Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Modifikasi Honda PCX 150 CBU Thailook Style, Racing Abis!

by Baghendra Lodra
Modifikasi Body Motor

Moladin – Jenuh dengan hingar-bingarnya dunia balap liar di seputaran Jakarta, Bayu Arrizky banting setir terjun ke dunia modifikasi. Tak heran jika event-event modifikasi besar kerap di ikuti pemuda asal Kemayoran ini. Dan jagoan balapnya Honda PCX CBU lansiran 2016, kini berpenampilan lebih modis demi kontes modifikasi yang sudah banyak berprestasi.

Tapi karena dahulunya cuma jago ngegas, modifikasi Honda PCX 150 ini diserahkan kepada Scandal Project yang bermarkas di Jalan H. Ung Raya, RT. 08/02, No. 251, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bayu pun meminta ubahannya beraliran Thailook Matic, dan tidak menyangka kalau maticnya berhasil menyabet juara 2 di event kampus Muhammadiyah Jakarta. Lalu apa aja sih onderdil atau sparepart variasi yang menempel di modifikasi Honda PCX 150 CBU sehingga menjadikan tunggangan ini spesial di mata para penilai. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

 

[product product=”Honda Supra X 125 Fi” images=”https://cdn.moladin.com/motor/honda/Honda_Supra_X_125_Fi_2092_89281_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/honda/honda-supra-x-125-fi-bebek-4-langkah-sohc-125cc” price=”Rp. 797.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Motif Karbon Kevlar Bikin Elegan Makin Terpancar

Pertama yang dilirik juri kayaknya sih detail warna bodi motor. Lihat aja, PCX old ini diberi kelir warna coklat dipadukan garis emas di beberapa bagian. Konon katanya hal tersebut supaya cover body matic nggak kosong baget motifnya.

Baca juga  Karel Abraham Klaim MotoGP Ceko Terakhir Musim Ini, Ada Apa?

Karbon kevlar berkesan eleganKarbon kevlar berkesan elegan | Foto: Contributor Moladin

Selain cover bodi yang berkelir cokelat, beberapa bagian part pendukung yang ada pada big matic Honda pun dipercantik. Cuma bukan dengan kelir yang sama, namun memberikan kesan mewah lewat penambahan karbon Kevlar yang terkenal tahan panas.

“Pemasangan karbon Kevlar bisa kita lihat di beberapa bagian seperti pada bordes alias dek injekan kaki, cover knalpot juga behel belakang. Penambahan motif karbon Kevlar demi menambah estetika di motor, sehinggan kesan elegant makin terpancar,” tutur Bayu.

 

Pasang FPR Aftermarket Di Luar Tangki Biar Lebih Racing

Biarpun dunia balap liar sudah ditinggalkan, tapi soul seorang pecinta kecepatan nggak akan pernah luntur. Buktinya big matic Honda PCX kena sentuhan racing. Bisa dilihat pada pemasangan FPR (Fuel Pressure Regulator) yang sedang trend di negeri Gajah Putih, Thailand.

FPR (Fuel Pressure Regulator)Pasang FPR (Fuel Pressure Regulator) yang sedang trend di Thailand | Foto: Contributor Moladin

Rata-rata motor drag bike sampai motor kontes disana menggunakan peranti ini. Sama halnya dengan PCX yang satu ini, pasang FPR aftermarket di luar tangki bahan bakar supaya tampak lebih racing.

Baca juga  4 Rekomendasi Sepatu Motor dari Berbagai Merek yang Ramah di Kantong. Cek Disini!

“Fungsi FPR adalah menjaga tekanan bensin dalam pipa bahan bakar yang menuju injektor selalu dalam tekanan tinggi. Jika tekanan melebihi batas, maka FPR akan mengembalikan bensin ke tangki secara otomatis. Sehingga tekanannya benar-benar konstan,” jelas Bayu yang paham akan dunia balap.

Honda PCX lawas emang belum di dukung peranti canggih macam KeyLess yang lagi trend saat ini. Tapi di tunggangan milik pria bertubuh subur berambut pirang ini, teknologi smart itu pun disematkan.

 

[product product=”Yamaha Jupiter MX King” images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Jupiter_MX_King_2075_78221_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-jupiter-mx-king-bebek-liquid-cooled-4-stroke-sohc-150cc” price=”Rp. 1.053.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

“Pemasangan KeyLess di PCX old terbilang susah-susah gampang. Apabila tidak diganti 1 paket dengan modul, maka cukup jumper kabel massa pada modul-nya. Tapi kalau di ganti se-paket dengan modul yang modelnya Plug and Play (PnP) yang tinggal ‘plek’ aja boskuh,” ucap Bayu yang juga pedagang alat pancing.

Pasang peranti ini di PCX ada dua pilihan yaitu part Keyless PCX asal Thailand atau Vietnam. Namun menurut Bayu, sebenarnya sama saja antara keduanya. Harga pun hanya selisih sekitar Rp 100 ribu daripada punya Thailand.

Baca juga  3 Modifikasi PCX dari Honda Dream Ride Project, Inspirasinya Gokil!

Demikianlah ulasan mengenai modifikasi Honda PCX 150 CBU Tahun 2016 ini yang bisa jadi inspirasi dalam memodifikasi PCX  kamu. Semoga bermanfaat ya!

Baca juga;

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika