Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Corak Helm Jadi Acuan Modifikasi Kawasaki Ninja 250 Ini. Keren Banget Hasilnya

by Jinny
modifikasi kawasaki ninja 250

pas photo smaller copy R2

Modifikasi Kawasaki Ninja 250 yang dilakukan I Komang Putra, bisa dibilang agak berbeda dengan kebanyakan orang. Pria kelahiran pulau dewata Bali itu lebih memilih modifikasi aliran fashion look, ketimbang up grade performance mesin yang kerap dilakukan pemilik motor jenis ini.

Pun begitu, ubahannya bukan sekedar tampil fashion bolt-on alias tinggal pasang komponen aftermarket. Tapi fokus pada keserasian tampilan motor, lantaran Komang memilih ubahan pada warna cat di motornya. Bahkan Komang berani menyamakan cat airbrush di motor dengan corak helm sebagai temanya airbrush grafis tribal.

“Biasanya corak helm menyesuaikan dengan warna motor yang umum dilakukan orang lain. Tapi saya justru cat motor menyesuaikan dengan warna helm. Unik kan. Sebab semua warna dan grafis sama dengan helm dan nggak boleh beda sedikitpun,” ucap Komang sambil menunjukan helm dan motornya.

Wih, keren kan Sob…?

[product product=”Kawasaki Ninja 250 SL” images=”https://cdn.moladin.com/motor/kawasaki/Kawasaki_Ninja_250_SL_8832_84854_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/kawasaki/kawasaki-ninja-250-sl-sports-4-stroke-4-katup-dohc-250cc?utm_source=kawasaki_ninja_250_sl&utm_medium=blog_modifikasi-kawasaki-ninja-250_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dkawasaki_ninja_250_sl” price=”Rp. 1.657.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Selain Airbrush, Komponen Atermarket Ikutan Diganti

Diakui Komang, proses pengerjaan airbrush pada motornya dilakukan selama satu setengah bulan di rumah temannya. Sambil tunggu proses airbrush kelar, Komang yang masih punya waktu dan kesempatkan langsung dimanfaatkan untuk memodifikasi bagian lainnya. Seperti ganti setang merek X Race warna Gold berikut segitiga Kitaco kelir Gold biar senada.

corak modifikasi kawasaki ninja 250

Ini corak tribal helm yang dipakai sebagai panduan

“Karena sifatnya modifikasi harian, maka lampu depan tetap dipertahankan. Biar kelihatan asyik, bohlam depan  diganti dengan model lampu Angel Eyes. Sedangkan untuk bagian belakang, lampu aslinya diganti model LED,” imbuh Komang.

Baca juga  Pahami Fitur AHO, Ubahan Sistem Ini Bisa Gugurkan Garansi!

Untungnya Komang punya dua set body full. Saat body full asli di airbrush, body yang satunya dipasang biar motor masih bisa aktif kemana-mana. Jadi motor tetap bisa dibawa ke bengkel untuk dipasangi part modifikasi lainnya.

Part Variasi Turut Menghiasi

Saat lakukan modifikasi airbrush, sambil menunggu hasilnya selesai Komang lakukan pemasangan part variasi yang lain seperti knalpot LCD Carbon, Spidometer Koso, tutup rangka gold dan tutup tangki gold, Grip gas Kitaco,

Footstep Variasi. Baru deh dipasang body asli yang sudah selesai di-airbrush.

part modifikasi kawasaki ninja 250

Part variasi penunjang tampilan airbrush

“Ibaratnya, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Sambil menunggu body di airbrush, motor bisa dipakai kuliah, ke bengkel modif dan sebagainya. Dan rencananya, lebaran bulan ini motor mau di tes mudik ke kampung halaman,” tutup mahasiswa di Universitas Atmajaya Yogyakarta.

[product product=”Honda CB150R All New” images=”https://cdn.moladin.com/motor/honda/Honda_CB150R_All_New_2096_88750_large.jpg” url=https://moladin.com/motor/honda/honda-cb150r-all-new-naked-4-langkah-dohc-4-katup-150cc?utm_source=honda_cb150r_all_new&utm_medium=blog_modifikasi-kawasaki-ninja-250_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dhonda_cb150r_all_new” price=”Rp. 1.295.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Wokey Bro!

Baca juga:

Baca juga  4 Motor Sport Eksotis Ini Dijamin Bikin Cewek Luluh

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika