oleh

Mobil Pertama Huawei Seres SF5 Muncul, Masih Hybrid

Rencana Huawei memproduksi mobil akhirnya terwujud. Dalam pameran mobil Shanghai Auto Show, Huawei Seres SF5 memulai debutnya di Tiongkok.

Kehadiran mobil pertama dari pabrikan smartphone Huawei ini menjadi ancaman bagi Apple. Pasalnya, sebelum Huawei Seres SF5 mengaspal di pameran tersebut, Apple, sudah lebih dulu menggembar-gemborkan akan memproduksi mobil.

Namun, berkat kerja sama yang dirajut antara Huawei dengan Cyrus berhasil memproduksi mobil pertamanya dan dijual dengan menggunakan nama Seres. Tidak hanya tampil futuristik, tetapi Huawei Seres SF5 juga sudah dibekali dengan teknologi anyar di dalamnya.

Jika mengintip spesifikasi yang dikutip dari Carscoops, mobil tersebut tidak menggunakan teknologi full baterai atau BEV. Melainkan Huawei masih bermain di teknologi plug in hybrid.

Bicara dimensi yang dihadirkan, Huawei Seres SF5, hadir dengan panjang 4.700 mm, lebar 1.930 mm dan tinggi 1.625 mm. Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan dimensi jarak sumbu roda 2.875 mm sehingga membuatnya lebih atletis.

Tampil sebagai raksasa teknologi, Huawei, tidak ingin produk pertamanya ini datang dengan biasa saja. Di bagian dalam, Huawei Seres SF5 sudah dibekali dengan cluster instrument digital yang disematkan di balik lingkar kemudi.

Baca juga  Mitsubishi Xpander Hybrid, Pakai Teknologi e-Power?

Nuansa premium pada mobil tersebut juga dibekali dengan fitur berupa ambient light, moonroof, kursi depan dengan fungsi heater, ventilasi dan pijat. Sementara mengenai aksennya sendiri, pada interior menggabungkan antara trim kayu dengan aksen metalik yang premium.

Spesifikasi Huawei Seres SF5

Huawei Seres SF5
Mobil ini dibekali dengan teknologi hybrid

Berbekal pengalamannya di dunia teknologi, maka Huawei Seres SF5 juga bisa melakukan kebolehan dalam pairing dari sistem multimedia mobil ke smartphone pemiliknya hanya dengan hitungan detik. Selain itu, mobil ini juga dibekali voice recognition dan sistem audio dengan 11 speaker dan 2 subwoofer.

Dari sistem kinerjanya, mobil baru ini dibekali dengan dua powertrain, yakni mesin konvensional dan motor listrik. Sebagai jantungnya, mesin empat silinder berkapasitas 1.5 liter akan menjadi generator dan memberikan asupan energi ke baterai untuk menggerak dua motor listrik.

Mengenai tenaga yang dihasilkan, jika diakumulasi dari keduanya, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 543 hp dan torsi maksimum 820 Nm. Untuk melesat, mobil ini hanya membutuhkan waktu 4,7 detik untuk melahap dari 0 – 100 kpj.

Baca juga  Nissan Siap Bertarung di Pasar Mobil Listrik Indonesia

Sedangkan dari jarak tempuhnya, jika hanya mengandalkan motor listrik, Huawei Seres SF5, bisa menempuh jarak 185 kilometer. Sedangkan dengan penggabungan powertrain, jarak yang ditempuh menjadi lebih jauh lagi karena sanggup melahap lebih dari 1.000 kilometer.

Saat meluncur secara resmi di Shanghai Auto Show 2021, Huawei Seres SF5, sudah bisa didapatkan oleh para konsumennya. Mengenai harganya, mobil ini dibanderol dengan harga Rp 484 jutaan dan mobil akan mulai dikirimkan pada bulan Mei 2021.

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru