Thursday, October 6, 2022

Mobil Listrik Honda E Premium Crystal Red, Cuma 50 Unit

by Tigor Sihombing
Mobil Listrik Honda E

Mobil listrik Honda E punya warna baru. Ini merupakan warna edisi khusus yang hadir dengan jumlah terbatas untuk tahun 2022, cuma diproduksi 50 unit.

Honda, dalam keterangan resminya pada 7 Juli 2022 menyebut, warna baru mobil listrik Honda E adalah Premium Crystal Red. Warna tersebut makin keren, karena disandingkan dengan penggunaan pelek ukuran 17” Alloy Wheels, berkelir hitam. Tidak sampai disitu , bagain belakang Honda E edisi terbatas ini juga mengusung emblem khusus yang beraksen hitam.

Sayangnya, mobil listrik edisi khusus ini cuma ada di Inggris. Sementara untuk pasar Indonesia belum tersedia. Sebagai informasi tambahan, Honda E sendiri punya brand ambassador pebalap Formula 1 yang juga juara dunia tahun 2021 bersama Honda yaitu Max Verstappen.

Honda E Adalah Mobil Listrik dengan Gaya Perkotaan Modern yang Kental

Mobil Listrik Honda E

Honda E edisi terbatas Max Verstappen.

Honda e adalah kendaraan listrik generasi baru buatan Honda yang dirancang dengan desain simpel, namun fokus pada kemudahan penggunaan bagi pengendaranya. Sesuai dengan perkembangan trend saat ini, mobil listrik Honda e juga mengusung gaya khas masyarakat perkotaan modern. Didukung pula teknologi konektivitas serta performa berkendara yang dinamis.

Baca juga  Mobil Konsep Honda N7X Hadir di Bandung

Dashboard Honda e memiliki dua layar sentuh besar yang saling terhubung, untuk menampilkan berbagai aplikasi dan layanan hiburan dalam suasana seperti lounge.

Melalui layar tersebut, pengemudi dan penumpang dapat menikmati berbagai aplikasi dan konektivitas dengan kenyamanan yang sama pada saat mengemudi, maupun saat sedang berhenti atau saat pengisian daya.

Honda e diperkenalkan pertama kali di dunia dalam versi konsep dengan nama Honda urban EV Concept pada tahun 2017. Dua tahun kemudian, model ini tampil dalam versi prototype pada ajang Geneva Motor Show 2019, sebelum akhirnya ditampilkan dalam versi produksi massal pada ajang Frankfurt Motor Show 2019 sekaligus menandai dimulainya penjualan mobil tersebut di kawasan Eropa.

Sementara itu Honda e juga masuk kawasan Asia. Honda e tampil perdana di ajang Tokyo Motor Show 2019 sebelum mobil listrik ini mulai dijual di Jepang pada awal tahun 2020.

Mobil listrik ini juga tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan pengakuan dari berbagai institusi dimana pada bulan April 2020, Honda e mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari ajang penghargaan desain paling bergengsi di dunia, Red Dot Award.

Baca juga  Penjualan Turun, Honda Hentikan Aktivitas Produksi di Indonesia

Dalam ajang ini, mobil listrik Honda e meraih penghargaan “Red Dot: Best of the Best 2020” di kategori desain mobil dan “Red Dot 2020” di kategori Smart Products. Kemudian pada tahun 2021, Honda e berhasil meraih penghargaan bergengsi lainnya seperti; “German Car of the Year 2021” serta “World Urban Car of the Year” award di ajang penghargaan 2021 World Car Awards.

Di Inggris Honda E dibandrol pada kisaran Rp 700 – 800 jutaan. Tapi sayangnya untuk Indonesia model ini belum tahu kapan akan dipasarkan. Semoga saja dalam waktu dekat, karena memang permintaan mobil listrik di Tanah Air sedang tinggi. 

Demikian ulasan terkait mobil listrik Honda E. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika