Model Baru MG ZS 2.0 Desain Lebih Keren Kabin Makin Oke

by Ivan
Model baru MG ZS 2.0 desain lebih keren

Berbeda dengan penetrasi di Tanah Air, compact SUV MG ZS cukup popular di Eropa. Tak heran jika model ini terus diproyeksi akan melahirkan model baru. Ini dia model baru MG ZS 2.0 dengan desain fresh dan kabin makin oke

ZS MG terbukti memang sudah membuktikan pesonanya mampu memikat berbagai kalangan pembeli di Eropa, bahkan menduduki puncak tangga penjualan sebagai mobil terlaris di Spanyol pada bulan Desember tahun 2023 lalu.

Mobil ini juga sangat populer di Australia, di mana ZS mengklaim posisi teratas di segmennya pada tahun 2023. Menawarkan nilai terbaik di poin value for money, ZS tentu saja menarik perhatian pasar.

Namun, model saat ini sudah mulai menua, dan gambar paten penggantinya menunjukkan generasi baru ZS kian dekat. Sebagai pesaing Kia Seltos, model baru MG ZS 2.0 merupakan bagian dari rencana ambisius MG yang bersiap meluncurkan delapan model baru hingga 2028.

Hal ini menjadi cerminan komitmen produsen mobil Tiongkok tersebut untuk memperluas pasar. Mari kita lihat beberapa perubahan model baru MG ZS 2.0.

Baca juga  MG ZS EV Keliling Indonesia, Jakarta Hingga Makassar

Desain Model Baru MG ZS 2.0 Fresh

model baru mg zs 2.0 3
Skestra gambar paten model baru MG ZS 2.0 lebih fresh

Garis desain MG ZS terbaru dirancang elaras ala gaya hatchback baru MG 3. Mobil ini memiliki fasia depan yang sepenuhnya didesain ulang dengan gril baru dan bumper yang lebih sporty. Lampu depan LED makin ramping, sementara kap mesin tampak lebih panjang, sehingga ia memiliki postur lebih kokoh dan agresif.

Beralih ke samping, profilnya lebih tegak, membantu visibilitas dan volume interior makin luas. Mobil ini memiliki garis bahu khas yang melengkung ke atas mulai arah belakang, menonjolkan postur dinamis dan membuatnya tampak lebih lincah dan siap beraksi.

Dari gambar paten, kita melihat bahwa bagian belakang tetap tajam dan modern, dengan lampu belakang LED yang melingkar, pintu bagasi yang didesain ulang, dan bumper yang lebih sporty. Elemen-elemen ini menciptakan profil belakang yang lebih mencolok untuk melengkapi bodi keseluruhan MG ZS baru.

Kabin Lebih Bagus

Desain kabin MG ZS 2.0 lebih oke
Desain kabin MG ZS 2.0 lebih oke

Detail tentang interior MG ZS generasi berikutnya masih dirahasiakan, tetapi diharapkan akan menyerupai MG 3 Hatch yang lebih kecil. MG mungkin bisa memenuhi harapan calon konsumen dengan suguhan kabin berkualitas lebih tinggi.

Baca juga  Harga MG ZS X Power 2023 Lebih Mahal, Ini Kelebihannya!

Kabin bisa saja dilengkapi kluster instrumen digital dan sistem infotainment 10,25 inci yang luas dengan navigasi satelit internal, Android Auto, dan kompatibilitas Apple CarPlay.

Fitur ADAS juga diklaim makin lengkap akan mencakup pengereman darurat otomatis, lane-departure warning, lane-keep assist, adaptive cruise control dan traffic jam assist. Dari segi platform, kemungkinan besar model baru MG ZS 2.0 didasarkan pada Platform Modular Scalable yang menopang MG 4

Beragam Mesin yang Ditenagai Listrik

model baru mg zs 2.0 4
Model baru MG ZS 2.0 (atas), model lama MG ZS EV versi Indonesia (bawah)

Meskipun MG Motors belum merilis detail mesin khusus untuk ZS baru, crossover ini akan menawarkan berbagai pilihan mesin untuk memenuhi berbagai pasar dan preferensi. Pilihan ini meliputi varian bensin, listrik, dan hibrida.

Sebagai referensi, versi EV saat ini menggunakan paket baterai 50,3 kWh dan asistensi motor tunggal 130 kW/280 Nm yang menggerakkan roda depan. Versi hibridanya diharapkan menggunakan mesin bensin empat silinder Atkinson cycke 1.500cc dengan tenaga 101 hp dan torsi 128 Nm, yang dipadukan dengan motor listrik 100 kW/250 Nm untuk memberikan total output sistem sebesar 192 hp (143 kW).

Baca juga  Spesifikasi MG ZS Facelift 2021, Ada Varian Magnify

Mengukur Peta Persaingan Model Baru MG ZS 2.0

Segmen Compact SUV sangat kompetitif, dan ZS akan bersaing dengan para pesaing seperti Nissan Qashqai, Renault Captur, Hyundai Kona, Kia Seltos, Honda HR-V, Mazda CX-30, dan banyak lagi.

Peluncuran global MG ZS terbaru diperkirakan akan dilakukan akhir tahun ini. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika