi 104 Nm. Mesin itu dikombinasikan dengan 2 pilihan sistem transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan otomatik 4-percepatan.

Jadi kalau cari mobil irit, sudah tentu Nissan March jagoannya. Bila bicara rata-rata konsumsi BBM, city car ini sanggup tembus 18,5 Kpl. Cocok sekali buat kamu yang sehari-hari berkendara di kepadatan jalan Ibu Kota.

Baca juga  Buka-Bukaan Soal Penjualan Mobil Bekas di Indonesia

Bukan cuma itu, desain Nissan March juga tergolong tidak lekang di makan waktu. Tampilan yang membulat, imut-imut, serta minim sudut jadi kelebihannya.

Menyoal fitur, sudah lumayan lengkap dan modern. Di mana mobil ini sudah dilengkapi dengan dual SRS Airbag, sistem pengereman ABS, EBD, dan Brake Assist, ISOFIX, Vehicle Dynamic Control, Rear Parking Sensor, dan Immobilizer.

Sebenarnya, Nissan March juga tersedia dalam pilihan mesin 1.5 liter. Hanya saja banderolnya dalam kondisi bekas tentu lebih mahal. Di samping itu, konsumsi BBM sudah dipastikan lebih boros dibanding versi 1.2 liter.

6. Honda Civic Tahun 2000, Sedan Kece Seharga 80 Jutaan

Honda Civic ES VTi, sedan 80 jutaan

Honda Civic ES VTi, sedan 80 jutaan

Mau punya sedan murah? Pilihan tepat buat kamu yang mencari mobil 80 jutaan. Mungkin bisa memilih Honda Civic lansiran 2000-an.

Tampilannya stylish dan elegan, sama sekali tidak terkesan murah. Dengan dana sebesar Rp 80 jutaan, kamu bisa memilih Honda Civic ES VTi/VTi S.

Berdasarkan hasil penelusuran Moladin, harga bekasnya dipasaran sekitar Rp 73 juta hingga 88 jutaan. Selain desainnya yang menarik, sedan dengan interior serta bagasi luas ini memiliki transmisi matic yang responsif untuk ukuran mobil keluaran awal tahun 2000.

Di balik kapnya terdapat mesin berkapasitas 1.7 liter, tenaga yang dihasilkan pun cukup besar yakni 130 hp dengan torsi puncak 165 Nm. Performanya memang mantap, hanya saja di sisi lain kamu harus perhatikan konsumsi bahan bakarnya.

Jangan berharap dengan mesin 1.7 liter, bisa menghemat BBM seperti kendaraan LCGC. Kalau jadi membeli Civic ES VTi S, siap-siap uang lebih untuk mengisi bahan bakarnya. Terlebih kalau kamu berencana menggunakannya sehari-hari.

7. Isuzu Panther 2004, Mobil Diesel yang Bandel dan Efisien

Isuzu Panther

Isuzu Panther jadi salah satu mobil tahun 90 yang cukup diminati di pasar mobkas

Isuzu Panther bisa menjadi rekomendasi untuk kamu yang cari mobil 80 jutaan, bermesin diesel yang bandel dan efisien. Mobil ini dikenal kuat dan tangguh menghadapi segala medan jalan.

Buat kamu yang punya bujet Rp 80 juta hingga Rp 100 jutaan, bisa memilih Isuzu Panther generasi ketiga atau New Panther yang diproduksi tahun 2000-2004. Namun apabila ingin mobil bekas Panther yang lebih murah, pilihlah generasi 2,  dengan harga berkisar Rp50 jutaan.

Perawatan mesin Isuzu Panther pun cenderung mudah. Terpenting, mobil ini mampu minum solar biasa. Jadi buat kamu yang tinggal di daerah, tidak perlu khawatir menggunakan mobil yang satu ini. Soal irit juga jadi kelebihannya.

Baca juga  6 Rekomendasi Mobil Eropa Bekas di Bawah Rp 100 Juta

Hanya saja kekurangan mobil bermesin diesel tersebut adalah getaran mesin yang cukup kuat. Di samping itu minim fitur hiburan. Jika beli dalam kondisi bekas, kamu bisa modifikasi head unitnya dengan layar sentuh. Kemudian tambah sistem audio dengan fitur lebih baik untuk memanjakan telinga saat mendengarkan musik.

8. Mitsubishi Mirage 2014, Dijual Rp 80 Jutaan

Mitsubishi Mirage 2015

Mitsubishi Mirage 2015

Di urutan ke delapan, mobil 80 jutaan adalah Mitsubishi Mirage yang dijual di bawah Rp 80 juta umumnya lansiran 2014-2015.  Masih cenderung mobil dengan tahun muda, Sob!

City car asal pabrikan tiga berlian itu dipersenjatai mesin 3-silinder 1.2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 76 hp dan torsi 100 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan atau otomatis CVT.

Berkendara dengan Mitsubishi Mirage dijamin bakal kegirangan lantaran konsumsi BBM sangat irit. Mobil ini sanggup menghemat hingga 20 Kpl. Catatan tersebut persis dengan kendaraan jenis low cost green car (LCGC).

Salah satu alasan city car tiga berlian ini sangat irit, lantaran bobotnya ringan. Kemudian mesin yang digunakan juga kapasitasnya hanya 1.2 liter. Hanya saja karena pakai konfigurasi tiga silinder, kamu bakal merasakan sedikit getaran mesin, terutama saat kondisi idle atau mobil diam.

Terkait fitur, Mirage sudah dilengkapi dengan dual SRS airbag, sistem pengereman ABS + EBD, dan smart entry dengan engine start stop button. Fitur ini hadir khususnya di varian tertinggi.

9. Suzuki Karimun Wagon R 2014

mobil paling irit bbm

Karimun Wagon R masuk ke dalam kelas LCGC

Pilihan terakhir yang bisa kamu pilih untuk mobil 80 jutaan adalah Suzuki Karimun Wagon R. Mengacu pada beberapa situs jual beli mobil bekas, Karimun Wagon R produksi 2014-2015, harga bekasnya sudah di bawah Rp 80 jutaan.

Mobil yang juga masuk segmen LCGC ini hanya mengusung mesin bensin 3-silinder berkapasitas 1.0 liter. Mesin itu mampu menawarkan tenaga 67 dk dan torsi puncak 90 Nm. Tenaga tersebut selanjutnya disalurkan ke dua roda depan, melalui sistem transmisi manual 5-percepatan atau Auto Gear Shift (AGS).

Terkait irit, tidak perlu diragukan lagi. Karimun Wagon R masuk ke kelas LCGC sudah pasti mampu menghemat konsumsi BBM lebih dari 20 Kpl.

Bicara fitur, Suzuki Karimun Wagon R hanya memiliki airbag pada bagian pengemudi dan seatbelt reminder saja. Kelebihan lain, kabinnya sangat lega untuk kelas city car LCGC. Di dalamnya sanggup memuat 5 penumpang dengan nyaman. Di samping itu, kamu masih bisa meletakkan berbagai banyak barang di bagasi belakang.

Bagaimana sekarang, sudah tahukan mobil 80 jutaan apa saja yang bisa jadi pilihan kamu? Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kamu yang sedang ingin membeli mobil bekas.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika