by

5 Pilihan Mobil yang Cocok Untuk Mahasiswa, Tertarik?

Membahas mobil yang cocok untuk mahasiswa, sejatinya kini pilihannya cukup beragam. Mengingat sejumlah mobil terbaru yang dipasarkan di Indonesia punya desain yang cocok untuk kawula muda.

Kini masyarakat tinggal menyesuaikan desain dan juga banderol sesuai yang diinginkan. Biasanya rentang harga mobil yang cocok untuk mahasiswa cenderung tak terlalu mahal.

Biasanya selera mobil mahasiswa berjenis hatchback ataupun city car. Utamanya tentu punya konsumsi bahan bakar yang efisien, stylish, dan juga trendy.

Nah, bagi kalian yang ingin mencari mobil yang cocok untuk mahasiswa. Kini bisa memilih yang benar-benar sesuai kebutuhan, mengingat pilihannya cukup beragam di Tanah Air.

Bisa membeli dalam kondisi baru, ataupun bekas. Terpenting tentunya bisa menyesuaikan dengan kantong mahasiswa.

Memilih Mobil yang Cocok Untuk Mahasiswa, Mending Baru atau Bekas?

Mobil yang cocok untuk mahasiswa, mending baru atau bekas?
Memilih mobil yang cocok untuk mahasiswa, mending baru atau bekas?

Beragam pilihan mobil yang cocok untuk mahasiswa memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan. Apalagi jika kalian membeli mobil dalam kondisi bekas, yang tentunya berbeda dengan mobil baru yang punya kondisi yang mulus.

Apalagi bila kamu membeli mobil secara kredit, maka mobil akan terlindungi asuransi. Kelebihan membeli mobil baru, setiap mobil dilengkapi dengan layanan purna jual, seperti servis gratis atau penggantian pelumas secara cuma-cuma.

Keuntungan seperti ini yang mungkin tidak didapatkan ketika kalian membeli mobil bekas. Pun begitu, kini juga banyak dealer mobil bekas yang sudah menyediakan layanan serupa layaknya dealer mobil baru.

Pembeda antara pembelian mobil baru dan bekas yang paling terasa tentunya dari sisi harga. Di mana mobil baru punya banderol yang tentunya lebih tinggi.

Bila kalian terhambat dengan bujet, sebaiknya lebih memilih untuk membeli mobil bekas. Tantangannya,  kalian harus jeli untuk mencari mobil bekas dengan kondisi prima. Terlebih bagi mereka yang awam tanpa bekal informasi yang cukup.

Sebaiknya kalian bisa mengajak kerabat ataupun keluarga yang mengerti seputar mobil. Karena jika salah memilih, kalian akan mendapatkan mobil yang tidak sesuai harapan.

Baca juga  Daftar Harga Daihatsu Ayla 1.000 cc, Mulai Rp101 Juta

Penasaran ingin tahu apa saja yang masuk dalam daftar mobil yang cocok untuk mahasiswa? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Daihatsu Ayla, Bisa Jadi Pilihan Untuk Mahasiswa

Daihatsu Ayla bisa jadi pilihan mobil yang cocok untuk mahasiswa
Secara tampilan Daihatsu Ayla facelift tampil lebih segar, dan dirasa pas jadi mobil yang cocok untuk mahasiswa

Bicara mengenai mobil yang cocok untuk mahasiswa, rasanya Daihatsu Ayla bisa jadi pilihan untuk kalian. Pasalnya mobil ini punya banderol yang sangat terjangkau dan cocok untuk mahasiswa.

Desainnya pun cukup menarik dan yang pasti sudah mumpuni menunjang kebutuhan mobilitas sehari-hari. Untuk urusan fitur, Daihatsu Ayla sudah dilengkapi dengan beragam fitur modern, seperti sensor untuk parkir, head unit layar sentuh, AC digital, dan masih banyak lagi.

Daihatsu Ayla juga didukung dengan mesin berkapasitas 1.0 liter dan 1.2 liter yang tentunya efisiensi bahan bakar yang cukup baik. Sangat Cocok untuk mendukung mobilitas mahasiswa.

Terkait harga, Daihatsu Ayla dipasarkan dengan banderol Rp 102,15 juta hingga Rp 159,9 juta. Terjangkau bangetkan, Sob!

2. Honda Jazz, Hatchback Cocok Untuk yang Berjiwa Muda

Honda Jazz Indonesia
Honda Jazz bisa jadi pilihan untuk menunjang mobilitas mahasiswa

Pilihan mobil yang cocok untuk mahasiswa berikutnya mungkin bisa memilih Honda Jazz. Mobil bergenre hatchback itu kerap menjadi pilihan banyak masyarakat untuk menemani aktivitas ke kampus.

Keunggulan Honda Jazz punya desain yang sportif dan juga modern. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Drive by Wire yang dapat mengontrol throttle valve untuk menghasilkan bahan bakar yang efisien.

Selain itu, mobil ini pun cukup asyik untuk di modifikasi, lho! Maka tak heran Honda Jazz kerap menjadi pilihan untuk masyarakat yang berjiwa muda.

Di atas kertas, Honda Jazz dipersenjatai mesin berkapasitas 1.5-liter SOHC i-VTEC 4-silinder. Mesin itu menghasilkan tenaga 119 hp pada 6.000 rpm dan torsi 145 Nm.

Baca juga  3 Refrensi Modifikasi Daihatsu Ayla, Mana Favorit Kamu?

Mesin tersebut sudah dilengkapi teknologi Earth Dreams yang menjaga keseimbangan antara kemampuan jantung pacu dan efisiensi maksimal.

Menyoal fitur, Honda Jazz sudah disematkan rangka G-CON ACE yang berguna untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan. Tersedia juga dual SRS airbags, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt menjamin keamanan konsumen dalam berkendara.

Honda Jazz juga dilengkapi Smart Key System + Keylelss Entry pada tipe RS. Sementara pada tipe S terdapat Wave Key System plus Keyless Entry. Keduanya dilengkapi dengan immobilizer dan alarm system.

3. Honda Brio, Cukup Banyak Digunakan Mahasiswa

Honda Brio, City Car Terbaik dan terlaris di Indonesia
Honda Brio merupakan salah satu city car terbaik dan terlaris di Indonesia

Brio bisa jadi pilihan mobil yang cocok untuk mahasiswa. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat desain yang kompak dan sporty, serta punya konsumsi BBM yang efisien, mampu mengakomodir kebutuhan.

Faktor yang menjadi alasan banyak anak muda memilih Honda Brio lantaran punya tampilan yang kece. Bahkan diklaim memang punya desain yang sangat cocok untuk kawula muda.

Untuk urusan teknologi, Honda Brio pun sudah mumpuni untuk mengakomodir kebutuhan. Mobil ini sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 6,1 inci yang sudah terkoneksi dengan Bluetooth, aux, MP3, DVD, dan juga radio.

Honda Brio didukung dengan mesin berkapasitas 1.2 liter dengan tenaga 90 PS. Tenaga yang dihasilkan bahkan terbesar dikelasnya.

Menariknya lagi, Honda Brio kini menjadi salah satu pilihan bagi anak muda yang menyukai dunia modifikasi, lho!

4. Toyota Yaris, Cocok Untuk Menemani Mahasiswa ke Kampus

kekurangan toyota yaris terbaru
Punya desain yang modern dan sporty, jadi alasan mobil ini cocok untuk anak muda

Selanjutnya, masih membahas mobil yang cocok untuk mahasiswa pilihannya ialah Toyota Yaris. Keunggulan mobil ini didukung dengan desain yang modern, serta punya konsumsi bahan bakar yang efisien.

Selain itu biaya perawatan juga relatif murah, serta didukung dengan jaringan pelayanan purna jual Toyota yang sangat luas. Alasan lain memilih Toyota Yaris lantaran mobil ini punya tampilan yang sedap di pandang.

Baca juga  Beli Mobil di Moladin, Banyak Untungnya!

Poin inilah yang membuatnya dirasa lebih cocok untuk anak muda, dibanding mobil murah Toyota, misalnya Toyota Agya.

Toyota Yaris juga didukung dengan mesin berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga 106 Hp dan torsi 140 Nm. Tenaga tersebut dikawinkan dengan transmisi 5-percepatan manual dan otomatis CVT.

Konsumsi bahan bakarnya pun efisien, dan masih mumpuni untuk menunjang kebutuhan mobilitas sehari-hari.

5. Suzuki Ignis, City Car Bergaya SUV

Suzuki Ignis terbaru 2020
Suzuki Ignis facelift mengusung ubahan, jika dibandingkan dengan model sebelumnya

Memiliki bujet dibawah Rp 200 jutaan, pilihan mobil yang cocok untuk mahasiswa. Mungkin kalian bisa memilih Suzuki Ignis.

Desain mobil sedikit berbeda dengan sejumlah pilihan sebelumnya, yakni mengusung desain city car bergaya SUV. Hal ini menjadi salah satu daya tarik yang ditawarkan oleh Suzuki Ignis.

Desainnya cukup menarik, serta sudah dilengkapi dengan beragam fitur modern seperti lampu LED DRL. Mobil ini juga dilengkapi dengan roof rail dan ground clearance yang tinggi.

Suzuki Ignis dirasa cocok untuk anak muda yang menyukai petualangan. Karena mobil ini juga didukung dengan mesin berkubikasi 1.200 cc yang sudah mampu mengakomodir kebutuhan.

Gimana sekarang sudah tahukan apa saja pilihan mobil yang cocok untuk mahasiswa? Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan membantu kalian yang sedang mencari mobil untuk menunjang aktivitas kuliah.

Baca juga:

Summary
5 Pilihan Mobil yang Cocok Untuk Mahasiswa, Tertarik?
Article Name
5 Pilihan Mobil yang Cocok Untuk Mahasiswa, Tertarik?
Description
Membahas mobil yang cocok untuk mahasiswa, sejatinya kini pilihannya cukup beragam. Terlebih sejumlah mobil terbaru yang dipasarkan di Indonesia punya desain yang cocok untuk kawula muda.
Author
Publisher Name
Moladin.com
Publisher Logo

Comment

Leave a Reply

Terbaru