Minggu, September 25, 2022

Mobil ini Jadi Sedan Terfavorit di GIIAS 2022, Kok bisa?

by Tigor Sihombing
Sedan Terfavorit di GIIAS 2022

Honda Civic RS berhasil menyabet gelar sedan terfavorit di GIIAS 2022 yang berlangsung mulai dari tanggal 11 hingga 21 Agustus. Penghargaan tersebut diberikan oleh GAIKINDO, namun tidak disebutkan penilaian berdasarkan pengunjung atau pemilihan sepihak penyelenggara.

Buat kamu yang datang ke GIIAS, pasti lihat Honda Civic RS dipajang di sana. Pasalnya Honda menampilkannya dengan warna andalan yaitu Ignite Red Metallic pada ajang GIIAS 2022 kali ini.

Honda Civic RS mempertegas posisinya sebagai sebuah sedan sporty berteknologi tinggi. Salah satu lawan terdekatnya adalah Toyota Corolla Altis terbaru.

PT Honda Prospect Motor mengatakan mobil yang mulai dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1976 ini, telah memiliki pengguna yang sangat loyal di Indonesia. Honda mencatat sedan Civic RS sudah terjual lebih dari 120 ribu unit di Indonesia.

Honda Civic RS yang tampil di GIIAS, merupakan generasi kesebelas dari Honda Civic. Ciri khasnya punya karakter lebih sporty dalam hal desain (eksterior serta interior), maupun performa berkendara. Tidak ketinggalan dari sisi teknologi juga lebih canggih, karena pakai Honda SENSING.

Baca juga  Honda Brio Slalom Challenge 2022, Total Hadiah Rp 60 Juta

Sebelumnya, Honda Civic RS juga telah mendapatkan peringkat bintang 5 dalam tes New Car Assessment Program for Southeast Asia (ASEAN NCAP) dengan skor keseluruhan mencapai 83,47 poin. Itu termasuk uji benturan frontal offset, uji benturan samping, dan evaluasi fitur keselamatan. Dengan tingginya skor tersebut, pantas saja jika Honda Civic RS dijadikan sebagai sedan terfavorit oleh pengunjung GIIAS 2022.

“Honda Civic RS merupakan sebuah sedan sporty berteknologi tinggi yang hadir dengan fitur serta teknologi canggih di kelasnya. Dengan demikian, Honda Civic RS akan memberikan value for money yang tinggi bagi konsumen di Indonesia”, kata Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor. 

Civic RS, Sedan Paling Bertenaga di Kelasnya

Sedan Terfavorit di GIIAS 2022

Honda Civic RS

Jika bicara jantung pacu, pantas saja jika Honda Civic RS menjadi sedang terfavorit di GIIAS 2022. Lantaran mobil ini mengusung mesin 1.5 liter turbo dengan performa buas.

Lantaran Honda Civic RS ini mampu melontarkan torsi puncak 240 Nm pada 1.700 – 4.500 rpm dan tenaga maksimal 178 PS pada 6.000 rpm. Jantung mekanis itu dikombinasikan dengan transmisi CVT. Lalu untuk perpindahan gigi secara manual bisa pakai paddle shift. Ada pula sport mode yang menjadikan rasa berkendara semakin menyenangkan.

Baca juga  Berburu Oleh-oleh Bareng All New Honda BR-V di Palembang!

Sedangkan Toyota Corolla Altis menggunakan mesin 1.800 cc tanpa turbo,  mengelurkan torsi 171 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga maksimal 140 PS pada 6.400 rpm. Bahkan untuk versi Altis Hybrid jika mesin bensin dan motor elektriknya digabungkan cuma bisa mengeluarkan tenaga 170 PS saja, tetap lebih bertenaga Civic RS.

Di sektor teknologi, pabrikan berlogo H memberi banyak fitur tambahan seperti Honda Sensing. Teknologi Honda Sensing di Civic terbaru semakin istimewa, karena sudah dilengkapi fitur tambahan seperti front wide-view camera, traffic jam assist, dan low speed braking control.

Dengan begitu, mobil bisa secara otomatis mengatur pengereman dan gas meski di kemacetan. Jadi pengemudi bisa lebih rileks, karena teknologi pintar ini mampu membuat Civic Generasi ke-11 mengikuti kecepatan kendaraan di depan.

Mobil yang diluncurkan pertama kali pada Oktober 2021 ini kini dibanderol dengan harga Rp 596,9 juta. Gimana guys, pantas gak Honda Civic RS jadi sedan terfavorid di GIIAS 2022?

Demikan ulasan terkait sedan terfavorit di GIIAS 2022. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Honda Civic eHEV Diperkenalkan di Eropa

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika