oleh

5 Mobil Sean Connery Saat Beraksi Sebagai James Bond

Film James Bond sangatlah melekat pada sosok Thomas Sean Connery. Ada sejumlah mobil Sean Connery yang cukup melekat diingatan, ketika beraksi sebagai agen 007 itu.

Seperti diketahui, berita duka menyelimuti dunia perfilman dunia pada 31 Oktober 2020. Di mana Sean Connery wafat di usia 90 tahun.

Aktor berdarah Skotlandia itu, merupakan pemeran James Bond pertama, tepatnya sejak film berjudul Dr No yang digarap pada tahun 1962. Setelah itu, sosok Sean Connery terus dipilih sebagai pemeran utama hingga lima judul lainnya.

Para penikmat film menganggap, bahwa Connery menjadi salah satu bintang yang paling pas untuk memerankan agen rahasia Inggris MI-6 itu. Ketika beraksi menumpas kejahatan, biasanya sosok sang agen tak bisa dipisahkan oleh keberadaan mobil-mobil mewah.

Setidaknya ada lima mobil Sean Connery yang cukup membekas dalam ingatan saat beraksi di film James Bond. Ingin tahu apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Sunbeam Alpine Series II

Sunbeam Alpine Series II
Sunbeam Alpine Series II, mobil Sean Connery di film James Bond

Sunbeam Alpine Series II merupakan mobil Sean Connery yang digunakan saat beraksi menjadi seorang detektif di film perdana James Bond, Dr No. Terlihat mobil ini begitu ikonik, dan melekat pada sosok sang agen rahasia itu.

Baca juga  6 Koleksi Mobil Eddie Van Halen, Ada Lamborghini Klasik

Mobil lansiran Inggris ini dibuat antara tahun 1960 hingga 1963. Sunbeam Alpine merupakan sebuah roadster yang mengandalkan mesin 4 silinder 1.592 cc, berpenggerak roda belakang.

2. Aston Martin DB5, Mobil Sean Connery yang Ikonik

Aston Martin DB5 James Bond
Aston Martin DB5, mobil yang menemani Sean Connery di film James Bond

Mobil kedua yang cukup melekat sebagai mobil Sean Connery adalah Aston Martin DB5, yang pertama kali muncul dalam film Goldfinger yang dirilis pada tahun 1964. Kala itu, DB5 yang digunakan oleh Bond merupakan lansiran 1963.

Aston Martin DB5 menjadi salah satu mobil yang menjadi icon paling kuat sepanjang sejarah franchise James Bond. Keterlibatan mobil ini bahkan berlanjut di film Thunderball yang dirilis di tahun 1965.

Kharisma DB5 cukup kuat hingga mobil ini digunakan lagi pada film 007 yang dibintangi oleh aktor lain di film Goldeneye, Tomorrow Never Dies, Casino Royale, Skyfall dan fil yang baru akan tayang pada 2021, No Time To Die.

3. Bentley 4 ¼ 1937

Bentley 4 ¼ 1937
Bentley 4 ¼ 1937, mobil Sean Connery yang ikonik di film James Bond

Selanjutnya membahas mobil Sean Connery yang digunakan di film James Bond adalah Bentley 4¼ Litre 1937. Kendaraan ini digunakan sang agen di film Bond kedua yakni From Rusia With Love.

Baca juga  6 Koleksi Mobil Eddie Van Halen, Ada Lamborghini Klasik

Film ini dibuat di tahun 1963, artinya pada saat pengambilan gambar mobil yang digunakan berumur lebih dari dua dekade. Meski terbilang sebagai mobil tua, namun melalui mobil ini citra James Bond justru identik dengan mobil mewah.

4. Toyota 2000GT

Toyota 2000GT James Bond
Toyota 2000GT supercar asal Jepang yang hiasi film James Bond

Berlanjut membahas mengenai mobil Sean Connery di film James Bond adalah Toyota 2000GT yang turut menjadi bintang di film You Only Liver Twice. 2000GT jadi salah satu mobil yang cukup istimewa.

Pasalnya, mobil ini diproduksi dalam edisi terbatas hanya 351 unit saja, dan juga punya banderol yang mahal. Keterlibatan Toyota 2000GT di film James Bond pun bukan versi standarnya.

Modifikasi perlu dilakukan, karena untuk menyesuaikan dengan postur Connery yang terlalu tinggi. Sehingga atap mobil pun terpaksa dipangkas dan lahirlah 2000GT cabriolet yang mungkin hanya satu-satunya di dunia.

5. Ford Mustang Mach 1

Ford Mustang Mach 1
Ford Mustang Mach 1 jadi salah satu mobil James Bond dari masa ke masa yang cukup dikenal

Terakhir membahas mobil Sean Connery di film James Bond kurang pas rasanya jika tidak membahas mengenai Ford Mustang Mach 1. Sosok mobil ini pun menunjukkan bahwa sosok sang agen rahasia itu tidak selalu menggunakan mobil super mewah dalam beraksi.

Baca juga  6 Koleksi Mobil Eddie Van Halen, Ada Lamborghini Klasik

Mustang Mach 1 lansiran 1971 jadi andalan Bond pada film Diamond Are Forever yang juga tayang pada 1971. Film ini sekaligus menjadi film Bond terakhir yang dibintangi Connery sebelum digantikan oleh Roger Moore.

Semoga informasi mengenai mobil Sean Connery ini dapat bermanfaat buat kalian.

Baca juga:

Terbaru