oleh

5 Mobil Bekas yang Gampang Dijual Kembali

Kali ini Moladin mengulas mobil bekas yang gampang dijual kembali. Hal ini penting untuk acuan kamu dalam meminang sebuah kendaraan baru.

Meski ada beberapa orang yang tidak memperdulikan ini, yang penting menurutnya mobil nyaman, aman dan enak di pakai. Tapi pada dasarnya semua orang pasti ingin mobil bekasnya gampang dijual kembali.

Namun pada kenyataannya tidak semua mobil gampang di jual kembali. Menurut Abdulah Safei, pedagang mobil bekas di bilangan Depok Jawa Barat mengatakan banyak faktor yang membuat mobil bekas gampang di jual kembali.

“Yang pasti mobil bekas yang barunya laris, pasti gampang di jual kembali. Permintaannya bekasnya juga akan mengikuti permintaan baru,” kata Safei.

Iya juga menyebut umumnya mobil bekas yang gampang di jual kembali adalah brand Jepang yang memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Nah kali ini kami akan merangkum deretan mobil bekas yang gampang dijual kembali berdasarka penelusuran ke berbagai sumber. Berikut ulasannya.

1. Toyota Kijang Innova

Mobil Bekas yang Gampang Dijual Kembali
Di laman jual beli mobil bekas Moladin.com, Innova dipasarkan mulai pada kisaran Rp 80 – 380 jutaan.

Mobil bekas yang gampang dijual kembali pertama adalah Toyota Kijang Innova. Mobil ini banyak diincar oleh konsumen yang mendambakan MPV berdimensi agak bongsor.

Tidak hanya itu saja, sebagai medium MPV Innova juga menawarkan kenyamanan lebih pada penumpangnya. Apa lagi kini Innova pada varian Venturer sudah memilik konfigurasi captain seat yang menambah rasa mewah di jika duduk di dalam kabinnya.

Baca juga  Honda City Hatchback Resmi Dijual, Ada Versi Murah

Salah satu bukti Innova selalu digemari adalah penjualannya yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Menurut data resmi Toyota, mobil yang sudah memasuki generasi keenam itu sudah terjual lebih dari 1.926.462 unit.

Toyota Kijang Innova dibekali dua pilihan mesin. Pertama mesin bensin 1.998 cc 1TR-FE Dual VVT-i, dengan tenaga 137 dk dan torsi 183 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Berikutnya Innova mesin diesel 2.393 cc 2GD-FTV with VNT Intercooler. Tenaga mesin diesel ini mampu mencapai 147 dk dan torsi 359 Nm untuk tipe otomatis.

Menurut laman jual beli Moladin.com, Innova bekas dijual mulai kisaran Rp 80 – 380 jutaan.

2. Honda Mobilio

Mobil Bekas yang Gampang Dijual Kembali
Desain Honda Mobilio dan gaya berkendara seperti sedan selalu memikat.

Mobil bekas yang gampang dijual kembali berikutnya adalah Honda Mobilio. Secara tampilan mobil ini sudah mengusung sejumlah fitur modern, khususnya pada sisi eksterior.

“Untuk bekasnya Honda Mobilio lumayan cepat dilirik konsumen, umumnya mereka suka dengan desain dan kenyamanan untuk mobil sekelasnya, irit bensinya juga enggak ada lawan” kata Safei.

Terlebih untuk model 2019, yang dipasarkan hingga saat ini. Di mana sudah dilengkapi dengan lampu depan proyektor dengan LED DRL untuk varian Honda Mobilio E dan RS.

Baca juga  Toyota Land Cruiser FJ40 Tom Hanks Dijual Rp 1 Miliar

Honda Mobilio didukung mesin 1.5 liter, 4 silinder, 16 Valve SOHC i-VTEC. Tenaga yang dihasilkan sebesar 116 dk dengan torsi sebesar 145 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 5-percepatan manual dan juga transmisi otomatis CVT. Mobil ini menggunakan penggerak roda depan.

Untuk urusan konsumsi bahan bakar, mobil ini patut diacungi jempol. Pasalnya berdasarkan hasil pengujian, konsumsi bahan bakar Honda Mobilio 21,4 km/liter. Konsumsi BBM tersebut berdasarkan jalur kombinasi di perkotaan.

3. Toyota Avanza

Mobil Bekas yang Gampang Dijual Kembali
 Avanza masi jadi mobil bekas favorit.

Mobil bekas yang gampang dijual kembali berikutnya adalah Toyota Avanza. Mobil ini banyak diakui sabegai mobil bekas yang paling gampang di jual di pasaran.

Hal ini tentu saja karena Avanza masih banyak diburu hingga saat ini. Salah satu alasan mengapa mobil ini paling dicaari adalah karena kapasitas ruang kabin dan bagasi yang luas, sanggup menampung hingga 7 orang penumpang dewasa.

Selain itu, sebagai mobil keluarga, Toyota Avanza semakin lengkap dengan konsumsi BBMnya yang irit. Konsumsi BBM yang irit dan kapasitas ruang yang besar sering jadi alasan utama dalam orang membeli mobil.

Avanza sendiri dibekali dengan mesin Dual VVT-i 4 silinder baik kapasitas 1,5 liter maupun 1,3 liter sama-sama terkenal irit.

Baca juga  Sejarah Toyota Corolla, Dari Corbet Hingga Hybrid

Beberapa hasil pengujian menyebut, Avanza 1,5 liter transmisi otomatis bisa mencapai angka 12,5  – 14 km per liter. Untuk kapasitas 1,3 dan transmisi manual tentu saja bisa lebih irit. Bisa di kisaran angka 13-15 km per liter.

4. Toyota Alphard

Mobil Bekas yang Gampang Dijual Kembali
Alphard bekas salah satu mobil di kelas midle up yang masih degemari.

Di kelas midle up, mobil bekas yang paling gampang dijual kembali adalah Toyota Alphard. Menurut Safei, Toyota Alphard banyak dicari karena menawarkan kenyamanan lebih pada penumpangnya.

“Ya mungkin gak selamanya orang kaya yang dicari selalu mobil baru. Umumnya mereka punya pertimbangan sendiri, mungkin karena indennya lama atau ingin naik kelas dari Innova sebelumnya,” kata Safei.

Di pasaran mobil bekas, mobil keluarga 7-seater memiliki beberapa varian yakni 2.5 G, 2.5 X, dan 3.5 Q. 

5. Toyota Fortuner

Mobil Bekas yang Gampang Dijual Kembali
Ilustrasi fortuner

Masih di kelas midle up, mobil bekas yang gampang dijual kembali adalah Toyota Fortuner.

Di Indonesia ini sebenarnya banyak yang menjadikan Fortuner sebagai mobil impian. Namun karena harganya terbilang tinggi, niat itu diurungkan.

Nah saat ini Fortuner sudah lebih terjangkau. “Generasi awalnya banyak diburu, mungkin karena harganya sudah lebih terjangkau ya,” kata Safei.

Di pasar mobil bekas, Fortuner generasi awal-awal dibanderol mulai Rp 100 jutaan. Untuk mesinnya, saat ini yang beredar di pasaran ada versi 2.500cc (diesel), 3.000cc (diesel), dan 2.700cc (bensin). 

Demikian ulasan terkait mobil bekas yang gampang dijual kembali. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru