oleh

5 Mobil Atlet Bulu Tangkis Indonesia, Keren Semua!

Selain pemain sepak bola, mobil atlet bulu tangkis Indonesia juga keren-keren lho. Tidak sedikit juga mereka yang menggemari mobil sport.

Sebagai atlet bulu tangkis, pendapatan mereka tentu berbeda dengan karyawan swasta. Atlet badminton akan mendapatkan gaji serta penghasilan berdasarkan prestasi yang didapatkan selama kontrak sepanjang 1 atau 2 tahun.

Dalam artian semakin banyak kejuaraan yang dimenangi, semakin banyak pula jumlah uang yang akan dibawa pulang. Belum lagi dari hadiah sponsor, bonus klub, hadiah dari pemerintah dan kontrak individu, jika sang atlet berpestasi.

Beberapa sumber menyebut, jika seorang atlet bulu tangkis berprestasi penghasilnnya bisa menyentuh angka miliaran rupiah dalam satu tahun. Jadi bukan hal yang mengherankan jika kendaraan yang mereka miliki bernilai fantastis.

Khususnya mobil, ternyata banyak juga atlet bulu tangkis yang kerap menghargai dirinya dengan menggunakan mobil mewah dan berkelas. Siapa saja mereka, yuks simak ulasannya.

1. Jonatan Christie

Mobil Atlet Bulu Tangkis Indonesia
Jojo sedang mengendarai BMW seri 3 F30.

Mobil atlet bulu tangkis Indonesia yang pertama adalah Jonatan Christie. Peraih emas Asian Games 2018 yang disapa Jojo ini pernah berpose di dalam kabin kendaraannya BMW.

Setelah ditelusuri, berdasarkan setir dan interior mobil BMW dalam foto itu diprediksi mobil yang dikendarai Jojo adalah BMW seri 3 F30.

Baca juga  Setiap Logo Bugatti Membutuhkan Waktu Produksi 10 Jam

Dimana harga bekas mobil ini berkisar Rp 300-500 jutaan. Mobil tersebut memiliki mesin 4 silinder bensin 3.000 cc 24 valve, twin-scroll turbocharger dengan tekonologi double Vanos.

Tenaga yang dikeluarkan mesin tersebut mencapai 306 dk dan torsi hingga 400 Nm. Harga bekas mobil mewah milik Jojo tersebut ditaksir senilai Rp 350 – 450 jutaan saat ini.

2. Marcus Gideon

Mobil Atlet Bulu Tangkis Indonesia
Toyota Supra GR mengusung mesin silinder berkapasitas 2.998cc beserta dilengkapi dengan twin turbo. Tenaga mobil ini mencapai 340 daya kuda dan torsi 500 Newton Meter.

Mobil atlet bulu tangkis Indonesia berikutnya adalah milik Marcus Fernaldi Gideon. Iya merupakan orang pertama yang membeli Toyota Supra GR di Indonesia pada thun 2019 lalu.

Harga baru sedan sport pemain ganda putra rangking 1 dunia tersebut seharga Rp1,99 miliar.

Toyota Supra GR mengusung mesin silinder berkapasitas 2.998cc beserta dilengkapi dengan twin turbo. Tenaga mobil ini mencapai 340 daya kuda dan torsi 500 Newton Meter.

Tenaga kuda dari mobil itu disalurkan melalui transmisi otomatis percepatan ke roda belakang. Sebelumnya dioketahui Marcus Gideon juga sudah memiliki mobil sport jenis Subaru BRZ yang dijual Rp688 jutaan di Indonesia.

Baca juga  4 Koleksi Mobil Khabib Nurmagomedov, Mewah Sob!

3. Kevin Sanjaya

Mobil Atlet Bulu Tangkis Indonesia
Ford Mustang milik Kevin berkapasitas 5.000 cc bertenaga maksimal 450HP. Tenaga mobil disalurkan melalui transmisi matic 6-percepatan.

Mobil atlet bulu tangkis Indonesia yang ketiga dalah milik Kevin Sanjaya. Satu tim dengan Marcus Gideon, Kevin merupakan atlet bulutangkis terbaik Indonesia di ganda putera.

Diketahui Kevin Sanjaya mencitai dunia otomotif, bahkan mengoleksi mobil Ford Mustang Seri Ecoboost dengan tipe GT 5.0.  Di pasaran mobil legendaris berlogo kuda lari ini ditawarkan dalam tiga varian antara lain GT Fastback, GT Convertible dan Bullitt.

Mobil ini juga tidak terlalu banyak di Indonesia, hanya orang-orang tertentu yang memakai mobil berlogo kuda terbang tersebut. Kevin Sanjaya sendiri memiliki mobil ini dengan Ford Mustang Seri Ecoboost dengan Tipe GT 5.0.

Ford Mustang memiliki kapasitas mesin 5.000 cc bertenaga maksimal 450HP. Tenaga mobil disalurkan melalui transmisi matic 6-percepatan.

Selain mewah, mobil ini pula memiliki kecepatan tinggi dengan harga ditaksir mencapai Rp1,2 miliar. Tidak hanya Ford Mustang, Kevin Sanjaya juga dikabarkan pernah memiliki mobil Ferrari berwarna merah.

Mobil super mewah bikinan Italia itu dibandrol harga cukup mahal ketimbang Ford Mustang. Mobil ini dibandor dengan harga mulai Rp8 miliar hingga Rp 15 miliaran.

Baca juga  Ini Dia Sosok Mobil Terkencang di Dunia, Tembus 500 Kpj

4. Greysia Polii dan Apriyani 

Mobil Atlet Bulu Tangkis Indonesia
Spesifikasi Honda City Hatchback dipasarkan mulai Rp 289 Juta. Mobil tersebut tersedia dalam 6 pilihan warna yaitu Meteor Grey Metallic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Lunar Silver Metallic, Phoenix Orange Pearl dan Platinum White Pearl.

Mobil atlet bulu tangkis Indonesia berikutnya adalah milik Greysia Polii dan Apriyani. Kedua atlet peraih emas Olimpiade ini tahun lalu juga baru saja mendapatkan reward dari PT Honda Prospect Motors (HPM) berupa Honda City Hatchback RS.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu merupakan atlet ganda putri bulutangkis yang berhasil meraih medali emas untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Menurut HPM, Honda City Hatchback RS dipilih sebagai bentuk apresiasi Honda karena paling tepat menggambarkan semangat para atlet dengan karakternya yang sporty, sekaligus memiliki berbagai fitur yang dapat mendukung aktivitas sehar-hari dengan aman dan nyaman.

Spesifikasi Honda City Hatchback dipasarkan mulai Rp 289 Juta. Mobil tersebut tersedia dalam 6 pilihan warna yaitu Meteor Grey Metallic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Lunar Silver Metallic, Phoenix Orange Pearl dan Platinum White Pearl.

Varian City Hatchback RS MT ditenagai oleh mesin Petrol 1498 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris, 4 valve, DOHC.

5. Lilyana Natsir

Mobil Atlet Bulu Tangkis Indonesia
Dalam akun instagram @natsirliliyana, atlet pebulutangkis kebanggaan Indonesia tersebut kedapatan sedang menyetir sebuah kendaraan Range Rover.

Mobil atlet bulu tangkis Indonesia berikutnya adalah milik Lilyana Natsir. Pebulutangkis kelahiran Manado 1985 ini juga memiliki tunggangan yang mewah yang diduga berupa Range Rover Evoque.

Melalui laman instagramnya, Lilyana yang merupakan mantan pasangan pasangan Tantowi Ahmad di nomor ganda campuran itu dibanderol dengan harga Rp 1,4 miliar.

Demikian ulasan terkait mobil atlet bulu tangkis Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru