by

5 Rekomendasi Mobil Matic Murah Dibawah 50 Juta

Buat kalian yang lagi cari mobil matic murah dibawah 50 juta, banyak pilihan yang tersedia dipasaran. Dari produk Jepang hingga Eropa tersedia dan bisa jadi pilihan kamu.

Seperti diketahui membeli mobil bekas, kerap jadi pilihan banyak masyarakat yang ingin membeli mobil dengan harga yang terjangkau. Kalian bisa menyesuaikan bujet dan kebutuhan kendaraan yang diinginkan.

Dengan bujet Rp 50 jutaan, kamu bisa memilih mobil-mobil yang kamu idam-idamkan. Mulai dari jenis sedan, hatchback dan lainnya, baik dengan transmisi manual maupun matik.

Berdasarkan hasil penelusuran Moladin, mobil bekas bertransmisi manual pilihannya sangat banyak. Sementara untuk mobil matic murah dibawah 50 juta, rasanya tak banyak pilihan.

Kalau bicara mobil matic murah dibawah 50 juta sebenarnya lumayan banyak. Tapi unitnya agak langka, dan pastinya konsumen harus menyiapkan dana lebih untuk perbaikan. Karena umur mobil biasanya cenderung sudah tua.

Dana lebih itu nampaknya memang perlu untuk kalian persiapkan untuk restorasi kecil-kecilan atau servis ringan. Tujuannya supaya mobil tetap nyaman digunakan dalam kurun waktu yang lama.

Apalagi, kamu juga wajib menyiapkan bujet lebih untuk kepengurusan surat-surat seperti biaya balik nama. Belum lagi jika kamu menemui mobil yang dijual murah, dengan konsekuensi pajak mati.

Gambaran untuk kalian yang ingin mencari mobil matic murah dibawah 50 juta. Kemungkinan pilihannya mobil yang diproduksi tahun 1993 hingga 2008.

Daripada kalian penasaran, berikut ini kami akan memberikan referensi mobil matic murah dibawah 50 juta.

1. Toyota New Corolla, Mobil Matic Murah Dibawah 50 Juta

Toyota New Corolla, mobil matic murah dibawah 50 juta
Toyota New Corolla, jadi pilihan mobil matic murah dibawah 50 juta

Bagi kamu yang ingin punya mobil matic murah dibawah 50 juta. Pilihan pertama mungkin bisa membeli Toyota Corolla lansiran tahun 1997, yang merupakan generasi kedelapan.

Di Indonesia, sedan ini juga dikenal sebagai New Corolla yang ditawarkan dalam tiga varian, yaitu Xli, SEG dan S-Cruise. Mobil ini dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 1.6 liter.

Baca juga  7 Tips Beli Toyota Avanza Bekas Berkualitas

Kalau kalian berminat untuk meminang mobil satu ini, wajib hukumnya untuk memeriksa sistem transmisi mobil. Karena jika sudah ada gejala matik menghentak atau sulit digeser, maka artinya sudah perlu mendapatkan perbaikan pada gearbox transmisi.

Secara tampilan, sedan ini terbilang masih sedap dipandang. Apalagi untuk menemani aktivitas harian kalian.

2. Peugeot 206

Peugeot 206
Peugeot 206, jadi salah satu hatchback yang cukup diminati

Referensi mobil matic murah dibawah 50 juta lainnya, kali ini mengusung desain hatchback. Adalah Peugeot 206 yang mungkin bisa jadi pilihan kamu.

Peugeot 206 bekas yang dijajakan di Indonesia dikenal punya mesin yang terbilang tangguh, dan memiliki desain yang menarik. Hatchback asal Prancis itu sempat mendulang kesuksesan di World Rally Championship (WRC) musim 2000 hingga 2002.

Pencapaian itu membuat Peugeot 206 mendunia, dan masuk Indonesia di tahun 2000 secara Completely Build Up (CBU). Tiga tahun berselang, Peugeot secara resmi memproduksi 206 secara CKD (Completely Knock Down).

Sosok Peugeot 206 cukup populer di Tanah Air, karena modelnya yang tak lekang oleh waktu dan tenaganya yang cukp besar. Desain hatchback ini pada zamannya menjadi mobil yang sangat fashionable dan umumnya digemari para wanita.

Peugeot 206 dibekali mesin berkapasitas 1.4 liter 4 silinder fuel injection. Tenaga yang dihasilkan 74 HP dan torsi 120 Nm. Cukup kecil untuk ukuran mobil sekarang, tapi sebenarnya proporsional dengan dimensi bodinya yang ramping.

Terkait harga, mobil ini biasanya dibanderol mulai dari Rp 40 jutaan. Sebagai catatan, Peugeot 206 memiliki kelemahan pada bagian kaki-kaki yang kurang tangguh.

Balljoint dan lower arm Peugeot 206 cepat rusak, apabila sering menghajar aspal keriting. Selain itu, durabilitas mesinnya tidak setangguh model Peugeot lainnya.

Baca juga  9 Rekomendasi Mobil 80 Jutaan yang Bisa Jadi Pilihan

3. Suzuki Baleno

Suzuki Baleno generasi kedua
Generasi kedua Suzuki Baleno, pilihan mobil matic murah dibawah 50 juta

Masih membahas mengenai mobil matic murah dibawah 50 juta, pilihan ketiga mungkin kamu bisa membeli Suzuki Baleno. Dengan bujet yang kalian miliki, mungkin bisa membeli Suzuki Baleno generasi kedua yang diproduksi 2003.

Model ini tentu saja memiliki tampilan yang sedikit lebih modern dibanding Baleno generasi pertama yang muncul di era 1990-an. Untuk urusan mesin, mobil ini mengandalkan mesin berkode M15A DOHC dan mengaplikasikan sistem VVT.

Mesin berkubikasi 1.5 liter itu mampu menyemburkan tenaga 100 hp dan torsi 133 Nm. Transmisi tetap manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Selain itu, Suzuki Baleno generasi kedua punya interior yang futuristik, berkat hadirnya panelmeter model digital. Kabinnya pun cukup lega untuk mengakomodir kebutuhan.

Menariknya, produk ini sudah punya fitur keselamatan modern, seperti ABS+EBD. Meski belum dilengkapi dengan dual SRS airbag. Kalau tertarik, sebaiknya kalian test drive dulu biar bisa menakar kondisi mesin dan lainnya.

Jangan sampai kalian mengeluarkan biaya lebih untuk perbaikan.

4. Kia Picanto

Kia Picanto 2005
Kia Picanto 2005 jadi mobil bekas harga terjangkau

Rekomendasi mobil matic murah dibawah 50 juta berikutnya ada Kia Picanto yang kini banderolnya cukup terjangkau. Mobil ini dirasa sangat cocok untuk kamu yang tinggal di kota-kota besar.

Hiruk pikuk perkotaan dengan kemacetan yang selalu menghampiri setiap saat. Maka mobil mungil bertransmisi otomatis sudah jadi pilihan paling tepat.

Berdasarkan hasil pengamatan kami, Kia Picanto generasi pertama yang diproduksi tahun 2005 kini punya banderol dibawah Rp 50 jutaan. Mobil yang berbagi platform dengan Hyundai i10 itu terkenal cukup cekatan dipakai di perkotaan serta efisiensi bahan yang yang baik.

Konsumsi bahan bakar mobil ini pun cenderung efisien. Karena Kia Picanto punya mesin berkapasitas kecil, 1.0 liter 4 silinder segaris 12 katup SOHC. Jadi untuk kalian yang ingin punya city car murah, mobil ini bisa jadi pilihan.

Baca juga  7 Perbedaan Toyota Avanza dan Transmover Taksi

5. Toyota Corona

Toyota Corona
Toyota Corona, jadi salah satu rekomendasi mobil matic murah dibawah 50 juta

Nah, rekomendasi mobil matic murah dibawah 50 juta selanjutnya datang dari pabrikan asal Jepang, Toyota. Bujet minim, bisa membeli Toyota Corona, Sob!

Nama Corona mungkin saat ini sudah mulai tenggelam, dan tergeser oleh penggantinya yakni Camry. Namun jika kembali ke era tahun 80-an hingga 90-an.

Toyota Corona menjadi sedan medium yang menjadi identitas kalangan elite. Buat kamu yang mencari mobil matic murah dibawah 50 juta, tersedia model Corona Absolute.

Model ini hingga kini masih relatif mudah ditemui di jalan, dengan ciri bodi yang membulat dan bongsor. Untuk urusan kenyamanan, mobil ini patut diacungi jempol, lho!

Oh ya, menariknya mobil ini sudah pakai speedometer digital. Tak hanya itu, Corona juga ditawarkan dalam pilihan mesin 1.6 liter dan 2.0 liter inline-4.

Khusus untuk tipe twincam dan Absolute (EX-Saloon G), mesin 2.0 liter yang digunakan sudah dilengkapi dengan sistem injeksi EFI (Electronic Fuel Injection). Tenaga yang dihasilkan sebesar 113 hp dan 126 hp.

Keunggulan mobil ini punya suspensi yang empuk dan handling yang presisi. Meskipun secara dimensi terlihat bongsor.

Jadi kalian tidak perlu khawatir ketika mobil dipacu dalam kecepatan tinggi, karena tetap stabil. Selain itu, ketersediaan suku cadang yang berlimpah jadi salah satu pertimbangan kalian memilih mobil ini.

Sebagai informasi, harga pasaran Toyota Corona berkisar Rp 34-45 jutaan. Gimana sekarang sudah tahukan pilihan mobil matic dibawah murah 50 juta yang bisa jadi pilihan? Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru