10 Modifikasi Ini Bikin Lexi Makin Seksi

Di tengah gempuran Honda di kelas motor matik, terutama Vario 150, pabrikan jepun ini kembali meluncurkan produk terbaru mereka, Yamaha Lexi. Tak tanggung – tanggung, demi menahan laju saingan, Yamaha memperkenalkan dua tipe sekaligus, yaitu Yamaha Lexi dan Yamaha Lexi S.

Dari segi tampilan, Yamaha berhasil menghadirkan desain yang cukup unik. Ingin tampil beda dengan para kompetitor, Yamaha merancang Lexi dengan meninggikan suspense depan. Sentuhan sederhana ini sukses membuat Lexi terlihat gagah. Selain itu, Lexi dipersenjatai dengan windshield. Seakan tahu isi hati para bikers, Yamaha membuat modifikasi Yamaha Lexi lebih mudah serta menyediakan ruang untuk aksesori. Kreatifitas kamu bakalan ditantang untuk membuat tampilan Lexi semakin sedap dipkamung.

Saat kami menengok ruang mesin, tidak ada perbedaan antara dua tipe ini. Kedua Lexi sama – sama mengusung kapasitas mesin 125 cc, dengan tipe mesin Liquid Cooled 4 Stroke, SOHC, Silinder tunggal. Persis! Tentunya, hal ini tidak berpengaruh pada  tenaga  dan torsi masing – masing. Jadi, kalau moladiners mengira salah satu Lexi  memiliki performa lebih tokcer, maaf, kamu belum beruntung.

Kalau spek mesin sama, apakah harganya juga sama? Ternyata tidak, Yamaha membandrol Lexi stkamur di kisaran 19 jutaan. Sedangkan untuk saudaranya, Lexi S, Yamaha menyematkan 22 jutaan. Jika kamu punya dana terbatas, boleh memilih Lexi Stkamur, tidak kalah mantab.

Satu hal yang patut diapresiasi, meski harga berbeda, Yamaha melengkapi keduanya dengan fitur stop & start system. Fitur ini diklaim mampu menekan konsumsi bahan bakar.

Bagaimana dengan modifikasinya? Mengingat Lexi adalah produk baru di pasaran, maka kita belum banyak melihat modifikasi Yamaha Lexi, masih pada sayang kali ya. Tapi, tenang saja, kita sudah mengumpulkan 10 modifikasi Yamaha Lexi yang bisa memberi ilham bagi sobat sekalian. Yuk, lanjut!

 

Yamaha Lexi

*DP mulai dari

 

Yamaha Lexi Warna Putih

Modifikasi-Motor-Lexi-Putih

 

 

Oke, karena yang pertama terlihat adalah tongkrongan, maka kita memilih modifikasi Yamaha Lexiberdasarkan warna dulu. Buat Lexi putih, kamu beruntung banget. Warna putih adalah warna fleksibel, artinya, kamu bisa menggabungkannya dengan warna gelap maupun terang, sama – sama ciamik. Di warna terang,ada opsi silver, biru, emas atau merah. Kalau warna gelap, bisa ambil hitam yang terkesan klasik.  

 

Yamaha Lexi Warna Merah

Modifikasi-Yamaha-Lexi-Merah

Buat pemilik Lexi merah, kamu bisa memasangkan merah dengan putih, sekaligus menonjolkan nasionalisme. Sebetulnya, Lexi merah ini sudah keren tanpa tambahan warna. Kalau sobat moladiners sudah sregdengan warnanya, maka sebaiknya dilaminating saja. Lho, nanti rusak dong? Enggak, bukan laminating yang di fotokopian, bukan. Maksudnya, dilapisi dengan stiker transparan biar warna lebih awet, aman dari debu dan relatif terlindungi dari goresan. Biayanya lumayan sih, antara 600 – 700 ribuan tapi worthbanget. Buat pemilik Lexi warna lain, bisa mencomot konsep mix n match yang berlaku di dunia fashion. Singkatnya, kita harus pintar memadupadankan warna.

 

Ban

Ban Lexi

Sobat bisa menukar ban stkamur depan dan belakang Lexi dengan ban ber tapak lebih lebar. Ini akan membuat Lexi kamu terlihat lebih gagah dan sporty. Jangan lupa pilih grip yang tepat, keamanan tetap nomor satu Bro.

 

Spion

Tidak puas dengan spion bawaan? Ganti Bro. Kamu bisa memilih berbagai macam model spion yang banyak  beredar. Pilih yang sesuai aturan dari bapak polisi ya.

 

Jok

Agar tampilan lebih keren dan beda, kamu bisa mengganti jok Yamaha Lexi. Selain keren, mengganti jok bisa membuat perjalanan lebih nyaman. Tertarik? Siapin dana sekitar 200 – 300 ribuan, tergantung bahan dan keahlian kamu bernegosiasi.

 

Aksesoris

Aksesori Lexi

 

Selain lima hal di atas, kamu bisa menambah beberapa aksesoris di Lexi. Misalnya, melengkapi jok belakang dengan tas tambahan atau box.

 

Airbrush

Buat kamu yang punya idola, baik superhero, tokoh atau apapun itu, bisa jadi inspirasi modifikasi loh! Kamu tinggal diskusi sama ahli airbrush, pastikan ide kamu tersampaikan dengan detail. Mereka akan menyulap motor kamu sesuai keinginan.                                                                                                                                                                 

Ganti windshield.

Buat kamu yang suka touring, maka ini pilihan tepat, ganti dengan windshield yang lebih lebar dan tinggi.

 

Yamaha Aerox 155

*DP mulai dari

 

Suspensi

Kamu bisa memilih suspensiUpside Downsebagai opsi. Selain itu, ada juga shockbreaker belakang aftermarket yang menjamin tampilan makin yahud.

 

Topeng

Ingin modifikasi tapi tak rela bentuk stkamur berubah? Bisa saja, kamu pasang topeng di depan. Topeng ini akan melindungi lampu utama dan lampu sein. Saat bosan dengan warnanya, kamu tinggal semprot atau tempelin stiker, beres.

Nah, itu dia 10 modifikasi Yamaha Lexi yang bisa kamu jadikan inspirasi. Saat melenggang di aspal, Lexi kamu bakalan memesona bikers lain. Sudah punya pilihan atau malah ada ide lain? Satu hal yang patut diperhatikan, apapun modifikasi kamu, tetap pertimbangkan faktor safety dan yang terpenting, ikuti peraturan lalu lintas. Kalau enggak, ya siap – siap menerima “surat cinta” dari bapak polisi. Selamat berkreasi!

 

Baca Juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *