by

Modifikasi Yamaha Vixion R, Intip Gaya Street Fighter Ini

Modifikasi Vixion R –  Keren, gahar, dan sporty, inilah tiga ciri khas dari motor sport besutan Yamaha Indonesia, Yamaha Vixion R. Tidak heran jika motor besar dengan kapasitas 155cc ini jadi incaran para penikmat motor yang memang menyukai motor dengan body yang terbilang cukup menantang ini. Pun, harga jualnya yang terbilang masih tinggi, baik untuk baru maupun second, membuat Yamaha Vixion R memang tak ada matinya.

Namun, ternyata tidak hanya itu yang membuat motor besutan Yamaha ini masih saja diminati hingga kini. Masih ada lagi, yaitu modifikasi Vixion R. Ya, meski memiliki dimensi yang terbilang besar, motor ini masih layak untuk dimodifikasi menjadi belalang tempur dengan konsep baru yang menambah nilai eksotisme dan kegaharannya. Salah satunya adalah konsep street fighter.

 

Modifikasi Vixion R Konsep Street Fighter

modifikasi-vixion-r-jadi-lebih-gahar-dengan-konsep-street-fighter
Bergaya street fighter terlihat Vixion semakin gagah

Sebenarnya, modifikasi motor dengan konsep street fighter sudah lama digemari oleh para pemodif yang berasal dari Eropa dan Amerika. Kata street fighter sendiri berasal dari sebutan untuk kendaraan roda dua yang memang sengaja dimodifikasi dengan mengganti sejumlah komponen aslinya, seperti kaki-kaki, body, hingga beberapa bagian mesin agar bisa melaju lebih kencang dan tampak lebih agresif.

Konsep modifikasi ini sendiri sebenarnya lebih cocok diaplikasikan pada motor sport dengan body yang terbilang besar. Namun, di Indonesia, karena basis mesin motor di Indonesia masih dibatasi, akhirnya Yamaha Vixion R dengan kapasitas 155cc inilah yang banyak dipilih sebagai jenis motor untuk konsep street fighter. Namun, bukan hanya itu, basis motor Yamaha Vixion R sendiri memang sudah terlihat macho dan gagah, jadi akan lebih sempurna dengan sedikit sentuhan berkonsep ‘petarung jalanan’ ini.

Baca juga  Perbandingan Harga Yamaha R25 Terbaru dan Bekas, Beli yang Mana?

 

Ubah Kaki-Kaki Lebih Besar

modifikasi-vixion-r-jadi-lebih-gahar-dengan-konsep-street-fighter
Ubah bagian kaki-kaki jadi lebih besar

Lalu, apa saja yang harus dibenahi agar tampilan Vixion R dengan konsep street fighter ini semakin terlihat gahar? Poin pertama yang perlu diperhatikan adalah pemakaian rangka mesin, tangki, dan batok lampu depan. Rangka mesin bisa menggunakan jenis tubular custom, sementara batok lampunya bisa menggunakan jenis Transformer. Tangki sendiri bisa di desain menyesuaikan dengan konsep modifikasinya.

Jangan lupa, agar tampilan motor lebih seimbang ketika dimodifikasi dengan konsep street fighter, Anda juga harus memberikan sedikit sentuhan pada body bagian belakang dan bagian kaki-kaki dan memilih tipe yang menonjolkan unsur kekar pada motor.

Sementara pada bagian shockbreaker bagian depannya bisa diganti dengan model upside down Casoli, tetapi tetap pertahankan shockbreaker belakang. Sebagai pelengkap dan penunjang pengereman yang sempurna ketika digunakan dalam kecepatan tinggi, Anda perlu memasang rem double cakram pada bagian depan.

Bagian ban juga alami ubahan dari standar yang digunakan, 90/80-17 inci di depan dan 130/70-17 inci di belakang. Pilih ban tipe Battlax BT 45 dengan ukuran 120/60-17 untuk bagian depan, sementara bagian belakangnya bisa menggunakan S20 dengan ukuran 160/60-17. Selain karena tampilan yang bikin gahar, tapi juga penggunaan ban tapak lebar berikan keselamatan dan kenyamanan lebih.

Baca juga  Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Via Online, Tidak Sulit!

Meski beberapa bagian motor masih dipertahankan, seperti shockbreaker bagian belakang, Anda tetap bisa melakukan modifikasi pada bagian lengan ayun standarnya, begitu pula dengan pijakan kakinya. Agar muncul tampilan sporty pada motor, Anda bisa memilih tipe pijakan kaki underbone. Tambahkan pula jalu model paddock variasi pada bagian arm.

Daftar Harga Motor Naked Yamaha

Produk Kelebihan Harga
Yamaha MT 15 Desain sporti dengan panel instrumen digital modern Cek Harga Promo di Sini
Yamaha XSR 155 Dilengkapi ban dual purposes dan desain kental aura retro Cek Harga Promo di Sini

 

Mesin Alami Ubahan

2 8
Ubah bagian dapur pacu agar semakin mantap

Jantung mekanis dari Yamaha Vixion R adalah 155cc, tetapi Anda bisa tingkatkan jadi 200cc. Namun, Anda harus mengimbanginya dengan ubah diameter piston menjadi sebesar 62mm dan adopsi model noken as custom.

Agar hentakan pada motor menjadi lebih ‘menggigit’, ganti kampas kopling bawaan pabrik dengan milik Yamaha Scorpio, dan buat lebih kuat dengan aplikasikan per kopling racing TDR. Tidak lupa, knalpot racing R9 untuk maksimalkan perubahan tenaga sesuai dengan keinginan.

Baca juga  Review Yamaha All New Soul GT 125 - Skutik Macho Lelaki

Memang, Anda mungkin akan butuhkan riset dan pemikiran panjang soal pengubahan mesin kala melakukan modifikasi pada Yamaha Vixion R, karena motor ini pakai sistem injeksi. Terlebih kalau dipakai buat harian.

Kesulitan paling utama mungkin pada pasokan bahan bakar agar tetap pas, tidak berlebih atau justru kurang. Bagaimana, Anda tertarik? Soal harga, modifikasi konsep street fighter dibanderol mulai dari Rp 20 jutaan. Bisa kurang atau bahkan lebih, bergantung pada peranti yang dipakai.

Apakah Anda tertarik untuk membelinya? Caranya mudah, kini melakukan pembelian dengan cara online ataupun kredit lebih mudah. Caranya cukup dengan melakukan klik link ini! Dapatkan penawaran cicilan ringan dengan promo DP rendah dan harga terbaik untuk Vixion R.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Terbaru