oleh

Mobil Hyundai di Film Spiderman No Way Home, Awas Spoiler!

Keberadaan mobil Hyundai di film Spiderman No Way Home menejadi daya tarik tersendiri untuk penonton. Pasalnya bukan cuma satu, melainkan ada dua kendaraan yang punya spesifikasi istimewa.

Produk pertama yang muncul di film adalah Tucson terbaru. Mobil ini ditunggangi oleh Petinggi Massachusetts Institue of Technology (MIT), kampus di mana Peter Parker dan teman-temannya mendaftar.

Ketika Peter ingin menemui petinggi MIT itu di perjalanan, ternyata ada Green Goblin menghadang. Jadilah Hyundai Tucson terseret ke dalam pertarungan antara Spiderman Vs Green Goblin.

Tucson sebagai salah satu mobil Hyundai di film Spiderman No Way Home, kondisinya bahkan sampai rusak. Mobil tersebut juga tergantung di jembatan.

Memang nama Tucson kurang populer di Indonesia. Pasalnya saat ini belum dipasarkan. Walau begitu secara global, Tucson sudah hadir dalam empat generasi. Mobil yang tampil di film adalah Tucson generasi keempat atau Tucson 2022.

Tampilan Tucson 2022 begitu menarik. Parasnya mirip Hyundai Creta yang dipasarkan di Indonesia. Walau demikian, secara keseluruhan dimensi Tucson lebih besar.

Baca juga  Mobil Terbaik di Dunia 2022 Diraih Hyundai Ioniq 5

Perbedaan lain ada di performa mesin. Di mana Tucson di Amerika Serikat punya jantung mekanis 1.6 liter turbo yang dikombinasikan motor elektrik.

Hyundai Ioniq 5 Ditunggangi Spiderman

mobil hyundai di film spiderman 001
Peter Parker dengan Ned Leeds sedang berkendara dengan Ioniq 5

Mobil Hyundai di film Spiderman No Way Home selanjutnya adalah Ioniq 5. Hanya saja kendaraan ini muncul di iklan promosi film.

Ioniq 5 hadir untuk menolong Spiderman yang tidak bisa bergelantungan di gedung, lantaran sedang berada di pedesaan. Alhasil superhero tersebut harus berjalan kaki.

Lalu datanglah Ned Leeds dengan mengendarai Ioniq 5. Pakai mobil listrik tersebut, dia memberi tumpangan Spiderman untuk sampai ke New York yang berjarak 300 miles.

Tentu saja Ioniq 5 mampu, lantaran di atas kertas baterainya bisa membawa mobil melaju hingga 303 miles. Istimewa bukan?

“All New Ioniq 5, mobil sport SUV memiliki jarak tempuh lebih dari 300 miles, desainnya terinspirasi Hyundai 45 EV concept, teknologinya relevan, dan terbaik dalam hal ultra-fast charging dari 10 hingga 80 persen hanya 18 menit,” seperti dikutip dari rilis resmi Hyundai Amerika Serikat pada awal Desember 2021.

Baca juga  Beda 4 Varian Hyundai Ioniq 5 Indonesia, Jangan Salah Beli!

Keistimewan dari mobil listrik Hyundai ini, punya fitur sebagai sumber listrik buat peralatan elektronik lain. Fungsi tersebut penting, terutama ketika sedang berkemah di lokasi outdoor.

Menariknya lagi, Hyundai Ioniq 5 siap diproduksi di Indonesia. Kemungkinan besar hal ini terjadi pada 2022, di mana pabrikan berlogo H miring memang menjanjikan bakal produksi mobil listrik di Tanah Air pada tahun depan. Semoga harganya bisa terjangkau.

Itulah tadi bahasan lengkap soal mobil Hyundai di film Spiderman No Way Home. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru