Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Inspirasi Modifikasi Honda CBR250RR Karakter Super Hero!

by Jinny
Modifikasi jadi CBR250RR

Modifikasi Honda CBR250RR kali ini datang dari motor milik Steven Layz. Gara-gara kecintaannya dengan karakter Spiderman dari film superhero buatan Marvel, Steven Layz pemilik motor All New Honda CBR250RR jadi ngebet ingin menyulap motornya jadi bak karakter superhero. Tak heran sang juragan aksesoris dari Layz Motor (LM) yang bermarkas di Jl. Panjang, Jakbar ini tak pakai waktu lama untuk menyulapnya.

[product product=”Kawasaki Ninja 250 – 2018″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/kawasaki/Kawasaki_Ninja_250__2018_14191_67377_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/kawasaki/kawasaki-ninja-250-2018?utm_source=kawasaki_ninja_250_2018&utm_medium=blog_inspirasimodifikasihonda_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dkawasaki_ninja_250_2018″ price=”Rp. 2.609.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Grafis Spiderman

Modifikasi Honda CBR250RR

Namun biar enggak salah langkah, kokoh yang biasa dipanggil Steven ini mendatangi tempat cutting sticker Graphic Factory (GF) sebelum penggarapan dimulai. “Diskusi dulu sama yang pakar desainnya, dari pada salah-salah model dan pemilihan warnanya, motor malah jadi jelek,” buka Steven.

Graphic Factory yang langsung dikomandoi oleh Wandy Darmansyah langsung membuat desain CBR250RR ini lewat aplikasi di computer. Desain kelar, Wandy langsung mengkombinasikan Teknik digital printing dengan cutting sticker agar hasilnya terlihat 3D, wow!.

Baca juga  Warna dan Harga Terbaru Honda CBR250RR

“Di area depan, saya buatkan bentuk mata dengan sticker Oracal berwarna putih yang menyatu dengan headlampnya, ini bertujuan supaya cirikhas Spidermannya makin kental,” ungkap Wandy panggilan akrab pria yang sudah dikaruniai 2 orang anak ini. Pantas saja hasil dari GF ini sering bawa pulang gelar juara disetiap kontes, liat aja tuh detail grafisnya disetiap sudut bodi, rapi banget dan terkonsep!

Kaki-kaki puluhan juta

Modifikasi Honda CBR250RR

Dan ternyata, enggak hanya urusan grafis yang jadi point utama modifikasi Honda CBR250RR, “Pasti bakalan hambar banget jika area kaki enggak kena sentuhan sama sekali,” beber Steven yang eksis di Youtube ini. Enggak main-main, biar terlihat wah sebagai mascot dari bengkelnya, pelek Marchessini seharga Rp 26 juta langsung dipasang, mahal cuy!.

Modifikasi Honda CBR250RR

Masih diarea kaki, discbrake berikut kaliper dan master rem langsung pakai brand dari Italy yaitu Brembo, “biar made in Italy semua, hehe,” Kekehnya. Weits masih ada lagi nih brok! Tengok tuh, sok yang digunakannya juga langsung diupgrade pakai RPM model tabung yang bisa di Adjust sesuai kemauan rider, mewah kan?

Baca juga  7 Pilihan Knalpot Honda CBR250RR

BACA JUGA : 7 PILIHAN KNALPOT HONDA CBR250RR

[product product=”Kawasaki KLX 150″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/kawasaki/Kawasaki_KLX_150_9491_88525_large.jpg” url=”hhttps://moladin.com/motor/kawasaki/kawasaki-klx-150bf-sports-air-cooled-4-stroke-single-150cc?utm_source=kawasaki_klx_150&utm_medium=blog_inspirasimodifikasihonda_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dkawasaki_klx_150″ price=”Rp. 1.347.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Aksesoris Branded

Modifikasi Honda CBR250RR

Tak hanya area kaki-kaki yang dijejali brand dari Italy, tapi aksesoris modifikasi Honda CBR250RR juga tak luput dari barang-barang berkelas dari negara kelahiran Valentino Rossi. Liat tuh tabung minyak rem CNC Racing bertebaran di area cockpit hingga difootstep belakangnya, tak ketinggalan spion serta proguard comot Rizoma.

Mempermanis tampilannya, beberapa part carbon dipasang seperti aerofin, cover swing arm, cover tank hingga winglet. Sedangkan untuk area dapur pacu, hanya ditambahkan knalpot R9 Austin berbahan titanium dengan silencer carbon, blarrr.

Kalau udah begini sih, klop banget deh jadi Spiderman Termewah!

Kelebihan dan Kekurangan 

Kelebihan : modifikasi terkonsep, bahan-bahan serba branded

Kekurangan : plat nomer depan dipasang ya

Data modifikasi

  • Windshield : Layz Motor
  • Winglet : Carbon by Layz Motor
  • Aerofin : carbon by Layz Motor
  • Cover tank : Carbon by Layz motor
  • Cover swing arm : Carbon by Layz motor
  • Undertail : Layz Motor
  • Spion : Rizoma
  • Proguard : Rizoma
  • Tabung minyak rem : CNC Racing
  • Master rem : Brembo RCS 19
  • Kaliper : Brembo 4 piston
  • Cakram : Brembo disc rotor
  • Selang rem : Hell
  • Pelek : Marchesini
  • Ban : Michellin
  • Knalpot : R9 Austin
  • Bengkel : Layz Motor
  • Grafis : Graphic Factory
Baca juga  7 Pilihan Knalpot Honda CBR250RR

[product product=”Kawasaki KLX 250 S” images=”https://cdn.moladin.com/motor/kawasaki/Kawasaki_KLX_250_S_9506_52697_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/kawasaki/kawasaki-klx-250-s-sports-4-tak-single-pendingin-cairan-250cc?utm_source=kawasaki_klx_250_s&utm_medium=blog_inspirasimodifikasihonda_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dkawasaki_klx_250_s” price=”Rp. 2.656.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Foto : Sigit

Tulisan : Sigit

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika