Model Baru Mazda BT-50 2025, Pikap Mazda Yang Berwajah CX-5 Facelift

by Ivan
Model Baru Mazda BT-50 2025

Mazda memberi sekilas bocoran tampilan baru Mazda BT-50 2025 sebelum debut perdana. Yups semua tahu jika Mazda BT-50 terbaru kini dibangun berdasarkan pada all-new Isuzu D-Max.

Bahkan, tahun lalu, Isuzu memberikan tampilan baru pada D-Max di Thailand sebelum akhirnya hadir di beberapa negara tetangga seperti di Filipina pada Juni 2024 lalu.

Dengan Isuzu yang telah memberikan sedikit penyegaran baru pada pikap kabin ganda untuk model tahun 2024, BT-50 kini akan mendapatkan tampilan baru sendiri, dan Mazda akan segera meluncurkannya.

Baru-baru ini, Mazda Australia merilis teaser untuk Mazda BT-50 2025 dan kami yang mengejutkan tentu saja siluet desain fascianya.

Nampak jika wajah BT-50 baru akan mengadopsi desain lampu depan LED dan lampu daytime running LED, yang sepintas menginatkan kita akan wajah CX-5 facelift.

Lampu depan LED nampak modern
Lampu depan LED nampak modern

Detail lainnya masih belum diketahui meskipun Mazda menyebutkan bahwa bagian dalam dan luar BT-50 2025 akan mendapatkan desain ulang yang menyeluruh. Selain itu, Human Machine Interface (HMI) juga akan mendapatkan peningkatan yang signifikan pada model tahun 2025.

Baca juga  Mazda Indonesia Gelar Program Spesial HUT Kemerdekaan Indonesia ke-79

Dari segi mesin, prediksinya Mazda akan mengusung mesin turbo-diesel 3.0L yang digondol dari Isuzu. Itu berarti kita dapat mengharapkan mesin tersebut menghasilkan tenaga 190 PS dengan torsi 450 Nm dan akan tersedia dalam konfigurasi 4×2 dan 4×4.

Terakhir ialah kemungkinan pilihan transmisi akan mencakup pilihan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Mazda akan secara resmi memperkenalkan BT-50 2025 di Australia pada tanggal 18 Oktober 2024. Artinya tinggal satu minggu lagi sebelum produsen mobil tersebut merilis secara resmi BT-50 terbaru.

Dan untuk diketahui, Mazda BT-50 hadir perdana di Indonesia pada Juni 2007. Mobil ini langsung memanaskan peta persaingan di segmen pikap kabin melawan Toyota Hilux, Ford Ranger, Nissan Frontier Navara dan juga Mitsubishi Strada Triton.

Saat itu BT-50 berstatus saudara jauh dari Ford Ranger yang cukup dominan penjualannya. Karena kurang moncer, impor BT-50 akhirnya dihentikan sejak 2018 dimana pemesanan unit impor diketahui setop pada era Eurokars Motor Indonesia pasca 2017 menggantikan importir Mazda sebelumnya, Mazda Motor Indonesia.

Baca juga  Sedan Listrik Pertama Mazda Diputuskan Dijual Secara Global Gak Cuma di Cina

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika