Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Modifikasi Honda Vario 150 Pakai Air Suspension

by Baghendra Lodra

Bila tak puas dengan tampilan Honda Vario 150, banyak cara untuk membuatnya jadi lebih tampan. Nah buat kamu yang punya Honda Vario 150, inspirasi modifikasi ini bisa ditiru untuk personalisasi. Honda Vario modifikasi ini pertama tampil di ajang Indonesia Motorcycle Show 2018 di Jakarta Convention Center.

Honda Vario modifikasi ini tampil manis dengan sejumlah sentuhan kosmetik di segala sisi. Paling menarik perhatian tentunya tinggi jarak kolong kendaraan dengan permukaan jalan yang sangat tipis. Selain itu apa saja ubahannya? Yuk kita simak.

Handgrip dan End Bar Mirror

modifikasi honda vario 150

Spion yang digunakan model jalu, terletak diujung setang supaya tampil sportif

Pertama ubahan terlihat dari penggunaan handgrip model aftermarket dengan perpaduan material karet dan metal yang sangat keren. Selain membuat stang jadi lebih tampan, handgrip ini juga memberikan kenyamanan bagi pengendara saat menggenggam handle motor dalam waktu yang lama.

Di ujung stang terdapat kaca spion model jalu yang menggantikan spion standar. Kaca spion model ini sukses membuat handle bar Honda Vario 150 jadi terlihat lebih lebar dan besar. Untuk faktor keselamatan, ukuran kaca spion dibiarkan sesuai standarnya agar tak menyulistkan pengendara saat melihatnya.

Baca juga  Honda PCX 160 di Indonesia Meluncur, Harga Bikin Kaget!

Jok Kulit Custom

Modifikasi Honda Vario 150 002

Joknya dibuat lebih nyaman dengna tambahan penahan bokong

Agar terlihat lebih premium, Modifikasi Hond Vario 150 dilanjutkan dengan penggunaan jok custom berbalut kulit dengan perpaduan motif kulit jeruk dan karbon serta jahitan berwarna putih yang kontras. Modelnya pun dibuat layaknya jok motor skutik maxi premium yang tebal dengan pembatas antara pengendara dan yang dibonceng. Jok ini selain meningkatkan visual kendaraan secara signifikan, tapi juga sukses membuat penunggangnya menjadi lebih betah berlama-lama di atasnya.

Step Floor Custom Jadi Salah Satu Detail di Modifikasi Honda Vario 150 Ini

modifikasi honda vario 150

Bagian dek dibuat lebih berkelas dengan aksen chrome

Sudah menjadi keharusan bagi pemilik yang ingin modifikasi Honda Vario 150 untuk mengganti step floor dengan versi custom atau aftermarket. Pelapis pijakan kaki atau bordes motor ini memang biasanya terbuat dari bahan karet agar pijakan tidak licin atau kaki terpeleset. Tetapi untuk kepentingan display, Modifikasi Honda Vario 150 ini mendapat pijakan dari material akrilik transparan dengan motif custom di bawahnya.

Baca juga:

Baca juga  Harga Suzuki Saluto 125 di Indonesia, Rp20 Jutaan?

Cover Engine, Filter Udara Custom, Garnish Radiator dan Knalpot

modifikasi honda vario 150

Knalpot aftermarket untuk performa yang lebih mantap dan suara menggelegar

Untuk urusan performa atau mesin memang tak ada yang diubah oleh sang modifikator. Salah satu dari skutik terlaris Astra Honda Motor ini masih mengandalkan mesin 150 cc bertenaga 13,1 PS pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 13,4 Nm pada 5.000 rpm. Namun agar mesin dengan teknologi injeksi atau PGM-FI ini terlihat lebih segar, Modifikasi Honda Vario 150 berdandan dengan finish cat berwarna merah menyala pada emboss tulisan Honda dan lekuk penutupnya.

Untuk lebih mendongkrak lagi tampilan mesinnya, filter udara yang ada di bagian atas mesin juga diganti dengan model custom berbentuk tabung yang serupa dengan bentuk knalpot. Filter udara ini diberi mounting atau dudukan khusus berwarna krom agar posisinya lebih tinggi dan sukses menjadikan tampilan bagian mesin Honda Vario 150 jadi terlihat layaknya moge.

Tidak lupa Honda Vario 150 hasil modif ini juga mendapat garnish atau penutup radiator Honda Genuine Accessories. Bedanya versi modifikasi ini sudah dilabur dengan warna krom di bagian bingkainya untuk menambah kesan mewah.

Baca juga  Honda Spacy Terbaru Pakai Rangka eSAF, Ini Wujudnya!

Pesaing Yamaha Nmax ini memakai knalpot aftermarket garapan Pro Speed Scooter Series lengkap dengan leher knalpotnya. Tak hanya menambah garang tampilan, exhaust ini pun dijamin tak akan gagal memikat orang disekitar dengan derumannya saat mesin dihidupkan.

Kaki-kaki dan Suspensi Udara Merupakan Keunggulan di Modifikasi Honda Vario 150 Ini

Modifikasi Honda Vario 150 005

Kaki-kaki pakai air suspension yang membuat bantingannya semakin berkualitas

Sektor kaki-kaki mendapat peningkatan paling siginifikan. Paling jelas adalah hadirnya suspensi udara di kedua roda. Suspensi udara ini memungkinkan jarak kolong kendaraan jadi sangat tipis dengan permukaan jalan. Bila dibutuhkan, suspensi udara bisa ditinggikan untuk pemakaian yang fungsional. Posisi tuas pengaturan ketinggian suspensi udara diletakkan di bawah stang dekat laci penyimpanan barang.

Kemudian Modifikasi Honda Vario 150 juga dilakukan pada bagian velg dan roda. Velg berdiameter 13 inchi dibalut ban Pirelli 130/60 di depan dan ban Pirelli yang berprofil lebih lebar di belakang. Rem cakram wavy dics di depan diganti dengan solid disc berdiamter raksasa. Begitupun dengan rem cakram di roda belakang yang berukuran sangat besar.

Nah semoga modifikasi ini bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman yang hendak melakukan personalisasi pada Honda Vario 150 kesayangannya.

Jika kamu tertarik membeli motor-motor terbaru dengan DP ringan dan berbagai promo lain, langsung klik link ini!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika