oleh

4 Mobil Dengan Air Purifier Bawaan, Cegah Virus!

Berikut kami sampaikan mobil dengan air purifier bawaan. Fitur tersebut saat ini lagi tren di tengah musim pandemi yang berkepanjangan hingga saat ini.

Apa lagi saat ini sudah banyak mobil-mobil baru yang menawarkan fitur air purifier bawaan. Hal ini karena air purifier dinilai cukup efektif dalam menangani dan mengurangi penyebaran virus covid-19.

Nah saat ini ada beberapa mobil baru yang dipasarkan di Indonesia yang sudah menawarkan fitur air purifier bawaan di dalamnya.  Berikut ulasan lengkapnya.

1. Wuling Almaz Limited Edition

mobil dengan air purifier
”Konsumen ingin produk yang lebih segar dan menarik, sehingga membuat Wuling Almaz menjadi semakin istimewa.”

Mobil dengan air purifeir bawaan yang pertama adalah Wuling Almaz. Fitur ini dibenamkan pada Almas RS dan Limited Edition.

Wuling Almaz yang dilabeli Smart Technology SUV ini dijejali air purifier sejak pandemi dimana minat konsumen terhadap produk-produk kesehatan meningkat. 

Air purifier sendiri bertujuan untuk menyaring, menjernihkan, serta mengalirkan udara bersih ke dalam kabin mobil. Sehingga harapannya udara dalam kabin mobil semakin segara dan bersih.

Lalu, perjalanan pun lebih nyaman. Apalagi ketika menumpuh perjalanan panjang. Posisi air purifier pada Wuling Almaz bisa dipindah-pindah, misalnya diletakkan di lantai kabin agar tidak mengganggu.

Media Relation Wuling Motors Indonesia Brian Gomgom menyebut bahwa Wuling ingin memberi konsumen sentuhan berbeda jelang akhir tahun. ”Konsumen ingin produk yang lebih segar dan menarik, sehingga membuat Wuling Almaz menjadi semakin istimewa. Apalagi, jumlahnya juga terbatas,” kata Gomgom beberapa waktu lalu.

Baca juga  7 Cara Membersihkan Interior Mobil, Jangan Salah

2. Hyundai Creta

mobil dengan air purifier
Saat ini fitur air purifier hanya ada di type tertinggi yakni Hyundai Creta Prime.

Mobil dengan air purifier berikutnya yang sudah dipasarkan di Indonesia adalah Huindai Creta. Untuk kenyamanan di dalam kabin, Hyundai Creta juga dilengkapi dengan Air Purifier yang menyatu dengan Armres.

Fasilitas ini yang membuat udara dalam kabin menjadi lebih berkualitas. Menurut Hyundai dalam laman resminya air purifier miliknya saat diaktifkan, maka akan menyaring udara pada dalam kabin sehingga lebih bersih dan tentunya lebih sehat.

Saat ini fitur air purifier hanya ada di type tertinggi yakni Hyundai Creta Prime. Meski begitu fitur ini juga bisa diaplikasikan pada type lain sebagai opsi fitur. Sehingga, jika sangat memprioritaskan kesehatan dan kebersihan, opsi ini bisa dipilih dengan tambahan biaya.

3. Kijang New Innova

mobil dengan air purifier
TAM juga menjelaskan bahwa teknologi yang dimilikinya untuk menyehatkan kabin tidak bisa membunuh Covid-19.

Tahun lalu PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Kijang Innova yang sudah dilengkapi dengan Intergrated Air Purifier atau Car Ionizer.

Fitur ini mampu meningkatkan kualitas uudara di kabin mobil secara otomatis. Kerennya, teknologi ini mampu mendeteksi apabila kualitas udara di kabin terindikasi menurun.

Fitur air purifier ini bisa memberikan ion positif ke kabin yang kualitasnya menurun. Sehingga, memberikan improvisasi dalam hal kesehatan penumpangnya.

Baca juga  3 Rekomendasi Air Purifier Mobil Terbaik

“Kesehatan sekarang ini jadi semakin penting, dalam kondisi apapun. Semua fitur atau mobil apapun yang bisa membuat lebih sehat menjadi permintaan konsumen saat ini,” kata Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy.

Anton menjelaskan bahwa air purifier tersebut tidak menggunakan filter. Pasalnya, teknologi dengan filter tersedia di beberapa model yang disebut green cabin air filter.

“Air purifier ada karbon aktif untuk menyaring dan membuat kabin lebih sehat. Itu disediakan secara terpisah, konsumen bisa membeli atau mengganti air filternya,” tambahnya.

Sebelum air purifier yang disematkan di Innova, TAM sudah mengaplikasikan teknologi serupa yang disebut nanoe. Teknologi tersebut sudah ada di model Alphard, Camry, dan lainnya.

Nanoe mampu membersihkan dan mengurangi bakteri, virus, jamur, alergen, serta bahan berbahaya. Selain itu, bisa juga membersihkan debu PM 2,5.

TAM juga menjelaskan bahwa teknologi yang dimilikinya untuk menyehatkan kabin tidak bisa membunuh Covid-19. Jadilah kini Innova sebagai mobil dengan air purifier bawaan.

“Membunuh Covid-19 ini tidak gampang, konsumen juga tahu. Saat ini konsumen itu tidak mau sakit, selain tidak mau Covid-19 ya. Menunjang kesehatan ini Toyota sedang pelajari fitur apa lagi yang bisa kita berikan karena konsumen sangat meminta.”

4. Honda CR-V

mobil dengan air purifier
Teknologi NANOE ini memiliki fungsi membersihkan udara dengan menonaktifkan bakteri dan dapat menghilangkan bau yang tidak sedap.

Mobil dengan air purifier berikutnya adalah honda Cr-V terbaru. fitur ini sudah ada pada Honda CR-V 2017 yang disebut Teknologi NANOE. Pada tahun itu, Selain di Honda CR-V PT Honda Prospect Motor (HPM) juga mengaplikasikan NANOE di Honda BR-V.

Baca juga  Rekomendasi Cairan Pembersih Interior Mobil, Awas Salah Beli!

Teknologi ini untuk pertama kali diaplikasikan PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai fitur unggulan sekaligus solusi cerdas dimana kabin tidak hanya terasa dingin atau sejuk. Namun mampu menghilangkan bakteri agar udara kabin lebih bersih.

Fitur NANOE ini bisa diaktifkan maupun dinonaktifkan sesuka pengguna dengan cara menekan tombol yang berada di atas sistem audio head unit. Jika LED biru menyala hidup berarti NANOE bekerja membersihkan kabin.

Menurut Honda kecanggihan NANOE membuat kabin mobil menjadi lebih nyaman. Teknologi NANOE lebih canggih, tidak memakai filter udara dan bebas perawatan apapun.

Cukup memastikan modul NANOE terhindar dari masuknya cairan debu berlebih ataupun benda yang mudah terbakar. Teknologi NANOE bekerja dengan memproduksi “elektrostatik nano” dalam partikel air yang berguna untuk memperbaiki kualitas udara di dalam kabin.

Kemudian karena memiliki komponen aktif (Hydroxyl Radicals) yang dapat membunuh virus, bakteri, juga mengurangi pestisida atau bau tak sedap dalam kabin.

Teknologi NANOE ini memiliki tiga fungsi utama. Pertama, Clean¸ yakni untuk membersihkan udara dengan menonaktifkan bakteri dan dapat menghilangkan bau yang tidak sedap.

Kedua, Delicious, yang bisa menjaga kesegaran makanan di dalam kabin agar dapat bertahan lebih lama. Ketiga, Beauty, yang dapat melembabkan kulit dan juga merawat rambut agar lebih sehat, segar terlihat awet muda sehinga menambah kesenangan berkendara bagi penumpang.

Demikian ulasan terkait mobil dengan air purifier bawaan. Kiranya informasi ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kamu dalam sebelum memutuskan untuk membeli mobil.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru