Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

6 Mobil Termewah di Dunia, Bikin Kantong Jebol!

by Firdaus Ali
mobil termewah di dunia 001

Ada beberapa mobil termewah di dunia yang tentunya memiliki keunggulan. Mulai dari desain, performa mesin hingga fitur-fitur canggihnya.

Untuk memiliki deretan mobil termewah di dunia, tidak bisa sembarangan. Selain karena harganya selangit, jumlahnya juga terbatas. Karenanya, dengan memiliki salah satu mobil termewah di dunia, tentu akan menjadi prestisius tersendiri bagi pemiliknya.

Tanpa berlama-lama lagi, mari kita simak beberapa deretan mobil termewah di dunia berikut ini:

1. Aston Martin DB 11 (Rp 8 Miliar)

mobil termewah di dunia

Material interior berkualitas serta bisa memesan warna sesuai selera konsumen

Salah satu mobil termewah di dunia adalah Aston Martin DB 11. Siapa yang tak kenal dengan merek Aston Martin. Dimana proses pembuatan mobilnya masih mengandalkan sentuhan tangan manusia alias hand made untuk beberapa bagian.

Sebut saja proses pengecatan, menjahit sarung jok, doortrim, hingga perakitan mesin masih menggunakan hand made. Selain itu, material interior yang digunakan dengan bahan kulit istimewa dan konsumen bisa memesan warna sesuai selera.

Desain eksterior Aston Martin DB11 dirancang menggunakan struktur bodi Aluminium supaya bobot bodinya terasa ringan, lebih stabil dan bertenaga. Bahkan pihak Aston Martin mengklaim bahwa racikan desain pada DB11 menjadi standar baru dari Grand Touring Sport.

Pada bagian interior, dashboardnya tampak elegan dan bisa dikostumisasi dengan beberapa pilihan warna. Kualitas materialnya terbilang mumpuni dengan pengerjaan tangan-tangan ahli serta menerapkah bahan-bahan berkualitas.

Semua fitur menarik seperti panel Multi Information Display (MID) dan head unit, bisa diakses dengan mudah lewat Rotary Control yang tampil responsif. Apresiasi juga diucapkan pada tekstur detail yang dapat diamati dari perpaduan warna kontras dengan balutan material kulit berkualitas.

2. Roll-Royce Boat Tail (Rp 400 Miliar)

mobil termewah di dunia

Roll-Royce Boat Tail

Roll-Royce Boat Tail dilengkapi dengan fasilitas meja bar di dek belakang. Terdapat pula lemari es yang dapat menyimpan beberapa minuman. Istimewanya, mobil ini hanya diproduksi sebanyak 3 unit saja.

Mobil mewah ini dibuat convertible atau dengan atap terbuka serta memiliki dua pintu. Model Rolls-Royce Boat Tail ini terinspirasi dari model langka Rolls-Royce dari tahun akhir 1920an dan awal 1930an.

3. Bugatti Divo (RP 78,2 Miliar)

mobil termewah di dunia

Interior Bugatii Divo yang istimewa

Bugatti Divo merupakan mobil yang namanya diambil dari legenda balap Albert Divo serta merepresentasikan kualitas terbaik pembuatan mobil di abad ke-21. Mobil yang dikembangkan agar sanggup berlari kencang di lintasan balap ini dibuat dengan desain bodi dan elemen aerodinamika yang terinspirasi dari desain mobil klasik Bugatti 57SC Atlantic dan mobil khayalan Vision Gran Turismo.

Selain desain ekstrior yang memukau, bagian interiornya terlihat sangat mewah dengan balutan material kulit Alcantara two tone disekujur kabinnya. Mulai dari dashboard, doortrim, jok, hingga setirnya.

Mobil mewah ini hanya diproduksi 40 unit dan hanya dijual kepada konsumen yang terpilih. Masing-masing unitnya dibuat khusus sesuai dengan pesanan.

Buggati Divo dibekali mesin 8,0 liter quad-turbo W16 yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 7-speed dual clutch. Mesin ini menghasilkan tenaga 1.500 hp dengan torsi puncak 1.600 Nm.

4. Mclaren FI LM-Spec Supercar (Rp 270 Miliar)

mobil termewah di dunia

Mesin berlapis emas

Salah satu kemewahan Mclaren FI LM-Spec Supercar adalah mesin dari mobil ini terbuat dari emas dengan tujuan untuk menghilangkan panas pada mesin mobil tersebut. 

Mobil asal Inggris ini memiliki mesin V12 6,1 liter yang diklaim dapat melaju dengan kecepatan 100 km/jam hanya dengan waktu 2,4 detik saja.

5. Mercedes-Benz Maybach Exelero (Rp 113 Miliar)

mobil termewah di dunia

Mercedes-Benz Maybach Exelero

Mercedes-Benz Maybach Exelero memiliki desain eksterior yang mencerminkan kemewahan mutlak. Lekukan garis bodi yang dipadukan dengan desain grill, lampu utama dan velg membuat mobil ini kental dengan aura Sultan.

Pada bagian interiornya, Exelero menggunakan material serat karbon yang dipadukan dengan material kulit berkualitas serta disokong dengan desain yang fenomenal.

Pabrik mobil asal Jerman ini menciptakan mobil tersebut berbeda bahkan terbilang unik. Adalah memiliki body yang lebar tetapi hanya dapat menampung 2 orang saja.

Mercedes-Benz Maybach Exelero memiliki mesin V 12 biturbo dengan tenaga sebesar 700 hp dan 1.020 Nm yang diproduksi untuk Fulda Reinfenwerke. Tenaga mesin tersebut nantinya disalurkan melalui transmisi otomatis 5G-Tronic.

6. Roll-Royce Sweptail (Rp 184,4 Miliar)

mobil termewah di dunia

Roll-Royce Sweptail

Mobil yang dibuat pabrikan Inggris Raya ini benar-benar eksklusif. Dirancang khusus atas permintaan seorang yang ingin dibuatkan mobil dengan kemewahan seperti kapal pesiar. Kabarnya perusaan memerlukan waktu 4 tahun untuk membangun Roll-Royce Sweptail.

Eksklusivitas Rolls-Royce mengingatkan kita akan kereta kerajaan, dan hanya dapat menampung dua orang. Mobil ini mengadopsi atap panoramic sunroof seperti sebuah kapal yacht.

Menariknya, interiornya menggunakan dua kayu yang sama-sama ditanam di Indonesia, yakni Paldao dan Macassar Ebony atau juga disebut kayu hitam Sulawesi.

Kayu hitam Sulawesi di interior Rolls-Royce Ghost Sweptail ini sendiri turut menjadi penampil utama karena bagian itu adalah bagian yang langsung terpapar luas dan mudah terlihat dari kaca atap sedan mewah ini, mengentalkan desain dek kapal, sebuah alat transportasi yang juga sejak berabad-abad jadi kebanggaan masyarakat Sulawesi.

Moladiners, itulah ulasan mengenai beberapa deretan mobil termewah di dunia. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika