by

Mobil Listrik, MG ZS EV Meluncur di IIMS Virtual 2021?

Kabar kehadiran MG ZS EV di Indonesia pada tahun ini, memang gencar dibicarakan oleh sejumlah media. Hanya saja informasi tersebut belum didukung oleh pernyataan resmi petinggi MG.

Sekarang informasinya kian kuat, lantaran Marketing and PR Director of MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin. Dia memang tidak menyebutkan bakal membawa mobil listrik, namun memastikan bahwa merek mobil asal Inggris ini siap meluncurkan produk baru pada Februari 2021.

“MG akan memberikan satu informasi atau pun memberikan satu hal yang baru terhadap line up MG dan hanya eksklusif di IIMS virtual,” kata Arief dalam konferensi pers IIMS Virtual 2021, Kamis (10/02/2021).

Jika benar MG ZS EV yang bakal meluncur di Tanah Air, tentu akan jadi kabar gembira. Pasalnya dari sisi harga, sangat bersaing dan bukan tidak mungkin berpeluang jadi mobil listrik termurah di Indonesia.

Prediksi Harga MG ZS EV di Indonesia

MG ZS EV
Dalam kondisi baterai penuh, mobil listrik ini diklaim bisa melaju hingga 337 Km

Sejauh ini, MG Motor Indonesia memang mengimpor mobil dari Thailand. Oleh karenanya jika MG ZS EV hadir, kemungkinan besar juga masih impor dari negeri gajah putih.

Baca juga  MG ZS Electric Siap Mengaspal di IIMS Hybrid 2021

Berkaca dari produk-produk sebelumnya yaitu MG ZS dan MG HS, harga yang dijual di Indonesia ternyata lebih murah dari Thailand. Ambil contoh MG HS dijual Rp 435,8 juta (OTR Jakarta) untuk varian tertinggi. Padahal di Thailand mencapai 1.119.000 Baht atau setara Rp 523 jutaan.

Maka kalau MG ZS EV hadir ke Indonesia, harganya bukan tidak mungkin juga lebih terjangkau. Sebagai gambaran, mobil listrik ini dijual 1,190,000 Baht di Thailand atau setara Rp 550 jutaan.

Jika harganya Rp 500 jutaan saja saat masuk Tanah Air. MG ZS EV sudah jadi mobil listrik termurah di Indonesia. Pasalnya kompetitor yaitu Hyundai Kona Electric dijual hampir Rp 700 jutaan. Menarik bukan?

Walau murah, performanya tidak murahan. Mobil SUV tersebut memiliki baterai Lithium-ion berkapasitas 44,5 kwh. Dalam kondisi penuh, baterai itu bisa membawa mobil melaju hingga 337 Km.

MG ZS Facelift Juga Bisa Jadi Kejutan di Indonesia

MG ZS Facelift
Inilah sosok MG ZS Facelift yang bermesin bensin, sudah meluncur lebih di Thailand

Sebenarnya MG ZS EV bukan satu-satunya produk yang mungkin masuk Indonesia. Di Thailand masih banyak model MG lain. Sebut saja MG ZS Facelift.

Baca juga  GIIAS 2021: MG Luncurkan 3 Mobil Baru

Jadi ketika MG ZS datang ke Indonesia pada Maret 2020. Secara hampir bersamaan di Thailand sudah hadir MG ZS Facelift. Tampilan mobil ini berubah jadi lebih keren.

Perbedaan tampak di bagian lampu depan, grille, dan pelek. Bodi belakang juga semakin modern dengan lampu LED.

Masuk ke interior, tersedia fitur layar TFT di panel instrumen. Tidak ketingalan head unit yang dipakai adalah ukuran 10 inci dengan konektivitas smartphone. Serta sudah mengaplikasikan rem parkir elektrik.

Apapun mobil yang meluncur, diharapkan pasar otomotif Indonesia semakin bergairah di 2021. MG juga memastikan bakal menggelar promo menarik sepanjang IIMS Virtual 2021 berlangsung dari 18- 28 Februari mendatang.

“Akan ada kejuatan di tanggal tersebut, kita mengusung redifine expectation akan ada promo menarik,” beber Arief.

Untuk informasi terbaru seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru