Seru Diajak Bertualang, Ini Ide Modifikasi Honda ADV 150 yang Bisa Ditiru

Honda ADV 150 adalah produk baru dari pabrik Honda. Sepeda motor ini baru saja diperkenalkan pada event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Kehadirannya cukup menarik perhatian karena menjawab kebutuhan banyak orang akan motor matik kelas premium yang asyik diajak bertualang.

Selain tampilannya yang terlihat keren, ada sejumlah keunggulan yang ditawarkan oleh Honda ADV 150, antara lain fitur Adjustable Windscreen yaitu windscreen yang dapat diatur ketinggiannya tanpa harus membuka baut. Ada 2 pilihan ketinggian yang tersedia. Suspensi pada bagian belakang pun dilengkapi dengan tabung sehingga performa rebound suspensi terasa lebih nyaman.

Fitur lainnya yang menarik dari Honda ADV 150 ini adalah kehadiran Power Charger di Console Box. Dengan fitur ini, kamu tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan daya pada smartphone selama dalam perjalanan. Sembari berkendara, proses charging dapat terus berjalan.

 

Modifikasi Honda ADV 150

Modifikasi Honda ADV 150

Bukan hanya motor keluaran lama yang dapat dimodifikasi, tetapi juga motor keluaran terbaru. Selain dapat membuat penampilan kendaraan semakin keren, modifikasi juga memungkinkan tunggangan kamu tampak lebih unik dan berbeda daripada yang lain. Nah, ada sejumlah ide modifikasi Honda ADV 150 yang dapat dilakukan, yaitu:

  1. Mengubah warna bodi motor

Skuter matik yang satu ini didesain dengan gaya futuristik dan menonjolkan kesan gagah. Tersedia sejumlah varian warna yang bisa kamu pilih, yaitu hitam, coklat, putih, merah, dan silver. Jika menginginkan warna lain, kamu dapat mewujudkannya dengan modifikasi.

Salah satu contohnya, modifikasi Honda ADV 150 yang dipamerkan di event GIIAS 2019 lalu. Warna motor diubah menjadi kuning cerah berpadu dengan hitam sehingga membuat kendaraan ini tampak sangat mencolok sekaligus tetap elegan. Soal warna memang merupakan selera pemilik kendaraan. Jadi, pastikan kamu menentukan warna yang paling sesuai dengan keinginan.

 

Kawasaki KLX 250 S

*Angsuran mulai dari

 

  1. Mengganti knalpot dan ban motor bawaan pabrik

Modifikasi lainnya adalah mengganti knalpot dengan Pro Speed. Knalpot produksi Taiwan yang ditujukan untuk motor sport kelas premium ini merupakan pilihan para penggemar kecepatan. Pro Speed mengeluarkan output tenaga yang lumayan sekaligus terlihat elegan sehingga sangat cocok untuk melengkapi tampilan motor matik kelas atas.

Komponen lain yang diganti adalah ban depan dan ban belakang dengan FDR Zevo ukuran 120/70-14 inci dan 140/60-13 inci. Sementara itu, ban Honda ADV 150 bawaan pabrik berukuran 110/80-14 inci dan 130/70-13 inci. Ukuran ban yang lebih lebar ini menciptakan tampilan yang lebih gagah.

  1. Menambahkan aksesori resmi

Selain mengubah warna kendaraan, hal lain yang dapat dilakukan untuk memodifikasi Honda ADV 150 adalah mengganti atau menambahkan sejumlah aksesori pada motor. Penambahan aksesori ini dapat membuat kesan sporty pada kendaraan semakin kental.

Beberapa aksesori tersebut di antaranya adalah hand guard, center rubber pad, leg deflector, panel step floor, exhaust pipe cover, windscreen sticker, dan front fender sticker.

  1. Mengubah desain jok motor

Modifikasi juga dapat dilakukan pada jok motor Honda ADV 150, yaitu dengan menerapkan desain double set. Jadi, ada pemisah antara jok depan dan jok belakang. Hal ini untuk menambahkan kenyamanan selama berkendara, apalagi karena Honda ADV 150 dapat digunakan untuk perjalanan touring yang panjang.

Selain itu, jok dapat diwarnai dengan metode airbrush sehingga terlihat lebih menarik. Bukan hanya warna, material jok juga dapat diganti demi kenyamanan. Di ujung jok belakang, kamu dapat menambahkan box penyimpanan untuk mengukuhkan motor ini sebagai motor penjelajah.

  1. Mengubah suspensi depan pada motor

Supaya terlihat lebih gahar, suspensi depan pada motor juga diubah. Suspensi yang awalnya teleskopik diubah menjadi Upside Down. Harganya cukup mahal sehingga kamu perlu mempertimbangkan hal ini dengan baik.

  1. Menambahkan decal stickerpada bodi motor

Selain mengganti warna motor, kamu juga bisa menambahkan decal sticker sehingga tampilan Honda ADV 150 semakin mantap. Apalagi pada tipe CBS yang dibuat polos tanpa striping, kesannya pasti terlihat monoton dan membosankan. kamu pun dapat memilih untuk memasang stiker tertentu sehingga tampilan Honda ADV 150 lebih menarik.

ADV Konsep Touring

Keunggulan modifikasi dengan metode decal sticker adalah biayanya lebih terjangkau. kamu dapat memilih grafis apa saja yang diinginkan tanpa khawatir kantong jadi jebol. Selain itu, decal sticker dapat menutupi bodi motor seluruhnya secara sementara. Jika sudah bosan, kamu hanya perlu melepasnya tanpa merusak cat asli motor.

Nah, inilah sejumlah ide modifikasi Honda ADV 150 yang bisa kamu coba pada motor baru sehingga akan terlihat lebih gagah. Perjalanan touring pun menjadi lebih efektif dan nyaman dengan menambahkan berbagai aksesori atau mengganti komponen tertentu. Tertarik untuk mencobanya?

 

Kawasaki KLX 150

*Angsuran mulai dari

 

Baca Juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *